1
Travel

10 Fakta Tentang Qatar yang Wajib Kamu Tahu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu negara penghasil minyak di Timur Tengah adalah Qatar. Qatar merupakan negara yang terletak di semenanjung kecil di Asia Barat dan berbatasan langsung dengan Arab Saudi.

Negara yang merdeka dari Inggris di tahun 1971 ini memiliki sepuluh fakta menarik yang harus kamu tahu. Yuk, simak fakta-faktanya sebelum memutuskan berkunjung ke sana.

Qatar adalah Negara Terkaya di Dunia

Pendapatan per kapita Qatar adalah 124.927 US Dollar per kapita. Angka ini ada di atas negara nomor satu di Eropa yaitu Luxemburg, dan di atas Macau atau Cina. Kekayaan tersebut menjadikan Qatar sebagai negara terkaya di dunia yang memiliki maskapai terbaik di dunia, serta membangun sembilan stadion baru untuk World Cup 2022.

Negara Teraman di Dunia

Dari segi geografi, Qatar juga merupakan negara teraman di dunia. Menurut para ilmuwan, resiko gempa bumi di Qatar hanya sebesar 0,1%. Kondisi alam yang relatif stabil membuatnya menjadi negara teraman di dunia.

Tidak Memiliki Bukit

Qatar tidak memiliki gunung atau perbukitan di wilayahnya. Negara ini termasuk negara yang datar di dunia. Tempat tinggi yang ada di Qatar adalah gedung-gedung pencakar langit. Karena itu, negara ini tidak cocok untuk kamu yang hobi mendaki. Qatar adalah negara paling datar di dunia urutan kedua setelah Maladewa.

webinar umroh.com

Tidak Memiliki Hutan

Kita tidak akan menjumpai hutan di Qatar. Negara ini termasuk dalam empat negara di dunia, termasuk San Marino, Greenland, dan Oman, yang wilayahnya tidak memiliki hutan.

Di Bandara Terdapat Beruang Raksasa

Beruang yang dimaksud bukan beruang sungguhan. Beruang ini adalah patung yang merupakan lampu. Patung yang dijuluki The Lamp Bear ini dibuat oleh seniman Swiss bernama Urs Fischer.

Memiliki Buffet Sepanjang 100 Meter

Buffet atau meja prasmanan sepanjang 100 meter akan kamu jumpai di The Doha Marriot. Buffet ini menghidangkan segala jenis makanan bagi para tamu.

Mayoritas Warga Tinggal di Doha

Warga Qatar sebagian besar tinggal di Doha. Sebanyak 99% warga Qatar bermukim di Ibukota Qatar tersebut. Bisa dibilang hampir seluruh warga Qatar adalah orang kota. Mereka memilih bermukim di Doha karena wilayah lain di negara tersebut adalah gurun pasir.

Pertunjukan Balap Unta

Balap unta menjadi pertunjukan menarik yang akan kita jumpai di Qatar. Olahraga ini merupakan olahraga favorit bagi warga Qatar. Sebelum tahun 2004, joki yang menunggangi unta adalah anak-anak. Karena dianggap sangat berbahaya, akhirnya joki unta diganti dengan robot.

Bahan Bakar yang Murah

Harga Bahan Balar Minyak di Qatar sangat murah. Bahkan harga dua cangkir kopi di Starbuck lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk mengisi penuh tangki mobilmu.

Dulunya adalah Penghasil Mutiara

Sebelum Qatar menemukan gas alam dan minyak, warga Qatar banyak yang memiliki mata pencaharian sebagai penyelam pencari mutiara. Kini, ada pulau buatan yang berbentuk seperti untaian mutiara yang disebut The Pearl. Pulau ini dibangun di atas lokasi yang dulunya merupakan tempat terkenal untuk mencari mutiara.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.