1
Kuliner News Tips Travel

10 Hidangan Untuk Dicoba Di Maroko

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Makanan Maroko adalah salah satu yang terbaik di dunia, dengan pengaruh Arab, Yahudi, Berber, sub-Sahara, dan bahkan Romawi mengingat sejarah dan persimpangan antara Afrika, Eropa, dan Timur Tengah. Tetapi di Maroko, masakan bervariasi berdasarkan wilayah – pastilla di Fe, medfloun di wilayah Sahara, sarden di pesisir Safi, dan tanjia di Marrakech. Kami telah membuat daftar makanan yang harus Anda coba selama melakukan perjalanan di Maroko.

Pastilla
Spesialisasi wilayah Fes, di mana kue serpihan diisi dengan merpati dan almond dan dibumbui dengan berbagai rempah termasuk kunyit dan kayu manis, hidangan manis gurih ini sering disajikan selama perayaan pernikahan dan acara-acara khusus. Jelajahilah medina dan Anda akan menemukannya dijual di kedai-kedai makanan di seluruh Fes medina dekat Bab Boujloud. Versi makanan laut juga tersedia, diisi dengan udang, cumi, ikan, dan mie sohun. Pastikan untuk memesan teh mint untuk mencuci pastille Anda (juga dikenal sebagai bistilla).

Tanjia
Spesialisasi Marrakech, tanjia disiapkan baik di rumah (secara tradisional oleh laki-laki) atau oleh tukang daging lokal dan dimasak lambat di atas bara api yang memanaskan hammam lokal, yang dikenal sebagai farnatchi, di medina. Disiapkan dengan daging sapi, domba, atau ayam dan campuran rempah-rempah dan lemon yang diawetkan, pot tanjia kemudian ditutup rapat dengan kertas daging sebelum dipanggang hingga delapan jam. Disajikan dalam pot tajine tanah liat dengan jus dari daging, itu sempurna ketika disantap dengan roti segar.

Mechoui
Hidangan ini dimasak lambat (seringkali semalam) di oven bawah tanah di mana seluruh domba ditempatkan untuk memasak di atas bara sebelum jatuh dari tulang dan disajikan langsung dengan domba. Jintan dan sejumput garam memberikan bumbu yang sempurna untuk tender Mechoui, yang sering disajikan selama pernikahan, tetapi juga di gang mechoui di Marrakech tak jauh dari Jemaa el Fna dekat souk zaitun. Paling baik dicuci dengan secangkir teh yang sangat manis.

Ikan sarden
Baik dipanggang di barbeque lokal di Essaouira dan menikmati al fresco dengan tomat segar, bawang, dan salad lada, atau dalam tajine dengan saus tomat yang disajikan di restoran dengan roti segar. Atau untuk makan cepat-cepat, ambil sandwich kefta sarden yang diisi dengan sepotong roti dari toko kecil yang sederhana di medina. Sebuah industri besar di wilayah Safi, ikan sarden segar sudah tersedia seperti paket kaleng di supermarket. Berhati-hatilah dengan ikan sarden yang disiapkan di jalan – periksalah kesegaran dan kebersihan persiapannya.

Makouda
Camilan kecil lain tersedia di seluruh medina, khususnya di utara – Meknes, Fes, Moulay Idriss – dan di Essaouira, makouda pada dasarnya adalah kue kentang goreng. Baik dimakan satu per satu atau diisi dalam sandwich karena kelebihan karbohidrat, makouda adalah sisi yang enak untuk salad, tetapi agak berat.

Couscous
Paling sering disajikan pada hari Jumat saat makan siang, couscous disajikan di piring bundar besar untuk berbagi di antara keluarga setelah shalat Jumat. Ditaburi tujuh sayuran – terong, cukini, wortel, labu, kentang, bawang, kubis – bawang bombay dan karamel, buncis, dan daging sapi atau ayam, couscous sering disajikan dengan segelas leben (susu fermentasi).

Tajine
Varietas berkisar dari tajine ayam lemon dengan zaitun hijau kefta (bakso) dengan telur. Di Pegunungan Atlas, tajine Berber yang disiapkan dengan sayuran di musim termasuk kacang polong, zucchini, tomat, dan kentang dan mungkin ayam atau daging sapi yang disembunyikan di bawah tumpukan sayuran dan itu adalah kenikmatan murni ketika disantap dengan roti segar.

webinar umroh.com

Patisseries
Tidak akan menjadi perjalanan ke Maroko tanpa mencicipi beberapa toko kue buatan sendiri terbaik yang disiapkan menggunakan air jeruk, air mawar, pasta almond, dan bahan-bahan halus lainnya untuk menyiapkan makanan yang lengket ini. Pastikan untuk mencoba chebakiya dengan semangkuk harira untuk pengalaman yang benar-benar lokal dan tanduk rusa dengan secangkir teh mint sebagai suguhan sore. Di Essaouira, toko roti kecil di seluruh Madinah menjual suguhan lezat sementara Al Jawda dan Patisserie de Prince melayani berbagai pilihan di Marrakech.

Buah dan kacang kering
Dengan banyak pohon kacang di wilayah Pegunungan Atlas, almond dan kenari dipetik dan dipanggang secara lokal sementara kurma tumbuh melimpah di Maroko selatan dalam berbagai varietas. Panen jatuh pada musim gugur ketika penduduk setempat memanjat pohon kurma untuk mengocok buah ke tanah. Tempat terbaik untuk mencicipi kurma adalah di Rissani di pasar kurma, tetapi buah-buahan kering, kacang-kacangan, dan toko kurma berlimpah di seluruh medina. Aprikot dan buah ara kering juga populer, dan sering tersedia untuk dicicipi di toko-toko kecil.

Daging panggang
Makanan jalanan adalah beberapa yang terbaik di Maroko, dan daging panggang adalah beberapa yang terbaik.Mampirlah ke pemanggang makanan di Moulay Idriss untuk menikmati kefta panggang yang lezat, tomat dan bawang yang dicuci dengan coca-cola dan disajikan dengan roti segar.Di Marrakech, temukan panggangan yang menyajikan sosis Mergeuz, brochettes hati, atau bahkan brochette domba yang disajikan dengan keripik, tomat, zaitun, dan roti segar.