1
Travel

4 Obyek Wisata Unik di Abu Dhabi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ibukota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi dikenal sebagai kota modern dengan gedung megah. Namun di samping itu, Abu Dhabi juga memiliki sisi unik tersendiri. Keunikan tersebut bisa dinikmati lewat obyek wisata yang unik di Abu Dhabi ini.

Abu Dhabi Falcon Hospital

Elang adalah burung yang menjadi lambang negara Uni Emirat Arab. Elang memang merupakan binatang yang dianggap penting di Uni Emirat Arab. Abu Dhabi Falcon Hospital menawarkan Falcon World Tour kepada wisatawan. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan pendidikan terhadap elang. Di dalam tout ini, wisatawan akan diajak untuk mendengarkan cerita tentang peran elang dalam sejarah Uni Emirat Arab, serta kisah mengenai perburuan Elang di jaman Badui (Bedouin).

Kita juga bisa mengunjungi museum yang memamerkan kesenian yang berhubungan dengan elang. Wisatawan kita bisa menyaksikan para pelatih menerbangkan elang, dan berfoto dengan elang di tangan.

Jebel Hafeet (Jabal Hafit)

Lokasi ini merupakan puncak tertinggi di Abu Dhabi. Wilayah yang memiliki berbagai peninggalan bersejarah ini masuk dalam Warisan Dunia UNESCO. Di Jabal Hafit ini kita bisa melihat lebih dari 500 makam kuno. Diperkirakan daerah ini pernah dihuni pada 3200 hingga 2700 SM. Bahkan kita masih bisa melihat rangka, mutiara, kerajinan tembaga, atau keramik di sana. Gunung yang kini tampak kosong (sesuai namanya, ‘Hafit’ berarti ‘kosong’) ini menyimpan berbagai obyek yang menceritakan peradaban kuno di Abu Dhabi.

Untuk mencapai Jabal Hafit di Al Ain ini, kita harus melalui jalan darat dengan melalui beragam pemandangan di sepanjang jalan. Perjalanan lumayan jauh dari pusat kota Abu Dhabi, namun di sepanjang jalan kita bisa menemukan mata air panas, beserta kolam dan jacuzzi untuk bersantai. Ada juga cafe dan hotel bagi wisatawan yang ingin menyantap makanan dan ‘ngadem’.

Heritage Village

Memasuki Heritage Village di Abu Dhabi, kita akan merasa seperti kembali ke masa lalu. Kawasan ini memang dibangun untuk memberikan sensasi kehidupan masyarakat Arab zaman dahulu. DI dalamnya ada bangunan-bangunan berarsitektur kuno, souk atau pasar kuno, api unggun, kedai kopi kuno, hingga rumah-rumah kuno dengan para seniman gerabah di dalamnya.

Kita bisa memasuki kawasan di dekat Marina Mall ini tanpa biaya, lho. Nikmati kehidupan suku Badui (Bedouin) jaman dahulu, sambil membeli pernak-pernik khas buatan para pengrajin. Kita bisa membeli souvenir khas Abu Dhabi jaman dahulu, seperti sabun handmade, perhiasan, baju tradisional, bumbu rempah, hingga mendapat lukisan henna di tangan.

The Emirates National Auto Museum

Jika kita ingin melihat mobil-mobil keren, kunjungi The Emirates National Auto Museum. Tempat ini memamerkan koleksi mobil pribadi dari Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nayhan. Ia adalah anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab. Ia memiliki koleksi mobil-mobil besar, dan bahkan di antaranya masuk ke Guinness Book World Record.

webinar umroh.com

Di The Emirates National Auto Museum ada lebih dari 200 mobil yang dipamerkan. Mulai dari Mercedes S Class berbagai warna, mobil-mobil klasik, mobil kuno, tank, taksi New York, hingga truk terbesar di dunia. Buat kamu pecinta mobil pasti akan terkagum-kagum saat berkunjung di sini.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.