1
Travel Wisata Halal

11 Aktivitas yang Bisa Dilakukan saat Wisata di Abuja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Anda ingin ke Nigeria? Salah satu nya Anda bisa wisata ke Abuja. Abuja dibangun pada tahun 80-an, itu adalah salah satu kota terbaik yang direncanakan dan ditata di Nigeria. Awalnya dihuni oleh orang-orang Gbagyi, Bassa Gade, Ganagana, dan Koro, saat ini berfungsi sebagai tanah netral untuk semua budaya yang berbeda di Nigeria.

Karena posisinya yang unik, ia berhasil menggabungkan pedesaan dengan yang modern. Salah satu kota yang paling mudah dinavigasi, jalan dan transportasi Abuja adalah yang terbaik dan relatif murah.

Baca Juga: Ingin Mencari Paket Umroh Mura? Bisa Cari Paketnya di sini!

11 Aktivitas Wisata di Abuja, Nigeria.

1. Kunjungi Monumen Nasional

Bila Anda wisata di Abuja banyak hal yang bisa dilakkan. Abuja tidak kekurangan arsitektur yang fantastis, beberapa di antaranya termasuk Masjid Nasional Abuja, yang dibangun pada tahun 1984 oleh Lodigiani Nigeria dan dirancang oleh Konsultan AIM.

Masjid ini adalah kesenangan penjelajah dan terbuka untuk umum kecuali selama waktu sholat. National Christian Centre, dengan desain neo-gothicnya, adalah monumen arsitektur lain yang akan menyenangkan wisatawan. Lainnya termasuk Perpustakaan Nasional, Kementerian Pertahanan (dibangun dalam bentuk kapal), Sekretariat ECOWAS, dan banyak lagi.

2. Menonton Film

Ada beberapa bioskop yang tersebar di sekitar kota yang menawarkan film laris dan film Nigeria yang tak ada bandingannya. Beberapa di antaranya termasuk Silverbird Cinema yang berlokasi di Tafawa Balewa Way di Central Business District, Pusat Kebudayaan Prancis, Libre Ville Street, Off Aminu kano Crescent, Wuse, dan Cyreenee International, Omega Center, dan Aminu Kano Crescent, juga di Wuse.

3. Melihat Air Terjun

Meskipun Anda dapat mengunjungi Danau Jabi, yang merupakan badan air yang menenangkan dan indah, ia dikelilingi oleh Taman Jabi, tempat Anda dapat menunggang kuda, dan sebuah mal di mana Anda dapat dengan mudah berbelanja. Danau Jabi juga menawarkan naik perahu, berbagai jenis olahraga air, dan foto-foto indah, terutama di malam hari.

Kemudian juga yang tak boleh terlewatkan adalah mengunjungi Air Terjun Gurara yang menjadi favorit para pengamat burung (untuk berbagai jenis burung yang menjadikan lingkungan sebagai rumah mereka) dan bagus untuk piknik. Bendungan Usman dan Danau Pedam juga terbuka untuk eksplorasi, piknik, dan mengamati burung.

webinar umroh.com

4. Bersantai di Taman

Wisata di Abuja, bisa pula Anda menikmatinya dengan bersantai di taman-taman di sana. Seperti halnya Milenium Park, dirancang oleh Manfredi Nicoletti, adalah salah satu taman terbesar dan terindah di kota. Lainnya termasuk Julius Berger Waterfront Park, Taman dan Taman Eden, Taman Rekreasi Area 1, dan banyak lagi. Anda dapat berolahraga, naik sepeda, bermain sepak bola, atau sekadar berjemur dan orang-orang menonton di taman-taman ini.

5. Wisata di Abuja, Anda Bisa Lakukan Aktivitas Panjat Tebing

Naiki Aso Rock, yang terletak tepat di belakang vila presiden dan memberikan pemandangan indah ke pedesaan di sekitarnya (kepresidenan dinamai batu itu). Anda juga dapat menjelajahi Batu Zuma mistis, sebuah monolit 725 meter (2.379 kaki) yang dianggap sebagai rumah bagi roh-roh orang mati oleh orang-orang Koro (penjajah asli batu itu).

6. Berbelanja di Pasar 

Pasar Utako adalah yang paling ramai dan ramai; itu juga dianggap sebagai pasar petani dan Anda bisa mendapatkan buah dan sayuran segar dengan murah dari pasar. Pasar Model Garki, di sisi lain, adalah yang paling ramai karena ditata dengan baik dan lebih terkontrol. Ada juga Pasar Wuse, yang dianggap paling populer, dan sedikit lebih besar dari Pasar Wuse adalah Pasar Internasional Garki, tempat Anda dapat membeli pakaian dan permen. Pasar Ikan Kado adalah tempat untuk mencari makanan air tawar dan buah-buahan yummy.

7. Window Shop Art

Sebesar Nigeria, begitu juga banyak seni yang dapat dilihat dan dibeli, dan selain dari seni yang dapat dibeli di pasar, ada beberapa galeri seni dengan patung, instalasi, dan lukisan yang dikuratori dengan baik, instalasi, dan lukisan. Beberapa galeri yang telah membuat rumah mereka di Abuja termasuk Nike Art Gallery, Thought Pyramid Art Center, dan Omega Gallery. Desa Tembikar Bwari, seperti namanya, menyiratkan bahwa desa ini didedikasikan untuk seni membuat tembikar. Anda dapat menonton tembikar di tempat kerja, menjelajahi bagian-bagian yang berbeda, dan membeli kendi, hidangan casserole, atau poci teh. Desa Seni dan Kerajinan Abuja juga wajib dikunjungi.

8. Berkunjung ke Mall yang Memiliki Interior yang Indah

Ada banyak pusat perbelanjaan di Abuja di mana Anda tidak harus menundukkan diri kepada orang banyak atau pemilik toko yang temperamental. Beberapa yang paling populer adalah Ceddi Plaza, Jabi Lake Mall, Park ‘n’ Shop, Asokoro Shopping Mall, dan banyak lagi.

9. Icip Makanan Khas Abuja

Inti dari petualangan adalah untuk mengalami budaya baru, dan mengalami masakan dari budaya ini tidak boleh dilewatkan. Karena sifatnya sebagai ibu kota, Abuja memiliki gado-gado selera dan kenikmatan penciuman. Makan suya, dalam berbagai bentuknya (ayam, sapi, domba jantan, kambing, kalkun) dan tekstur (kilishi / bakar) adalah suatu keharusan. Ada juga masa, dadih susu / keju (wara), akara, dan hidangan berbeda dari seluruh Nigeria yang dijual di kafetaria yang berbeda di sekitar kota.

10. Bisa Juga Mencicipi Makanan di Restoran Bintang Lima

Anda dapat menikmati sarapan, makan siang, atau makan malam bersama teman di tempat-tempat seperti Blu Cabana, Jevinik (mengkhususkan diri dalam hidangan lokal), 355 Steakhouse, dan Lounge, Nkoyo (mengkhususkan diri dalam hidangan lokal), Wakkis (India), Zuma ( steak), dan banyak lagi.

11. Menikmati Hiburan Malam di Abuja

Fitur lain dari Abuja yang menggairahkan pengunjung adalah kehidupan malamnya, dengan segudang lounge, sendi peppersoup, dan klub malam, jadi bersenang-senang di kota tidak menjadi masalah. Skybar Rooftop Lounge memiliki salah satu pemandangan dan suasana terbaik di kota. Mashoria Arena memiliki koktail dan musik yang lezat, seperti halnya Carribean Lounge and Nightclub.