1
Travel

5 Obyek Unik yang Akan Kamu Jumpai saat Berwisata ke Bahrain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bahrain adalah negara berbentuk pulau kecil di Teluk Persia. selain terkenal dengan produksi minyaknya, Bahrain ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada beragam obyek wisata yang dikunjungi di Bahrain. Mulai dari Masjid Al Fateh, Peternakan Unta, hingga Benteng Bahrain.

Banyak wisatawan yang memperpanjang liburan ke Dubai atau Abu Dhabi dengan mengunjungi Bahrain. Alasannya adalah karena penerbangan ke Bahrain dari Dubai tidak mahal, dan memakan waktu tidak sampai satu jam.

Selain obyek wisata tersebut, ternyata ada hal-hal menarik dan unik yang bisa dijumpai di Bahrain. Ketika mengunjungi negara ini, 5 obyek unik ini akan kamu temui.

Museum Minyak dan Sumur Minyak

Bahrain sangat identik dengan produksi minyaknya. Setelah sebelumnya mengandalkan mutiara, kini banyak industri minyak di negara tersebut. Kita bahkan bisa melihat alat pengeboran minyak dan pipa-pipa di sepanjang jalan.

Jika penasaran dengan industri minyak, kita bisa mengunjungi Museum Minyak Dar al-Naft yang ada di Manama. Di sana, kita bisa melihat sejarah perkembangan industri minyak di Bahrain.

Jalan Lintas King Fahad

Ada jalan lintas panjang yang menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain. Jalan lintas yang diberi nama King Fahad ini menjadi pemandangan menarik di Bahrain. Jalan lintas King Fahad ini membentang melewati lautan yang memisahkan Arab Saudi dan Bahrain.

webinar umroh.com

Jalan lintas ini dijaga oleh petugas yang akan memeriksa pengunjung yang hendak menuju Arab Saudi atau dari Arab Saudi. Petugas dengan seragam celana hitam dan kemeja putih ini akan menyambut kendaraan yang melintas dengan secangkir kopi Arab atau sebotol air.

Gedung Pencakar Langit

Di Bahrain, kita masih bisa melihat bangunan tradisional khas Timur Tengah. Namun, di antara bangunan-bangunan tradisional itu, ada gedung-gedung pencakar langit yang menjulang. Gedung pencakar langit tersebut memiliki arsitektur yang unik, sehingga membuat pemandangan di cakrawala Bahrain sangat unik dan menarik.

Museum Nasional Bahrain

Cerita tentang perkembangan masyarakat Bahrain bisa diperoleh di Museum ini. Kita bisa melihat artefak, diorama, serta manuskrip yang menyimpan sejarah Bahrain. Mulai dari kebudayaan mereka yang dulu merupakan masyarakat nomaden, hingga kini berkembang menjadi negara yang modern.

Di dekat Museum Nasional Bahrain, kita bisa mengunjungi Theater Nasional Bahrain. Gedung theater ini sangat iconic dengan atap berwarna emas dan berpadu dengan latar belakang laut.

Gundukan Makam Dilmun

Di sekitar Museum Nasional Bahrain, kita bisa menemukan gundukan makam Dilmun. Dilmun merupakan peradaban yang dulu mendiami wilayah Bahrain. Kita bisa menyaksikan sisa-sisa peradaban ini di gundukan makam Dilmun.

Gundukan makam ini sangat besar, hampir menyerupai bukit kecil dan memenuhi lahan yang ada. Diperkirakan ada puluhan ribu gundukan makam yang bisa ditemukan di Bahrain.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.