1
News Tips

4 Barang Ini Lebih Mahal, Tapi Bikin Kamu Lebih Hemat. Kok Bisa?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bicara harga, pasti bicara kualitas. Barang-barang yang harganya lebih mahal memang memiliki kualitas yang lebih baik. Di samping itu, barang-barang yang lebih mahal biasanya memiliki fungsi yang lebih banyak, sehingga membantu dalam aktivitasmu. Jika kamu sedang memperhitungkan pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga, pertimbangkan untuk membeli empat barang di bawah ini. Harganya memang lebih mahal, namun membuatmu lebih hemat nantinya.

Coffee Maker

Bagi beberapa orang, ngopi adalah hal penting agar lebih bersemangat memulai hari. Asupan kafein di pagi hari memang bisa membuat seseorang merasa lebih fokus dan berenergi. Bagi kamu penggemar kopi buatan coffee shop, mungkin ini adalah saatnya mempertimbangkan memberi mesin pembuat kopi sendiri (coffee maker).

Kopi yang dibuat oleh coffee shop memang lebih nikmat karena diracik segar dari biji kopi. Akan tetapi, jika setiap hari kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk menikmati kopi dari coffee shop, alangkah lebih baik jika kamu membeli coffee maker sendiri.

Harga coffee maker termurah setara dengan uang yang kamu keluarkan untuk ngopi di coffee shop 40 kali. Dengan coffee maker di rumahmu, kamu bisa menikmati kopi nikmat dengan lebih hemat. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu ngopi ala coffee shop di rumah, bukan?

Freezer

“Buat apa freezer? Kita kan sedang tidak jualan es”. Eits, jika hal ini masih kamu pikirkan, coba pikir ulang. Freezer memang identik dengan mereka yang memiliki usaha frozen food. Akan tetapi, freezer juga bermanfaat buat aktivitas rumah tangga, lho. Freezer bisa membantumu lebih hemat dengan mengawetkan bahan-bahan makanan.

Bahan-bahan makanan yang disimpan di freezer memang bisa tahan lebih lama. Makanan yang kamu simpan di sana bisa awet bahkan hingga berbulan-bulan. Tentu akan berbeda dengan makanan yang hanya disimpan di lemari pendingin. Dengan freezer yang lebih leluasa, kamu bisa menyimpan stok bahan makanan saat supermarket setempat mengadakan diskon. Sayur, buah, roti, dan daging bisa kamu awetklan di dalam freezer lebih lama.

Freezer juga membantumu menghemat waktu, lho. Kok bisa? Buat kamu yang sibuk, kamu bisa memasak dalam jumlah banyak saat ada waktu luang, lalu simpan dalam freezer bag. Saat kamu membutuhkan masakan bergizi di waktu yang sempit, kamu tinggal mengeluarkan dan menghangatkan makanan yang telah kamu persiapkan sebelumnya.

Lampu LED

Bola lampu LED mungkin masih belum popular digunakan. Harganya memang jauh lebih mahal daripada bola lampu biasa. Akan tetapi, bola lampu LED jauh lebih hemat listrik daripada bola lampu biasa. Selain itu, bola lampu LED juga jauh lebih awet. Saat bola lampu biasa membutuhkan 20 kali penggantian, pada jangka waktu tersebut bola lampu LED hanya perlu diganti 7 kali. Lebih hemat, bukan?

webinar umroh.com

Kompor Induksi

Bagi kamu yang malas menggunakan kompor gas, kompor listrik bisa jadi pilihanmu. Akan tetapi, alih-alih memilih kompor listrik biasa, pertimbangkan untuk membeli kompor induksi. Kompor induksi memang harganya jauh lebih mahal dibandingkan kompor biasa. Harganya bisa dua hingga tiga kali lipat. Akan tetapi, penggunaan kompor induksi lebih hemat.

Kompor induksi mengeluarkan panas lebih banyak dibandingkan kompor listrik biasa atau kompor gas. Sekitar 84% energi digunakan untuk memanaskan makanan dengan kompor induksi. Sementara 70% energi digunakan oleh kompor listrik biasa. Sementara kompor gas hanya menggunakan 40% energi. Itu artinya memasak dengan kompor induksi membuat makananmu lebih cepat matang, sehingga daya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Permukaan kompor induksi juga tidak mengeluarkan panas, sehingga resiko gosong bisa diminimalisir.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.