1
Fashion Tips

4 Trik Simpel Buat Penggemar Sepatu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Soal memilih alas kaki, kamu tim sandal atau sepatu? Bagi kamu yang tim sepatu, mungkin hampir tiap hari memakai sepatu. Alas kaki sepatu sering kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Sepatu memang memberikan rasa nyaman. Selain memberikan tampilan yang keren,  sepatu dinilai lebih nyaman bagi penggemarnya karena bisa menutup kaki dengan baik.

Buat kamu penggemar sepatu, ada empat trik untuk merawat sepatu kesayanganmu. Yuk, intip trik sederhana agar rutinitasmu dengan sepatu kesayangan jadi lebih mudah.

  1. Sulap Sepatu Menjadi Anti Air

Sepatu kets atas sepatu kanvas memang sangat nyaman digunakan. Sepatu dengan sol empuk ini jadi pilihan baik bagi wanita maupun pria. Sepatu kets memang lebih nyaman untuk berjalan-jalan. Sol karetnya memberikan sensasi empuk, sehingga lebih ringan saat melangkahkan kaki.

Kamu yang suka memakai sepatu kets atau sepatu kanvas pasti sering menggunakannya untuk berjalan-jalan. Tidak jarang sepatu kets digunakan untuk berjalan di tempat yang basah dan becek. Belum lagi ketika hari sedang hujan. Sepatu kets jadi lebih mudah kotor terkena air hujan yang bercampur lumpur.

Agar sepatu kets menjadi tahan air, kamu bisa menggunakan lilin parafin untuk menyulapnya menjadi sepatu waterproof. Oleskan lilin parafin di seluruh permukaan sepatu. Pastikan lilin mengenai seluruh permukaan luar sepatu, ya. Setelah itu, keringkan lilin tersebut dengan hair dryer. Sepatu ketsmu jadi waterproof, deh.

  1. Mengkilapkan Sepatu Kulit

Bahan kulit asli atau kulit sintetis biasanya digunakan untuk membuat sepatu pantofel. Sepatu ini biasanya banyak digunakan untuk suasana formal. Banyak orang menggunakan sepatu berbahan kulit ketika menghadiri interview atau saat berangkat ke kantor.

Sayangnya, sepatu kulit mudah tampak kusam karena debu dan kotoran. Salah satu cara alami dan mudah untuk menghilangkan kembali sepatu kulitmu adalah dengan menggunakan kulit pisang. Gunakan bagian dalam kulit pisang, dan oleskan ke seluruh permukaan sepatu kulit. Setelah itu, keringkan dengan lap yang kering dan bersih. Sepatu kulitmu jadi mengkilap lagi.

  1. High Heel Anti Licin

Sepatu hak tinggi adalah favorit bagi setiap wanita yang ingin tampil anggun dan cantik. Dengan sepatu high heels, seorang wanita jadi tampak lebih elegan dengan tampilan kaki yang lebih panjang. Sayangnya, memakai sepatu hak tinggi sering membuat kita tidak nyaman karena bagian bawah sepatu yang licin. Belum lagi dengan hak yang  tinggi, resiko terpeleset saat menggunakan high heels jadi lebih besar.

webinar umroh.com

Untuk mengubah sepatu hak tinggi menjadi anti licin dan tidak mudah membuatmu terpeleset, gunakan saja lem tembak (hot glue). Oleskan lem tembak di bagian bawah sol high heels. Buat beberapa garis zigzag di bawah sepatu. Lem tembak yang mengeras akan berfungsi mirip sol karet, sehingga mencegahmu terpeleset. Setelah itu, kamu bisa jalan dengan lebih nyaman.

  1. Malas Mencuci, Gunakan Saja Penghapus

Jika kamu penggemar sepatu kanvas, kamu pasti memiliki satu sepatu kanvas kesayangan. Sepatu bersol putih ini sering digunakan kemana-mana. Saking seringnya digunakan, sol sepatu yang putih sering berubah menjadi kecoklatan. Jika dibiarkan, sol yang kotor bisa membuat keseluruhan tampilanmu menjadi tampak kusam. Jika kamu buru-buru dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mencuci sepatu kanvas, gunakan saja karet penghapus. Karet penghapus bisa membantu menghilangkan noda kecoklatan dan noda kusam di sol sepatu yang putih, lho. Coba, deh.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.