Umroh.com   Daftar Surat   Surat Al Munaafiqoon 63

"Membaca Alquran merupakan perintah, membaca Alquran dapat menenangkan hati kita,walaupun hanya satu ayat, yuk share ke teman-teman dan keluarga kamu."

63. Surat Al Munafiqun


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

إِذَا جَآءَكَ ٱلْمُنَٰفِقُونَ قَالُوا۟ نَشْهَدُ إِنَّكَ لَرَسُولُ ٱللَّهِ ۗ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ إِنَّكَ لَرَسُولُهُۥ وَٱللَّهُ يَشْهَدُ إِنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ لَكَٰذِبُونَ 1

1.   Apabila orang-orang munafik datang kepadamu, mereka berkata: "Kami mengakui, bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul Allah". Dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul-Nya; dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang munafik itu benar-benar orang pendusta.

ٱتَّخَذُوٓا۟ أَيْمَٰنَهُمْ جُنَّةًۭ فَصَدُّوا۟ عَن سَبِيلِ ٱللَّهِ ۚ إِنَّهُمْ سَآءَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ 2

2.   Mereka itu menjadikan sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan.

ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ ءَامَنُوا۟ ثُمَّ كَفَرُوا۟ فَطُبِعَ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ فَهُمْ لَا يَفْقَهُونَ 3

3.   Yang demikian itu adalah karena bahwa sesungguhnya mereka telah beriman, kemudian menjadi kafir (lagi) lalu hati mereka dikunci mati; karena itu mereka tidak dapat mengerti.

۞ وَإِذَا رَأَيْتَهُمْ تُعْجِبُكَ أَجْسَامُهُمْ ۖ وَإِن يَقُولُوا۟ تَسْمَعْ لِقَوْلِهِمْ ۖ كَأَنَّهُمْ خُشُبٌۭ مُّسَنَّدَةٌۭ ۖ يَحْسَبُونَ كُلَّ صَيْحَةٍ عَلَيْهِمْ ۚ هُمُ ٱلْعَدُوُّ فَٱحْذَرْهُمْ ۚ قَٰتَلَهُمُ ٱللَّهُ ۖ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ 4

4.   Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh (yang sebenarnya) maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran)?

وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ تَعَالَوْا۟ يَسْتَغْفِرْ لَكُمْ رَسُولُ ٱللَّهِ لَوَّوْا۟ رُءُوسَهُمْ وَرَأَيْتَهُمْ يَصُدُّونَ وَهُم مُّسْتَكْبِرُونَ 5

5.   Dan apabila dikatakan kepada mereka: Marilah (beriman), agar Rasulullah memintakan ampunan bagimu, mereka membuang muka mereka dan kamu lihat mereka berpaling sedang mereka menyombongkan diri.

سَوَآءٌ عَلَيْهِمْ أَسْتَغْفَرْتَ لَهُمْ أَمْ لَمْ تَسْتَغْفِرْ لَهُمْ لَن يَغْفِرَ ٱللَّهُ لَهُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلْفَٰسِقِينَ 6

6.   Sama saja bagi mereka, kamu mintakan ampunan atau tidak kamu mintakan ampunan bagi mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.

هُمُ ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ لَا تُنفِقُوا۟ عَلَىٰ مَنْ عِندَ رَسُولِ ٱللَّهِ حَتَّىٰ يَنفَضُّوا۟ ۗ وَلِلَّهِ خَزَآئِنُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَلَٰكِنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ لَا يَفْقَهُونَ 7

7.   Mereka orang-orang yang mengatakan (kepada orang-orang Anshar): "Janganlah kamu memberikan perbelanjaan kepada orang-orang (Muhajirin) yang ada disisi Rasulullah supaya mereka bubar (meninggalkan Rasulullah)". Padahal kepunyaan Allah-lah perbendaharaan langit dan bumi, tetapi orang-orang munafik itu tidak memahami.

يَقُولُونَ لَئِن رَّجَعْنَآ إِلَى ٱلْمَدِينَةِ لَيُخْرِجَنَّ ٱلْأَعَزُّ مِنْهَا ٱلْأَذَلَّ ۚ وَلِلَّهِ ٱلْعِزَّةُ وَلِرَسُولِهِۦ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَلَٰكِنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ لَا يَعْلَمُونَ 8

8.   Mereka berkata: "Sesungguhnya jika kita telah kembali ke Madinah, benar-benar orang yang kuat akan mengusir orang-orang yang lemah dari padanya". Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang mukmin, tetapi orang-orang munafik itu tiada mengetahui.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَٰلُكُمْ وَلَآ أَوْلَٰدُكُمْ عَن ذِكْرِ ٱللَّهِ ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْخَٰسِرُونَ 9

9.   Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.

وَأَنفِقُوا۟ مِن مَّا رَزَقْنَٰكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِىَ أَحَدَكُمُ ٱلْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَآ أَخَّرْتَنِىٓ إِلَىٰٓ أَجَلٍۢ قَرِيبٍۢ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُن مِّنَ ٱلصَّٰلِحِينَ 10

10.   Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?"

وَلَن يُؤَخِّرَ ٱللَّهُ نَفْسًا إِذَا جَآءَ أَجَلُهَا ۚ وَٱللَّهُ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ 11

11.   Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.

Surat Al Munafiqun, Surat ke-63 dalam Al-Quran

Membaca Al-Quran dan mencari surat Al Munafiqun kini akan menjadi mudah, karena umroh.com kini memilki fitur Al-Quran Indonesia yang membantu Anda untuk menemukan surat Al Munafiqun untuk Anda baca maupun Anda ingin mencari tau terjemahan dari surat ke-63 akan terasa mudah tidak perlu lagi pusing dan bingung jika Anda lupa membawa Al-Quran, karena hanya dengan mendowonload aplikasi umroh.com atau membuka website umroh.com Anda bisa menikmati fitur Al-Quran Indonesia dan mencari surat Al Munafiqun lengkap dengan terjemahannya serta informasi jumlah ayat.

Bacaan Al-Quran Surat Al Munafiqun

Saat Anda sedang berada dalam suatu kajian pasti biasanya Anda membawa Al-Quran untuk dibaca dan membaca terjemahannya, tapi jika Anda tidak ingin repot tentunya di jaman serba teknologi ini Anda akan memanfaatkan smartphone Anda untuk mencari Al-Quran dan terjemahan ataupun mendownload aplikasi Al-Quran dan terjemahannya. Biasanya Anda akan mencari tahu surat Al Munafiqun yang sedang dibahas dalam kajian. Umroh.com memberikan kemudahan untuk Anda dengan menghadirkan fitur Al-Quran Indonesia, umroh.com sendiri merupakan online marketplace yang menyediakan berbagai paket umroh lengkap dari travel umroh terpercaya, selain menyediakan paket umroh, umroh.com juga menyediakan fitur untuk menunjang kebutuhan beribadah umat muslim, dari jadwal sholat, arah kiblat dan tentunya Al-Quran Indonesia, yang akan memudahkan Anda untuk mencari surat Al Munafiqun atau surat ke-63 dalam Al-Quran.

Tampilan Jelas Memudahkan Membaca Al-Quran Surat Al Munafiqun

Ketika Anda membuka fitur Al-Quran dan terjemahan di aplikasi atau website umroh.com, Anda tidak akan bingung karena umroh.com memberikan tampilan surat dengan detail terjemahan dan informasi berapa ayat yang terkandung dalam setiap surat. Jika Anda ingin mencari surat Al Munafiqun Anda bisa langsung mencari dengan jelas, tampilan surat Al Munafiqun yang langsung terlihat yang akan memudahkan Anda menemukan surat ke-63 ini.

Dalam nama surat Al Munafiqun fitur Al-Quran umroh.com langsung memberi tahu arti dari surat ke-63 ini sehingga informasi yang Anda dapatkan langsung bisa Anda lihat. Tulisan arab dalam surat ke-63 ini juga sangat jelas tanda baca yang ada pun sangat jelas, jadi memudahkan Anda untuk membaca surat dengan sangat jelas.

Surat Al Munafiqun merupakan surat ke-63, setiap membaca surat dalam Al-Quran kita akan mendapatkan pahala diantaranya, akan mendapatkan ketenangan, serta dimuliakan Allah SWT, Allah akan mengangkat derajat kita, setiap satu huruf dalam Al-Quran yang kita baca akan mendapatkan 10 kebaikan, kita akan bersama malaikat, selalu dingat langit, kita akan mendapatkan cahaya saat hari kimat tiba, akan mendapatkan syafaat, mendapatkan tempat sesuai akhir Al-Quran yang kita baca, kita akan dijadikan hamba pilihan Allah, dan dengan membaca surat Al Munafiqun kita dapat memuliakan orangtua. Didalam setiap surat dalam Al-Quran terdapat kandungan tauhid rububiyah,uluhiyah, dan tauhid asma’ shifat. Jangan tunda membaca surat Al Munafiqun sempurnakan ibadah Anda, dan dapatkan pelajaran dalam surat ke-63 ini.

Umroh.com akan selalu membantu Anda untuk memudahkan dalam melaksanakan ibadah, mencari surat Al Munafiqun menjadi lebih mudah, dan Anda tidak lagi repot membuka aplikasi lain jika ingin mengecek jadwal sholat, ataupun arah kiblat karena hanya di umroh.com Anda sudah bisa menikmati segala kenyamanan ibadah Anda.

Download Aplikasi Umroh Gratis