1
Motivasi

4 Kebiasaan Ini Membuatmu Sukses. Coba, Deh!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kebiasaan sehari-hari memainkan peranan penting dalam kehidupan seseorang. Kita bisa meraih sukses dengan meniru kebiasaan-kebiasaan orang-orang yang sukses. Jika kita bisa mengadopsi kebiasaan disiplin orang-orang yang sukses, maka kita seakan mengikuti jejak mereka dalam usaha meraih keberhasilan dalam hidup.

Di bawah ini adalah 4 kebiasaan sederhana yang biasanya dimiliki orang-orang sukses.

Ingin Terus Belajar

Jika seseorang ingin sukses, ia harus terus menerus mengasah keingintahuan terhadap bidang yang digelutinya. Amati segala sesuatu dalam bidang tersebut, lalu cari tahu bagaimana cara agar bisa mencapai titik terbaik.

Perbanyak informasi tentang bidang yang kamu geluti saat ini, seluk beluk industri, peristiwa terkini yang terkait. Informasi tersebut bisa kita peroleh jika kita terus mengasah rasa ingin tahu, serta bergerak untuk menjawab segala pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul.

Informasi untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul bisa diperoleh dari membaca. Dengan banyak membaca, wawasan seorang akan lebih banyak, sehingga mereka memiliki pemikiran yang terbuka terhadap segala hal untuk mengembangkan diri dan karirnya.

Orang-orang sukses, seperti Bill Gates atau Warren Buffet adalah seseorang yang memiliki kebiasaan membaca. Mereka banyak membaca karena memiliki rasa ingin tahu yang besar, serta ingin terus belajar mengembangkan diri.

Menulis Jurnal

webinar umroh.com

Jurnal atau catatan harian adalah bagian terpenting dalam hidup jika ingin sukses. Akan tetapi, ada hal yang harus diperhatikan saat menulis jurnal. Menulis jurnal bukan sekedar menulis kegiatan yang telah dijalani dan apa yang harus dijalankan.

Jurnal yang bisa mengubah hidup seseorang adalah catatan yang berisi tentang hal-hal yang ingin dicapai dalam hidup. Bagi orang sukses, jurnal digunakan untuk menulis ide-ide yang muncul di dalam benak, lalu mengubah ide tersebut menjadi kenyataan.

Saat seseorang menuliskan apa yang diinginkannya, itu menjadi langkah pertama untuk membuatnya menjadi “nyata”. Setidaknya, ide di dalam benak telah berubah menjadi sesuatu yang bisa dibaca.

Tulisan yang terlihat itulah yang kemudian mendorong orang yang sukses untuk semakin terpacu membuat langkah-langkah nyata mencapai apa yang ia inginkan.

Berolahraga Teratur

Kebahagiaan membuat seseorang seketika merasa sukses, dan salah satu cara instan mendapatkan kebahagiaan adalah dengan berolahraga. Walaupun melelahkan dan membuat kita berkeringat, berolahraga sebenarnya membuat pikiran menjadi lebih jernih. Hormon kebahagiaan (endorfin) yang muncul saat olahraga membuat pikiran menjadi lebih segar dan perasaan menjadi ringan.

Olahraga juga melatih tubuh untuk kuat menghadapi tantangan. Perjalanan mencapai kesuksesan terkadang melalui proses naik dan turun. Jika mental dan fisik tidak kuat, maka seseorang akan mudah menyerah.

Tidak Takut mengambil Resiko

Ketakutan adalah hal yang wajar dialami seseorang. Namun orang-orang yang sukses tidak menjadikan rasa takut sebagai penghalang. Kalimat tersebut mungkin terdengar klise, namun ini adalah kunci mencapai kesuksesan.

Jika ingin sukses, seseorang harus keluar dari zona nyaman dan melakukan apa yang belum pernah ia lakukan. Jika masih terkekang dengan perasaan takut, tentu kesuksesan akan semakin jauh dari genggaman, bukan?

Jack Ma mengungkapkan bahwa orang yang optimis, dan tidak takut menghadapi resiko, akan memiliki masa depan yang cerah. Seseorang akan lebih produktif jika berhasil mengalahkan ketakutan, dan menerima segala hal yang mungkin terjadi.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.