1
Travel

4 Pesona Turki yang Menarik Wisatawan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Turki merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki banyak atraksi wisata. Kebudayaan yang mirip campuran antara kebudayaan Eropa dan Asia, membuat negara ini memiliki pesona tersendiri bagi para traveler. Kalau kamu masih pikir-pikir untuk menjadikan Turki destinasi wisata tujuanmu, di bawah ini adalah alasan mengapa kamu harus mengunjungi Turki.

Orang-Orang yang Hangat

Orang-orang di Turki terkenal dengan keramahan dan kehangatan mereka. Menghabiskan waktu dengan berbincang dan minum teh bersama warga lokal, bisa membuatmu merasakan pengalaman yang tidak terlupakan. Karena keramahannya, warga lokal Turki juga tidak segan untuk mengundangmu ke rumahnya untuk mencicipi hidangan atau manisan khas Turki.

Makanannya yang Enak

Mencicipi kuliner lokal adalah salah salah satu tujuan utama saat mengunjungi suatu daerah baru. Demikian juga saat mengunjungi Turki. Kamu juga harus mencicipi kuliner Turki yang lezat.

Setiap wilayah di Turki memiliki kebudayaan kuliner yang unik. Variasi bahan-bahan dan resep membuat kuliner Turki sangat kaya dan otentik.

Jika kita selama ini mengenal Turki sebagai negara yang identik dengan kebab dan baklava, maka ketika mengunjungi Turki, kita bisa menikmati hidangan lain. Seperti hidangan laut yang segar, hidangan mezze, berbagai macam dessert yang menyenangkan, hidangan klasik kerajaan Ottoman, dan hidangan berbasis sayuran lainnya.

Pemandangan Alam yang Indah

Turki tidak hanya terkenal dengan bangunan dengan arsitektur yang indah dan unik. Negara ini juga memiliki beragam pantai yang indah dan memanjakan mata. Pantai-pantai indah di Turki antara lain Bodrum, Antalya, Izmir dan Fethiye. Kita bisa menikmati keindahan pantai di Turki dengan menaiki kapal pesiar, lho.

Selain memiliki pantai-pantai yang indah, Turki juga memiliki beberapa tempat wisata yang berupa fenomena alam. Mulai dari tempat Ski di Uludag Mountain, hingga tempat hiking di provinsi Rize. Ada juga Pamukkale, gunung putih yang sangat indah.

Wisata Sejarah yang Menakjubkan

Kita bisa belajar sejarah di museum-museum yang tersebar di Turki. Turki memiliki banyak museum. Museum-museum ini menyimpan dan mendokumentasikan berbagai penemuan arkeolog dari seluruh penjuru negerinya. Mulai dari Museum Mosaik terbesar di dunia, atau Zeugma di Gaziantep, hingga museum istana Ottoman di Istanbul. Jelajahi keingintahuanmu tentang sejarah di Turki dengan mengunjungi museum-museumnya.

webinar umroh.com

Di Turki, kita bisa menyaksikan banyak jejak dari kerajaan dan peradaban. Turki memiliki banyak situs arkeologi yang yang tersebar di penjuru negeri. Mulai dari istana di Istanbul, hingga masjid-masjid bersejarah. Ada juga situs-situs di Cappadocia. Atraksi wisata ini sangat menarik bagi penyuka sejarah.

Wisata Belanja yang Menyenangkan

Bagi penyuka belanja, kita bisa membeli oleh-oleh dan souvenir di berbagai pasar terbuka di Turki. Banyak di antara mereka yang menjual buah-buahan kering, serta berbagai bumbu rempah yang bisa menjadi oleh-oleh unik untuk kerabat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.