1
Fashion

5 Tips Agar Tampil Keren dengan Long Cardigan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu outer yang bisa digunakan wanita berhijab adalah cardigan. Ada beragam macam cardigan, namun yang paling sesuai bagi muslimah adalah cardigan panjang atau long cardigan. Long cardigan ini membantu menyamarkan lekuk tubuh. Terutama bagi kamu yang suka memakai celana.

Agar tampil keren dengan long cardigan, yuk ikuti tips padu padan long cardigan sesuai jenisnya

  1. Long Cardigan Berbahan Denim Memberi Sentuhan Maskulin

Bahan denim atau jeans, yang identik dengan celana ini, ternyata sangat cocok digunakan sebagai cardigan. Kalau kamu punya long cardigan berbahan denim, kamu bisa memakainya untuk memberikan kesan maskulin. Lebih baik, pilih bahan denim yang ringan agar cardigan panjangmu tidak tampak berat.

Padukan long cardigan berbahan denim ini dengan celana atau rok pensil favoritmu. Kamu juga bisa memadukannya dengan sepatu kanvas untuk memberikan kesan santai.

  1. Long Cardigan Berwarna Cerah untuk Ceriakan Harimu

Milikilah satu cardigan berwarna cerah untuk memberikan warna pada aktivitasmu. Kamu bisa memilih warna cerah yang netral, seperti warna mustard, merah, atau blush.

Selain memberikan kesan cerah dan segar, warna-warna tersebut juga cocok dipadukan dengan warna apapun. Jadi kamu bebas memilih dalaman dan bawahan untuk dipakai bersama dengan cardigan berwarna cerah ini. Cardigan cerah biasanya identik dengan kesan feminin, jadi kamu bisa memadukannya dengan flat shoes atau high heels andalanmu.

  1. Long Cardigan Bergaris untuk Tampilan Santai

Jika kamu ingin memilih cardigan bermotif, motif garis adalah salah satu yang wajib kamu punya. Long cardigan garis-garis ini memberikan kesan cool dan santai. Pilih yang warna garisnya netral, seperti abu-abu, hitam, putih, atau coklat. Dengan begitu, cardigan bermotif garis ini akan lebih cocok dipadukan dengan dalaman dan bawahan apapun.

Sesuaikan warna hijab dengan warna motif garis pada cardiganmu. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih serasi dan cantik.

webinar umroh.com
  1. Oversized Long Cardigan Memberi Kesan Imut

Kamu yang suka pakaian longgar sangat cocok memilih oversized long cardigan. Cardigan ini biasanya memang dibuat sangat besar sehingga melebihi ukuran badanmu. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih leluasa dan santai.

Oversized long cardigan juga memberi tampilan imut dan feminin pada pemakainya. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans, celana pensil, atau rok pensil kesayanganmu. Hindari memadukannya dengan rok maxi atau rok flare, karena akan membuat proporsi badan jadi lebih mengembang. Padukan oversized long cardigan ini dengan sepatu kanvas atau flat shoes favoritmu.

  1. Wrap Long Cardigan

Wrap cardigan adalah cardigan yang memiliki tambahan kain di bagian depannya. Tujuannya agar bisa diikat di depan badan sehingga memberikan kesan wrapping atau membungkus. Wrap cardigan, yang biasanya hanya sebatas pinggang ini, juga ada yang panjang, loh. Kamu bisa memakainya untuk tampilan santai atau formal. Pilih wrap cardigan berbahan ringan agar penampilanmu tidak terkesan berat. Kamu bisa memadukan cardigan ini dengan sepatu sneakers atau high heels dan flat shoes favoritmu.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.