1
Kuliner News Tips Travel

12 Hal yang Hanya Dapat Anda Beli di Nigeria

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dengan lebih dari 250 kelompok etnis, Nigeria adalah salah satu negara dengan etnis paling beragam di Afrika. Namun terlepas dari globalisasi, masih ada beberapa hal yang hanya dapat ditemukan di dalam perbatasannya. Berikut adalah 12 hal terbaik dari Nigeria yang dapat Anda beli.

Aso Oke / Aso Ofi
Bahan tenunan tangan yang dibuat di bagian barat daya Nigeria oleh Yoruba, namanya diterjemahkan sebagai ‘kain top’. Tetapi ini juga digunakan untuk merujuk pada penenun utama yang berasal dari bagian paling utara dari tanah Yoruba, yang disebut sebagai ‘ara-oke’. Kain yang dibuat khusus ini cukup mahal dan dikenakan pada acara-acara khusus seperti pernikahan, upacara pemakaman, dan upacara pemasangan kepala suku. Ada tiga jenis utama, Alaari (merah tua), Sanyan (coklat muda) dan Etu (biru tua / ungu).

Wara
Terbuat dari susu sapi, wara adalah dadih keju lezat yang sebagian besar diproduksi di kota kecil Wara, di Kwara, salah satu bagian paling utara di barat daya. Dadih keju juga diproduksi oleh Hausa Fulani, kelompok pastoral dari Utara.

Film Nigeria
Dinilai sebagai industri film terbesar kedua di dunia (kedua setelah Bollywood dalam hal output), Industri Film Nigeria – alias Nollywood – adalah makanan pokok orang Afrika dan orang-orang di diaspora. Dengan cerita yang beragam dan sekaya 500+ kelompok etnis di perbatasannya, film-filmnya berkisar dari yang konyol hingga yang sangat menghibur.

Udara / Agbalumo
Dikenal sebagai Udara di antara orang-orang Igbo di tenggara dan Agbalumo oleh orang-orang Yoruba di barat daya, Cherry Afrika tidak hanya lezat dengan tekstur sutra yang khas, tetapi juga memiliki berbagai manfaat nutrisi.

Nasi Goreng Nigeria
Selama hampir lima tahun telah terjadi pertempuran yang terus-menerus antara koki Ghana dan Nigeria serta para pecinta makanan tentang supremasi nasi jollof. Di dunia maya ini dikenal sebagai Perang Padi Jollof: nasi Padi Ghana atau Nigeria? Untuk mendapatkan rasa nasi Jollof Nigeria terbaik buatan lokal, orang harus berada di Nigeria.

Suya / Moinmoin
Suya dan moinmoin adalah makanan jalanan Nigeria. Sementara suya adalah daging sapi panggang (atau ayam), dibumbui dengan bahan-bahan yang disiapkan khusus yang sebagian besar berasal dari Nigeria utara, moinmoin adalah pasta kacang hias yang dikukus dalam daun thaumatococcus danieli (Ibo: Uma, Yoruba: Ewe Eran). Dua hidangan ini paling enak dimakan hangat.

Musik Nigeria
Dari gebrakan klub hip-hop hingga nada menenangkan dari goje (biola dua senar), industri musik Nigeria juga merupakan salah satu ekspor utama. Fela Anikulapo-Kuti, Sunny Ade, Wizkid, Flavour menyebutkan beberapa, adalah beberapa superstar musikal yang telah menempatkan musik Nigeria di peta dunia. Ada juga banyak aksi yang menjadi superstar lokal, dengan musik mereka dinikmati di berbagai bagian negara.

webinar umroh.com

Patung
Tersebar di berbagai kelompok etnis di Nigeria adalah berbagai seniman lokal yang membuat patung yang unik dengan garis etnis mereka. Nigeria adalah tempat terbaik untuk mengambil karya seni yang otentik.

Adire
Adire adalah kain pewarna nila yang diproduksi oleh wanita Yoruba di barat daya Nigeria, terutama yang berasal dari Abeokuta. Tiga teknik dasar penahan yang digunakan untuk mewarnai kain adalah Oniko (mengikat rafia di sekitar kerikil kecil untuk menghasilkan cincin putih), Alabere (menjahit rafia ke kain dengan pola tertentu) dan Eleko (menutupi kain dalam pasta singkong sebelum mewarnai).

Udu
Baik kendi air dan alat musik, Udu terbuat dari tanah liat yang dipanggang oleh para wanita dari tenggara Nigeria. Untuk menghasilkan alat musik lubang tambahan ditambahkan ke kendi. Ini menghasilkan suara bass yang berubah dalam nada tergantung pada bagaimana tangan di atas kendi diposisikan.

Barang Kulit Hausa
Pouffe kulit yang dijahit tangan tradisional, sandal, tas dan banyak lagi, dapat dibeli dari bagian utara negara itu. Kulit diproses dengan teknik yang dihormati waktu, dan dirancang dengan motif tradisional yang unik hanya untuk Hausas.

Aran
Kain beludru dengan tekstur halus, biasanya dikenakan diiringi Aso-Oke, tersedia dalam berbagai warna merah, ungu, dan cokelat kaya. Kain itu sangat mahal sehingga hanya dikenakan oleh orang kaya sebagai simbol status dan bayi yang dibungkus kain ini dianggap istimewa. Aran sering dibuat menjadi sepatu dan sandal datar untuk pria dan wanita.