1
Tips

5 Trik Spesial Bagi Kamu yang Berkacamata

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Memakai kacamata memiliki keuntungan dan tantangan tersendiri. Keuntungannya, penglihatan jadi lebih jelas dengan kacamata. Selain itu, orang yang menggunakan kacamata biasanya tampak lebih bijak dan manis. Kacamata memang sering digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik penampilan.

Akan tetapi, di balik keuntungannya, ada juga tantangan saat memakai kacamata. Mulai dari kaca yang mudah berembun, atau mudah melorot. Di bawah ini adalah trik yang dilansir Nifty untuk mempermudah aktivitas bagi kita yang memakai kacamata.

  1. Agar Kacamata Mudah Ditemukan

Saat tidur, kita yang berkacamata pasti melepas kacamata dan meletakkannya di meja. Sebagaimana nasihat dari pakar kesehatan, kita harus tidur dengan lampu yang padam agar memperoleh tidur yang berkualitas.

Sayangnya nasihat ini agak sulit dilakukan bagi kita yang berkacamata. Mencari kacamata dalam ruangan yang gelap menjadi tantangan tersendiri. Karena itu, coba rekatkan selotaip “glow in the dark” pada tempat kacamatamu. Kamu bisa membeli selotip ini di toko buku setempat. Tempat kacamata akan bercahaya saat lampu padam, sehingga lebih mudah ditemukan.

  1. Mencegah Kacamata Berembun Saat Makan Makanan Panas

Menikmati makanan yang berkuah dan panas menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang berkacamata. Embun seringkali muncul dan menghalangi penglihatan akibat kacamata terkena uap dari kuah panas.

Untuk mensiasati hal tersebut, coba gosokkan sabun batang di permukaan kaca mata. Setelah itu, lap permukaan kacamata dengan lap bersih yang kering. Kacamatamu tidak akan berembun walaupun terkena uap panas.

  1. DIY Pembersih Lensa

Lensa yang jernih tentu saja lebih nyaman digunakan oleh kita yang berkacamata. Agar kacamata lebih jernih, cobalah membuat pembersih kacamata sendiri. Caranya adalah dengan memasukkan cairan alkohol pada botol spray dan mencampurnya dengan air. Perbandingan campuran tersebut adalah 2 : 1. Setelah itu masukkan tiga tetes sabun cair. Kocok hingga rata, lalu gunakan untuk membersihkan kacamata saat kotor. Kacamata jadi lebih jernih.

  1. Menghilangkan Bekas Gores

Kacamata yang sering digunakan akan memiliki bekas-bekas goresan di permukaannya. Bekas goresan pada kacamata ini tentu mengganggu penglihatan. Untuk menghilangkannya, oleskan pasta gigi di permukaan kacamata. Gosok dengan gerakan memutar menggunakan kain yang bersih.

webinar umroh.com

Setelah semua permukaan terkena pasta gigi, bersihkan dengan cairan alkohol yang telah kita buat. Bekas goresan jadi tersamarkan.

  1. Kacamata Anti Selip

Kacamata yang kita pakai seringkali mudah melorot dari pangkal hidung. Jika terlalu sering, tentu sangat mengganggu aktivitas. Untuk menyiasatinya, gunakan primer yang biasa digunakan sebagai dasaran riasan mata. Oleskan primer di daerah pangkal hidung tempat bertenggernya kacamata. Primer berfungsi membuat permukaan kulit jadi lebih kesat dan tidak berminyak karena keringat. Kacamata yang kamu pakai tidak akan mudah melorot.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.