1
Kesehatan Kuliner

10 Jenis Teh dan Manfaatnya. Mana yang Sudah Kamu Coba?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Teh adalah minuman sehat yang aman dikonsumsi sehari-hari. Kandungan di dalam teh mampu memberikan sensasi nyaman yang membuat kita merasa tenang saat meminumnya. Ada banyak teh yang dikonsumsi oleh orang-orang di dunia. Di bawah ini adalah 10 jenis teh yang bisa kamu konsumsi beserta dengan manfaatnya.

  1. Teh Hijau

Teh hijau bisa mengobati bengkak pada tubuh karena cairan yang terlalu banyak menumpuk. Teh hijau juga cocok bagi mereka yang memiliki alergi dan jerawat. Bagi yang ingin menjaga berat badan, teh hijau juga mampu membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebih banyak.

  1. Teh Peppermint

Teh dengan campuran daun mint ini selain memberikan sensasi segar, juga bagus untuk mengatasi bengkak pada tubuh. Selain itu, teh peppermint sangat baik mengatasi gangguan di perut. Jika kamu merasa mual atau mengalami nyeri karena haid bulanan, kamu bisa mengkonsumsi teh ini. Teh peppermint juga sangat baik untuk membantu mengurangi aroma tidak sedap di mulut.

  1. Teh Oolong

Teh yang berasal dari China ini merupakan perpaduan antara teh hijau dan teh hitam. Teh ini memiliki rasa pahit, namun meninggalkan rasa manis saat diminum. Teh Oolong bisa membantu menurunkan berat badan. Kandungan di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme, sehingga kamu bisa membakar lemak lebih cepat.

  1. Matcha

Teh hijau yang diproses hingga menjadi bubuk ini sangat baik untuk membantu membakar lemak di perut. Selain itu, kandungannya juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menetralisir racun dalam proses detoksifikasi.

  1. White Tea

White tea diseduh dari daun teh termuda yang masih menggulung di pucuk daun. Teh ini disebut-sebut sebagai teh dengan antioksidan tertinggi. White Tea sangat bagus bagi kamu yang ingin mengurangi stres yang dirasakan. White tea juga sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan dan detoksifikasi.

  1. Teh Camomile

Teh ini memiliki aroma harum bunga camomile. Teh yang diseduh dari bunga ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sulit tidur. Sensasi menenangkannya juga bisa membantu mengatasi sakit kepala karena rasa cemas. Selain itu, salah satu fungsi teh camomile juga mengurangi bengkak pada tubuh.

  1. Teh Hibiscus

Teh berwarna merah ini terbuat dari bunga rocella. Kandungan di dalamnya sangat baik untuk mengurangi tekanan darah. Kamu yang memiliki gangguan pernafasan akan sangat terbantu dengan minum teh Hibiscus ini.

webinar umroh.com
  1. Chai

Teh yang berasal dari India ini memiliki aroma rempah yang khas. Teh ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Chai juga  membantu memerangi inflamasi. Jika kamu memiliki sakit flu, minum Chai bisa membantu meringankannya.

  1. Teh Hitam

Teh ini sangat baik untuk menenangkanmu yang sering mengalami kecemasan. Kamu yang ingin menurunkan berat badan juga sangat bagus mengkonsumsi teh hitam.  Kandungan teh hitam membantu metabolisme tubuh. Selain itu, kalau kamu sering sakit kepala, teh hitam juga bisa membantu meringankannya.

  1. Teh Jahe

Teh ini banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Caranya menyeduh teh dengan jahe yang sudah dimemarkan. Teh jahe bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang terkena flu atau sakit perut. Kandungan di dalam jahe memang mampu melegakan tenggorokan dan perut.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.