1
Fashion

5 Dress yang Wajib Dimiliki Hijabers

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dress adalah gaun terusan yang banyak dipakai wanita. Dengan memakai dress, wanita tampak lebih anggun dan feminin. Ada beragam jenis dress yang sering kita jumpai. Mulai dari dress untuk suasana formal, hingga dress untuk santai. Dress sering menjadi pilihan karena nyaman digunakan.

Selain karena nyaman, dress juga mudah dipadupadankan. Bagi kamu para hijabers, lima dress ini wajib kamu miliki agar tak perlu bingung mencari pilihan baju

  1. Dress Hitam

Dress hitam adalah salah satu dress yang wajib kamu punya.  Dres ini  cocok dipadupadankan dengan fashion item apapun. Mulai dari cardigan, ikat pinggang, hingga hijab aneka warna.

Warnanya netral, sehingga  sangat cocok digunakan di suasana santai atau suasana formal. Padukan dress hitam dengan hijab berwarna elegan untuk menghadiri acara formal. Lengkapi dengan dengan sepatu pump shoes atau stiletto berwarna nude.  Untuk suasana santai, padukan dress hitam dengan sepatu sneakers, kardigan, atau hijab berwarna cerah.

  1. Dress santai

Dress untuk suasana santai biasanya memiliki bahan yang ringan. Dengan bahan yang ringan, dress ini sangat nyaman digunakan sehari-hari. Biasanya, bahan yang banyak digunakan adalah katun atau rayon. Cocok untuk suasana santai dress ini banyak dibuat dengn desain feminin dan girly. Ada dress dengan motif bunga-bunga yang cantik, ada juga dress dengan desain kerut yang girly.

  1. Dress berbahan kaos

Kaos adalah bahan yang banyak digunakan untuk membuat T-Shirt dan atasan. Bagi wanita berhijab, kaos lengan panjang sering menjadi andalan untuk tampil santai.

Selain digunakan untuk membuat T-Shirt, kaos juga mulai banyak digunakan untuk membuat dress. Milikilah satu dress kaos berwarna netral. Kamu bisa memilih warna blush, beige, atau abu-abu. Bahan kaos yang super nyaman, serta warna yang mudah dipadupadankan dengan hijab apapun, membuat dress kaos ini akan selalu jadi pilihan menemani harimu.

  1. Gamis

Jika dress identik dengan gaya barat, dari Timur Tengah, kita bisa mengadopsi gamis. Gamis adalah baju terusan yang banyak dipakai di Timur Tengah. Bukan hanya wanita yang memakainya, namun pria juga banyak memakai gamis / jubah ini.

webinar umroh.com

Bagi kamu penyuka gaya sederhana, gamis adalah pakaian yang cocok untukmu. Potongannya biasanya lurus dan tidak berlekuk, sehingga melindungi lekuk tubuhmu. Ukurannya yang dibuat longgar juga membuat gamis sangat nyaman digunakan sehari-hari. Pilihlah gamis berbahan nyaman agar bisa sering digunakan.

  1. Dress Classy

Dress ini wajib ada di lemarimu. Sekali waktu, kamu pasti harus menghadiri acara formal, seperti undangan pernikahan atau jamuan resmi lainnya. Memiliki satu buah dress dengan desain classy bisa menjadi “investasi” yang baik untuk kamu. Pilihlah dress classy dengan desain yang sederhana. Pastikan warnanya cukup netral untuk dipadupadankan dengan fashion item lain. Kamu bisa memadukan dress ini dengan aksesoris emas atau perak, atau sepatu yang elegan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.