1
Travel

5 Tempat Menarik untuk Menikmati Kuliner Dubai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ada berbagai tempat di Dubai yang menjadi lokasi tepat menikmati hidangan khas, seperti 5 restoran di bawah ini. Mereka menyajikan hidangan khas Emirati dengan berbagai suasana. Mulai dari cafe yang menyajikan hidangan fusion, hingga menyantap hidangan di pinggir pantai. Dari tempat di bawah ini, mana yang ingin kamu kunjungi?

B’dou

Cafe yang berada di City Walk ini menjadi salah satu tempat tujuan bagi pecinta kuliner. Hidangan yang disajikan di sini terinspirasi dari warisan kuliner Timur Tengah. Menu yang dijual di B’dou adalah menu fusion yang unik, namun tetap dengan cita rasa khas Timur Tengah.

Pengunjung bisa menikmati balaleet gulung, bihun dengan bumbu saffron yang disajikan dengan telur, atau cita rasa otentik machboos yang disajikan dalam porsi besar. Jangan lupa mencicipi Luqaimat, donat-donat imut yang disajikan dengan siraman sirup kurma.

B’dou juga menawarkan suasana yang unik bagi pengunjung. Di salah satu sudut ruangan, kita bisa melihat mural kuda-kuda Arab. Pengunjung juga bisa menikmati kopi yang disajikan dalam teko tradisional yang cantik.

Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU)

Tempat yang berlokasi di pemukiman bersejarah Al Fahidi ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mempelajari budaya Timur Tengah, termasuk kekayaan kulinernya. Saat berkunjung ke sini, pengunjung memang harus melakukan reservasi sebelumnya. Setelah itu, kita akan dipandu untuk mengenal budaya, sekaligus mencicipi hidangan Timur Tengah.

Pengunjung bisa menikmati hidangan di waktu sarapan, makan siang, atau makan malam. Berbagai hidangan tradisional yang otentik dihidangkan, sambil mendengarkan penjelasan pemandu. Saat makan, pengunjung dipersilakan duduk di ruangan dengan karpet dan bantal, untuk menikmati cara makan ala Bedouin atau Suku Badui Arab.

webinar umroh.com

Siraj

Terletak di Souk Al Bahar, Siraj menyajikan hidangan khas Lebanon yang memang terkenal sedap. Kita bisa menikmati salad kurma dan kale, kibbeh (bola0bola daging) yang terbuat dari lobster, nasi ayam biryani, atau mahalabiya (puding susu ala Lebanon). Di setiap meja, disediakan keranjang cantik berisi roti pipih khas Timur Tengah, yang bisa diambil saat kita menikmati hidangan.

Arsitektur di dalam restoran ini juga unik, dengan berbagai kaligrafi Arab. Ada juga patung dan ukiran kuda yang menambah suasana malam ala Arabia.

Al Fanar

Restoran Al Fanar memiliki berbagai cabang di penjuru Uni Emirat Arab. Seperti di Jumeirah Town Centre atau di Dubai Festival City. Restoran ini menghadirkan suasana tradisional Arab dengan lentera kuno dan patung Bedouin. Pemilik restoran ini ingin menghadirkan suasana Arab kuno di restorannya.

Hidangan yang disajikan juga tidak kalah otentik. Kita akan disuguhkan berbagai hidangan klasik khas Timur Tengah. Mulai balaleet (bihun dan telur dengan cita rasa manis), hingga jesheed (bayi hiu yang dibumbui rempah-rempah).

Seven Sands

Jika kamu ingin menyantap hidangan sambil menikmati suasana pantai, cobalah datang ke Seven Sands. Restoran yang terletak di The Beach, Dubai Marina ini juga menyajikan hidangan khas Timur Tengah.

Restoran dengan interior elegan ini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan Jumeirah Beach Residence, sambil menyantap hidangan tradisional. Walaupun menghidangkan masakan tradisional, namun Seven Sands menyajikannya dengan presentasi yang kreatif. Walaupun ditata cantik, porsi makanan di sini juga lumayan besar, sebagaimana porsi hidangan Timur Tengah pada umumnya.

Hidangan yang direkomendasikan di Seven Sands adalah Aishu laham. Masakan ini berupa nasi yang dihidangkan dengan domba yang dimasak lama hingga bumbunya meresap sempurna. Cita rasa limau kering dan saffron yang sedap sangat menonjol di masakan ini.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.