1
Travel

5 Restoran di Istanbul yang Wajib Kamu Kunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Beragam spot wisata ada di Turki, terutama Istanbul. Tidak heran banyak wisatawan yang berjalan-jalan di kota itu. Jika kamu sempat mampir ke Istanbul, jangan lupa untuk mampir juga ke 5 rumah makan di bawah ini. Tempat-tempat ini menyajikan hidangan Turki yang otentik, cocok untuk mengisi perut sekaligus memanjakan lidah dengan cita rasa khas Turki.

Çakmak Kahvaltı Salonu

Jika ingin mencari sarapan khas Turki, datanglah ke Çakmak Kahvaltı Salonu. Restoran ini terletak di Beşiktaş, İstanbul, dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Di restoran yang buka dari pukul 7 pagi hingga 7 malam ini, kita bisa menikmati hidangan khas Turki yang biasa digunakan untuk sarapan. Pengunjung akan disuguhi roti dengan keju platter, zaitun, kaymak (buttermilk yang terbuat dari susu kerbau), serta menemen (Hidangan telur yang dimasak bersama tomat, paprika, dan bawang). Setelah makan, nikmati segelas teh khas Turki.

Şehzade Cağ Kebap

Berkunjung ke Turki, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kebab. Datanglah ke Şehzade Cağ Kebap untuk mencicipi kebab dengan cita rasa otentik di Turki. Rumah makan yang terletak di HocaPaşa , Istanbul ini menyajikan hidangan kebab khas wilayah timur Turki. Kebab di sini berupa daging yang dipanggang secara horizontal di bara api.

Restoran ini buka dari pukul 10 pagi hingga 9.30 malam waktu setempat. Wisatawan bisa datang ke restoran ini setiap hari, kecuali hari Minggu, ketika restoran ini tutup.

Tarihi Karadeniz Döner

webinar umroh.com

Kebab Döner adalah tipe kebab yang dipanggang vertikal. Kebab ini dibuat dari tumpukan daging yang ditumpuk kemudian dipanggang dengan cara diputar, lalu diiris dengan pisau panjang untuk disajikan bersama roti dan sayur.

Jika kamu pecinta daging dan ingin mencicipi kebab döner, datanglah ke Tarihi Karadeniz Döner. Menurut warga lokal, Tarihi Karadeniz Döner adalah tempat terbaik untuk menikmati kebab döner. Restoran yang terletak di Beşiktaş, İstanbul ini menyajikan daging kebab yang juicy dan lezat.

Balkan Lokantasi

Restoran yang terletak di Beşiktaş, İstanbul ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Bahkan jika sedang ramai, antrian pengunjung hingga sampai keluar restoran, lho.

Balkan Lokantasi adalah rumah makan yang menjual berbagai makanan rumahan khas Turki. Beragam makanan disiapkan dalam jumlah banyak, dan pengunjung tinggal memilih hidangan yang diinginkannya. Mulai dari hidangan kaserol hingga sup ada di sini.

Harga makanan di Balkan Lokantasi ini juga cukup terjangkau. Cocok untuk wisatawan yang ingin menghemat budget wisata.

Fish and Meat House

Bagi kamu penggemar seafood, wajib mampir ke Fish and Meat House. Istanbul terkenal dengan hasil lautnya, dan salah satu tempat yang cocok untuk menikmatinya adalah di restoran yang terletak di Beyoğlu, Istanbul ini.

Fish and Meat House terletak di dekat Istiklal Caddesi (Jalan Istiklal) dan Taksim Square, spot yang banyak dikunjungi wisatawan di Istanbul. Jadi kita bisa mampir ke rumah makan ini untuk menikmati hidangan seafood di sana.

Fish and Meat House menyajikan beragam hidangan ikan yang dimasak dengan cara di-grill, serta salad. Ikan yang disajikan di sini terkenal segar, dengan bumbu rempah yang khas namun sederhana. Ikan juga dimasak dengan baik sehingga teksturnya masih lembut dan gurih.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.