1
Travel

2 Lokasi untuk Belanja dengan Harga Miring di Dubai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selain wisata mewah, Dubai juga dikenal dengan wisata belanja. Ada banyak pusat perbelanjaan di Dubai yang menjual barang-barang mewah dan bermerek. Akan tetapi, selain barang-barang mewah yang banyak dijual di Dubai, kita juga bisa berbelanja di tempat-tempat yang memberi harga miring. Di bawah ini adalah 2 lokasi yang disarankan jika kamu ingin berbelanja souvenir murah di Dubai.

Bur Dubai

Bur Dubai Souk, atau pasar tradisional Bur Dubai, juga biasa dikenal dengan Dubai Lama atau pasar tekstil. Di sini, kita bisa membeli beragam kain tradisional dengan motif yang unik dan cantik. Ada beragam warna yang cerah dan motif motif khas Timur Tengah di pasar ini.

Ada beragam jenis kain yang dijual di Bur Dubai. Kita bisa menemukan bludru kualitas terbaik, sutra, satin, kashmir, dan lain-lain. Barang yang paling laris dan populer di pasar ini adalah kain sari khas India, pashmina kashmir, karpet Persia, dan souvenir budaya tradisional Dubai.

Bur Dubai tidak hanya menyediakan kain, lho. Di sekeliling, kita bisa melihat kios-kios penjahit yang menerima jahitan dari kain yang baru saja kita beli. Kualitas jahitan di sini termasuk jahitan premium, jadi kita tidak perlu takut dengan ukuran yang tidak pas atau jahitan yang asal-asalan.

Walaupun pasar ini dikenal dengan barang tekstilnya, kita juga bisa membeli beragam souvenir yang lain. Misalnya sepatu Aladin, t-shirt khas Dubai, serta souvenir Burj Khalifa.

Pasar yang terletak di sebelah selatan Sungai Dubai ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Namun di hari Jumat, pasar Bur Dubai hanya buka pada pukul 4 sore hingga 10 malam.

Al Karama

webinar umroh.com

Pasar Al Karama terletak di perkampungan yang mayoritas dihuni oleh orang India. Letaknya di jantung kota Dubai, sekitar 10 menit dari Dubai Creek atau sungai kecil di Dubai. Jika kamu tidak yakin dengan lokasinya, kamu bisa bertanya dan meminta sopir taksi untuk mengantarkan.

Pasar Al Karama buka dari siang hingga larut malam.  Barang-barang di sini bisa ditawar, jadi kita bisa mendapatkan harga yang terbaik. Sangat disarankan untuk membawa uang tunai ketika berbelanja di pasar Al Karama. Tips agar kita mendapatkan harga yang terbaik adalah dengan bersabar dan lancarkan negosiasi kepada penjual.

Souvenir-souvenir lucu juga bisa kamu jumpai di Karama Shopping Complex. Di sini, kita bisa membeli souvenir khas Dubai, seperti miniatur Burj Khalifa dan Burj Al Arab,  boneka tumpuk ala Rusia yang berbentuk sheikh atau sheikha, sarung bantal atau taplak meja dengan motif khas, dan barang-barang unik seperti lampu jin.

Kita juga bisa membeli satu set peralatan minum kopi ala Arab, serta pipa hookah. Ada juga pashmina dan syal, juga lampu-lampu ala Maroko. Berbelanja di sini tentu akan membuatmu lupa waktu, karena begitu banyak barang-barang cantik dan unik yang bisa dibawa pulang. Selamat berbelanja.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.