Umroh.com   Daftar Surat   Surat Nuh 71

"Membaca Alquran merupakan perintah, membaca Alquran dapat menenangkan hati kita,walaupun hanya satu ayat, yuk share ke teman-teman dan keluarga kamu."

71. Surat Nuh


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

إِنَّآ أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلَىٰ قَوْمِهِۦٓ أَنْ أَنذِرْ قَوْمَكَ مِن قَبْلِ أَن يَأْتِيَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌۭ 1

1.   Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya (dengan memerintahkan): "Berilah kaummu peringatan sebelum datang kepadanya azab yang pedih",

قَالَ يَٰقَوْمِ إِنِّى لَكُمْ نَذِيرٌۭ مُّبِينٌ 2

2.   Nuh berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan yang menjelaskan kepada kamu,

أَنِ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ وَٱتَّقُوهُ وَأَطِيعُونِ 3

3.   (yaitu) sembahlah olehmu Allah, bertakwalah kepada-Nya dan taatlah kepadaku,

يَغْفِرْ لَكُم مِّن ذُنُوبِكُمْ وَيُؤَخِّرْكُمْ إِلَىٰٓ أَجَلٍۢ مُّسَمًّى ۚ إِنَّ أَجَلَ ٱللَّهِ إِذَا جَآءَ لَا يُؤَخَّرُ ۖ لَوْ كُنتُمْ تَعْلَمُونَ 4

4.   niscaya Allah akan mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan kamu sampai kepada waktu yang ditentukan. Sesungguhnya ketetapan Allah apabila telah datang tidak dapat ditangguhkan, kalau kamu mengetahui".

قَالَ رَبِّ إِنِّى دَعَوْتُ قَوْمِى لَيْلًۭا وَنَهَارًۭا 5

5.   Nuh berkata: "Ya Tuhanku sesungguhnya aku telah menyeru kaumku malam dan siang,

فَلَمْ يَزِدْهُمْ دُعَآءِىٓ إِلَّا فِرَارًۭا 6

6.   maka seruanku itu hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran).

وَإِنِّى كُلَّمَا دَعَوْتُهُمْ لِتَغْفِرَ لَهُمْ جَعَلُوٓا۟ أَصَٰبِعَهُمْ فِىٓ ءَاذَانِهِمْ وَٱسْتَغْشَوْا۟ ثِيَابَهُمْ وَأَصَرُّوا۟ وَٱسْتَكْبَرُوا۟ ٱسْتِكْبَارًۭا 7

7.   Dan sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka (kepada iman) agar Engkau mengampuni mereka, mereka memasukkan anak jari mereka ke dalam telinganya dan menutupkan bajunya (kemukanya) dan mereka tetap (mengingkari) dan menyombongkan diri dengan sangat.

ثُمَّ إِنِّى دَعَوْتُهُمْ جِهَارًۭا 8

8.   Kemudian sesungguhnya aku telah menyeru mereka (kepada iman) dengan cara terang-terangan,

ثُمَّ إِنِّىٓ أَعْلَنتُ لَهُمْ وَأَسْرَرْتُ لَهُمْ إِسْرَارًۭا 9

9.   kemudian sesungguhnya aku (menyeru) mereka (lagi) dengan terang-terangan dan dengan diam-diam,

فَقُلْتُ ٱسْتَغْفِرُوا۟ رَبَّكُمْ إِنَّهُۥ كَانَ غَفَّارًۭا 10

10.   maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-,

يُرْسِلِ ٱلسَّمَآءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًۭا 11

11.   niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,

وَيُمْدِدْكُم بِأَمْوَٰلٍۢ وَبَنِينَ وَيَجْعَل لَّكُمْ جَنَّٰتٍۢ وَيَجْعَل لَّكُمْ أَنْهَٰرًۭا 12

12.   dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.

مَّا لَكُمْ لَا تَرْجُونَ لِلَّهِ وَقَارًۭا 13

13.   Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah?

وَقَدْ خَلَقَكُمْ أَطْوَارًا 14

14.   Padahal Dia sesungguhnya telah menciptakan kamu dalam beberapa tingkatan kejadian.

أَلَمْ تَرَوْا۟ كَيْفَ خَلَقَ ٱللَّهُ سَبْعَ سَمَٰوَٰتٍۢ طِبَاقًۭا 15

15.   Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat?

وَجَعَلَ ٱلْقَمَرَ فِيهِنَّ نُورًۭا وَجَعَلَ ٱلشَّمْسَ سِرَاجًۭا 16

16.   Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

وَٱللَّهُ أَنۢبَتَكُم مِّنَ ٱلْأَرْضِ نَبَاتًۭا 17

17.   Dan Allah menumbuhkan kamu dari tanah dengan sebaik-baiknya,

ثُمَّ يُعِيدُكُمْ فِيهَا وَيُخْرِجُكُمْ إِخْرَاجًۭا 18

18.   kemudian Dia mengembalikan kamu ke dalam tanah dan mengeluarkan kamu (daripadanya pada hari kiamat) dengan sebenar-benarnya.

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُمُ ٱلْأَرْضَ بِسَاطًۭا 19

19.   Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan,

لِّتَسْلُكُوا۟ مِنْهَا سُبُلًۭا فِجَاجًۭا 20

20.   supaya kamu menjalani jalan-jalan yang luas di bumi itu".

قَالَ نُوحٌۭ رَّبِّ إِنَّهُمْ عَصَوْنِى وَٱتَّبَعُوا۟ مَن لَّمْ يَزِدْهُ مَالُهُۥ وَوَلَدُهُۥٓ إِلَّا خَسَارًۭا 21

21.   Nuh berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya mereka telah mendurhakaiku dan telah mengikuti orang-orang yang harta dan anak-anaknya tidak menambah kepadanya melainkan kerugian belaka,

وَمَكَرُوا۟ مَكْرًۭا كُبَّارًۭا 22

22.   dan melakukan tipu-daya yang amat besar".

وَقَالُوا۟ لَا تَذَرُنَّ ءَالِهَتَكُمْ وَلَا تَذَرُنَّ وَدًّۭا وَلَا سُوَاعًۭا وَلَا يَغُوثَ وَيَعُوقَ وَنَسْرًۭا 23

23.   Dan mereka berkata: "Jangan sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) wadd, dan jangan pula suwwa', yaghuts, ya'uq dan nasr".

وَقَدْ أَضَلُّوا۟ كَثِيرًۭا ۖ وَلَا تَزِدِ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا ضَلَٰلًۭا 24

24.   Dan sesudahnya mereka menyesatkan kebanyakan (manusia); dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kesesatan.

مِّمَّا خَطِيٓـَٰٔتِهِمْ أُغْرِقُوا۟ فَأُدْخِلُوا۟ نَارًۭا فَلَمْ يَجِدُوا۟ لَهُم مِّن دُونِ ٱللَّهِ أَنصَارًۭا 25

25.   Disebabkan kesalahan-kesalahan mereka, mereka ditenggelamkan lalu dimasukkan ke neraka, maka mereka tidak mendapat penolong-penolong bagi mereka selain dari Allah.

وَقَالَ نُوحٌۭ رَّبِّ لَا تَذَرْ عَلَى ٱلْأَرْضِ مِنَ ٱلْكَٰفِرِينَ دَيَّارًا 26

26.   Nuh berkata: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorangpun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi.

إِنَّكَ إِن تَذَرْهُمْ يُضِلُّوا۟ عِبَادَكَ وَلَا يَلِدُوٓا۟ إِلَّا فَاجِرًۭا كَفَّارًۭا 27

27.   Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka tidak akan melahirkan selain anak yang berbuat maksiat lagi sangat kafir.

رَّبِّ ٱغْفِرْ لِى وَلِوَٰلِدَىَّ وَلِمَن دَخَلَ بَيْتِىَ مُؤْمِنًۭا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَٱلْمُؤْمِنَٰتِ وَلَا تَزِدِ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا تَبَارًۢا 28

28.   Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan".

Surat Nuh, Surat ke-71 dalam Al-Quran

Membaca Al-Quran dan mencari surat Nuh kini akan menjadi mudah, karena umroh.com kini memilki fitur Al-Quran Indonesia yang membantu Anda untuk menemukan surat Nuh untuk Anda baca maupun Anda ingin mencari tau terjemahan dari surat ke-71 akan terasa mudah tidak perlu lagi pusing dan bingung jika Anda lupa membawa Al-Quran, karena hanya dengan mendowonload aplikasi umroh.com atau membuka website umroh.com Anda bisa menikmati fitur Al-Quran Indonesia dan mencari surat Nuh lengkap dengan terjemahannya serta informasi jumlah ayat.

Bacaan Al-Quran Surat Nuh

Saat Anda sedang berada dalam suatu kajian pasti biasanya Anda membawa Al-Quran untuk dibaca dan membaca terjemahannya, tapi jika Anda tidak ingin repot tentunya di jaman serba teknologi ini Anda akan memanfaatkan smartphone Anda untuk mencari Al-Quran dan terjemahan ataupun mendownload aplikasi Al-Quran dan terjemahannya. Biasanya Anda akan mencari tahu surat Nuh yang sedang dibahas dalam kajian. Umroh.com memberikan kemudahan untuk Anda dengan menghadirkan fitur Al-Quran Indonesia, umroh.com sendiri merupakan online marketplace yang menyediakan berbagai paket umroh lengkap dari travel umroh terpercaya, selain menyediakan paket umroh, umroh.com juga menyediakan fitur untuk menunjang kebutuhan beribadah umat muslim, dari jadwal sholat, arah kiblat dan tentunya Al-Quran Indonesia, yang akan memudahkan Anda untuk mencari surat Nuh atau surat ke-71 dalam Al-Quran.

Tampilan Jelas Memudahkan Membaca Al-Quran Surat Nuh

Ketika Anda membuka fitur Al-Quran dan terjemahan di aplikasi atau website umroh.com, Anda tidak akan bingung karena umroh.com memberikan tampilan surat dengan detail terjemahan dan informasi berapa ayat yang terkandung dalam setiap surat. Jika Anda ingin mencari surat Nuh Anda bisa langsung mencari dengan jelas, tampilan surat Nuh yang langsung terlihat yang akan memudahkan Anda menemukan surat ke-71 ini.

Dalam nama surat Nuh fitur Al-Quran umroh.com langsung memberi tahu arti dari surat ke-71 ini sehingga informasi yang Anda dapatkan langsung bisa Anda lihat. Tulisan arab dalam surat ke-71 ini juga sangat jelas tanda baca yang ada pun sangat jelas, jadi memudahkan Anda untuk membaca surat dengan sangat jelas.

Surat Nuh merupakan surat ke-71, setiap membaca surat dalam Al-Quran kita akan mendapatkan pahala diantaranya, akan mendapatkan ketenangan, serta dimuliakan Allah SWT, Allah akan mengangkat derajat kita, setiap satu huruf dalam Al-Quran yang kita baca akan mendapatkan 10 kebaikan, kita akan bersama malaikat, selalu dingat langit, kita akan mendapatkan cahaya saat hari kimat tiba, akan mendapatkan syafaat, mendapatkan tempat sesuai akhir Al-Quran yang kita baca, kita akan dijadikan hamba pilihan Allah, dan dengan membaca surat Nuh kita dapat memuliakan orangtua. Didalam setiap surat dalam Al-Quran terdapat kandungan tauhid rububiyah,uluhiyah, dan tauhid asma’ shifat. Jangan tunda membaca surat Nuh sempurnakan ibadah Anda, dan dapatkan pelajaran dalam surat ke-71 ini.

Umroh.com akan selalu membantu Anda untuk memudahkan dalam melaksanakan ibadah, mencari surat Nuh menjadi lebih mudah, dan Anda tidak lagi repot membuka aplikasi lain jika ingin mengecek jadwal sholat, ataupun arah kiblat karena hanya di umroh.com Anda sudah bisa menikmati segala kenyamanan ibadah Anda.

play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh