1
Kesehatan Motivasi News Parenting Tips

3 Cara Agar Bayi Tidur di Tempat Tidur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kami menduga bahwa bayi Anda lebih suka mendapatkan sebagian besar mata tertutupnya di lengan Anda. Gunakan panduan ini untuk melakukan transisi ke boks bayi untuk tidur lebih nyenyak dan lebih aman.

Ada alasan kami mencurahkan begitu banyak waktu untuk memilih boks yang tepat, belum lagi sepanjang sore merakit benda yang meledak itu. Kami berasumsi di situlah Baby akan menghabiskan malam setelah malam yang bahagia, bukan?

Tempat tidur bayi adalah tempat yang aman bagi bayi Anda, dan inilah saatnya untuk mengajarinya tidur di sana. “Setelah bayi mencapai angka 6 bulan, kebiasaan tidur siang dan malam hari mereka menjadi lebih sulit untuk diubah,” kata Jodi Mindell, Ph.D., associate director dari Sleep Center di The Children’s Hospital of Philadelphia dan penulis buku Sleeping Through the Night. Dan karena bayi kurang tidur dan bangun lebih sering ketika mereka tidak berada di tempat tidur mereka (penelitian telah membuktikannya), Anda memiliki insentif serius untuk bertindak sekarang. Tetapi jika bayi Anda lebih besar, jangan dipikirkan; baru sadar bahwa melonggarkannya ke dalam boks bayi mungkin membutuhkan lebih banyak kesabaran. Ikuti petunjuk kami untuk membantu Anda menjadi rutinitas impian.

Bayi hanya akan tertidur di lengan Anda

Mengapa dia suka di sana: “Bayi muda memahami dunia dengan cara yang sangat sensoris, itulah sebabnya mereka menemukan kehangatan dan kelembutan lengan Anda begitu menenangkan,” kata Polly Moore, Ph.D, direktur riset tidur di PAREXEL Early Phase di Glendale, California, dan penulis The 90-Minute Baby Sleep Programme. “Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa seorang bayi dapat mengetahui apakah dia dipegang oleh salah satu orang tuanya atau orang lain. Dia tahu seperti apa rasanya dan bau ibunya.” Ini adalah salah satu perangkap yang paling umum dimiliki orangtua.

Solusi tunda Anda:

Buat boks bayi terasa lebih seperti ibu, kata Dr. Moore. “Salah satu alasan bayi menjadi kesal ketika Anda mencoba memindahkannya ke tempat tidur adalah perubahan suhu yang drastis. Ia beralih dari panas tubuh Anda ke tempat tidur yang relatif dingin,” katanya. Namun, jangan pernah meletakkan selimut, bantal, atau sayang di tempat tidur bayi Anda karena mereka sangat meningkatkan risiko mati lemas. Jika bayi Anda berusia di bawah 3 bulan, belilah dia, beri dia makan, dan bawa dia ke tempat tidur. Itu berhasil untuk putri Dr. Moore. “Tas itu hangat dan berbau seperti saya, yang sepertinya kurang menggelegar,” katanya. Untuk bayi yang berada di luar tempat tidur, cobalah kantong tidur. Jika imut Anda masih protes, berdirilah di samping boks selama beberapa menit dengan tangan di atas perutnya untuk menenangkannya, Dr. Mindell menambahkan. “Gosok perut baik-baik saja, tetapi hindari mengangkatnya. Itu akan membingungkannya.”

Bayi hanya akan tidur di gendongan bayinya

Kenapa dia suka di sana: Mungkinkah ada yang lebih menenangkan? Pembawa atau gendongan adalah trifecta yang merangsang kebahagiaan. “Pertama dan terpenting, ada kontak dari dada ke dada. Perawatan kanguru semacam itu sangat menenangkan bagi bayi,” kata Dr. Mindell. “Tambahkan ke kehangatan dan bau tubuhmu dan gerakan dari berjalan di sekitar.” Ditambah lagi, jika anak Anda mengalami refluks, posisi tegak dapat membuat bayi lebih bahagia dan kurang rewel. Gravitasi membantu menjaga asam lambung turun; berbaring melakukan yang sebaliknya. Ruth Logan, dari Trumbull, Connecticut, membiasakan diri dengan putranya.

Solusi tunda Anda:

webinar umroh.com

Cara terbaik untuk menyapih bayi Anda, menurut Dr. Mindell, melibatkan beberapa air mata “Paling mudah untuk memulai dengan waktu tidur. Taruh dia di tempat tidurnya ketika dia bangun, tapi mengantuk,” sarannya. “Kalau begitu, periksa dia sesering yang kamu inginkan, katakanlah, setiap lima sampai sepuluh menit. Tujuannya agar dia tertidur sendiri.” Dan kapan tangisannya dimulai? “Ingatkan diri Anda bahwa bayi yang tidur adalah bayi yang lebih bahagia,” kata Dr. Mindell. Setelah waktu tidur berjalan dengan baik, letakkan dia bangun untuk satu tidur siang di siang hari tetapi tetap yang lain seperti biasa, sehingga dia tidak menjadi rewel atau lelah. Kuasai tidur siang itu terlebih dahulu dan kemudian tangani selanjutnya.

Bayi akan tidur hanya di ayunan atau kursi mobilnya

Mengapa dia suka di sana: “Mereka berdua melibatkan gerakan, yang menenangkan dalam dirinya sendiri,” kata Dr. Mindell. Dan seringkali gerakannya mirip dengan apa yang ada di perut Anda. Itulah tepatnya yang ditemukan Samantha Silver dengan putrinya. “Selama tiga bulan pertama, Ava hanya akan tidur di kursinya yang melenting dengan getaran dihidupkan. Tuhan melarang baterai mati di malam hari! Dan dia hanya tidur siang di siang hari jika aku mengantarnya berkeliling,” kata Dobbs Ferry, New York, bu. “Dia menyukai kombinasi gerak dan ruang yang terbatas dan aman.”

Solusi tunda Anda:

“Mulailah dengan menghilangkan gerakan,” kata Dr. Mindell. “Letakkan dia di kereta dorong tetapi jangan berjalan. Seret dia ke ayunan tetapi jangan ayunkan. Kencangkan dia di kursi mobil tetapi jangan mengemudi di mana pun.” Ketika bayi Anda terbiasa dengan hal itu, taruh dia di tempat tidur ketika dia sedang menggosok-gosok matanya lelah tetapi belum keluar. “Setiap langkah mungkin akan memakan waktu tiga atau empat hari, jadi ini adalah proses,” kata Dr. Mindell. “Tapi konsistenlah. Dan cobalah langkah-langkah ini hanya ketika kamu siap. Jika kamu terus mengubah rutinitas, kamu akan membingungkan Baby dan memperpanjang semuanya.” Jika isakan naptime-nya membuat Anda hampir menangis, periksalah dia setelah waktu yang telah ditentukan sebelumnya dan katakan, “Saya kira naptime sudah selesai! Anda tidak boleh mengantuk.” Setelah dia menunjukkan tanda-tanda kelelahan lagi, Anda dapat mencoba rutinitas sekali lagi.