1
Kuliner Tips Travel

10 Hidangan Qatar Tradisional yang Harus Dicoba Setiap Orang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Di Qatar, sarapan biasanya berupa makanan ringan yang meliputi yoghurt, keju, zaitun, dan kopi, sedangkan makan siang adalah makanan utama, dengan mezze diikuti oleh hidangan utama seperti semur domba atau ayam. Sedangkan untuk makan malam, biasanya makanan ringan, kecuali selama bulan Ramadhan atau acara-acara khusus. Secara keseluruhan, masakan lokal negara ini bervariasi, lengkap dengan pengaruh internasional. Berikut ini terdapat daftar beberapa hidangan Qatar yang harus dicoba.

Saloona
Saloona pada dasarnya adalah daging pedas dan / atau kaldu sayuran. Biasanya mengandung tomat, terong, wortel dan kentang. Orang memakannya sendiri atau dengan nasi.

Machebo
Salah satu hidangan paling populer di rumah Qatar adalah machboos, atau Kabsa, yang pada dasarnya adalah nasi yang dimasak dengan bumbu lezat dan segala jenis daging – ayam, domba, udang, unta atau ikan. Itu terlihat mirip dengan biryani.

Madhruba
Makanan favorit Ramadhan, madhruba, juga dikenal sebagai ‘bubur kocok’, adalah kombinasi nasi, susu, mentega, dan kapulaga yang dimasak bersama hingga menjadi lembek. Ayam dan jenis daging lainnya direbus bersama dengan kacang tumbuk.

Luqaimat
Biasanya dibuat selama bulan Ramadhan untuk malam penuh makanan penutup, hidangan ini adalah campuran mentega, susu, tepung, gula, kunyit dan kapulaga. Bahan-bahan ini digunakan untuk membuat siomay kecil, yang kemudian digoreng dan dicelupkan ke dalam sirup gula atau madu untuk meningkatkan faktor manis. Lembut di bagian dalam dan renyah di luar, hidangan ini pasti memuaskan Anda.

Ghuzi
Daging domba panggang utuh disajikan di atas nasi, sayuran, dan kacang-kacangan yang lezat membuat hidangan ini mewah.

Thareed
Ramadhan khusus lainnya dan mirip dengan panci rebusan, sering disebut lasagna Arab, termasuk sayuran seperti wortel, kacang, bawang dan kentang yang dimasak dengan ayam atau domba dan dicampur dengan saus tomat dan rempah-rempah. Roti diletakkan di bagian bawah piring, menyerap jus rebusan dan membuat roti lembut dan beraroma.

Kousa Mahshi
Kousa mahshi adalah boneka zucchini, dan ini adalah favorit di seluruh Timur Tengah. Zucchini dalam hidangan yang terinspirasi internasional ini menampilkan isian domba yang dibumbui dengan mint dan bawang putih; kemudian dipanggang dalam oven sebelum disajikan panas.

webinar umroh.com

Balaleet
Pasta yang dibuat manis – hidangan India yang dipengaruhi ini termasuk bihun goreng dengan omelet saffron, menjadikannya lembut, renyah, manis dan gurih sekaligus. Orang-orang memakannya tidak hanya untuk sarapan tetapi juga makanan penutup.

Margoog
Hidangan ini penuh serat dan vitamin esensial. Biasanya disiapkan dengan zucchini, wortel, terong, tomat, kentang, dan daging empuk. Lapisan tipis adonan dipotong-potong dan direbus dalam kaldu sehingga bisa menyerap semua rasa.

Harees
Juga dikenal sebagai harissa, kelinci pada dasarnya direbus, dipecah, atau digiling kasar dicampur dengan daging. Konsistensi bervariasi antara bubur dan pangsit. Kelinci juga dianggap baik untuk kesehatan Anda karena kandungan nutrisi, dan berfungsi sebagai cara terbaik untuk berbuka puasa di Iftar selama bulan Ramadhan.

Foul (buncis untuk sarapan), Waraq enab (nasi dan domba yang diisi daun anggur), bersama dengan hidangan pembuka aneka sup seperti hummus, motabel, tabouleh dan muhammara adalah makanan lain yang dipengaruhi Arab yang memiliki variasi mereka sendiri di Qatar.

Makanan penutup, seperti mehalabiya (air mawar dan pistachio puding), umm ali (roti puding dengan kacang dan kismis putih), dan esh asaraya (cheesecake dengan topping krim), juga merupakan bagian besar dari makanan Qatar.