1
Fashion

6 Cara Tampil Keren dengan Dress Kotak-Kotak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kotak-kotak adalah salah satu motif baju yang populer. Banyak orang memilih motif kotak-kotak karena bisa memberikan kesan casual. Banyak orang yang memakai motif ini untuk tampil di acara santai.

Motif kotak-kotak kini banyak digunakan oleh wanita sebagai pakaian sehari-hari. Motif kotak-kotak banyak digunakan sebagai atasan, bawahan, bahkan dress. Motif kotak-kotak memang cocok dipadukan dengan atasan atau bawahan yang polos. Namun bagaimana dengan dress? Apakah tampilan dress dengan motif kotak-kotak bisa tampak cantik?

Memang memadu-padakankan dress kotak-kotak bisa menjadi sesuatu yang tricky. Tampilan keseluruhan gaun dengan motif kotak-kotak membuat penampilannya jadi canggung. Bahkan ada beberapa yang takut tidak bisa tampil elegan karena motif kotak-kotak mirip dengan taplak. Ups.

Akan tetapi, jangan khawatir. Ada banyak cara agar dress kotak-kotakmu bisa memberikan tampilan elegan. Cek triknya di bawah ini.

Padukan dengan Hijab Polos yang Sewarna dengan Kotaknya

Selalu padukan dress kotak-kotak dengan hijab yang polos. Dengan begitu, tampilanmu jadi lebih seimbang dan tidak membuat pusing orang yang melihat. Sesuaikan juga warna hijab dengan warna motif kotaknya agar tampilanmu jadi lebih manis.

Hijab Kontras yang Mencolok Juga Bagus

Selain menyesuaikan warna hijab dengan warna motif kotak, kita juga bisa memadupadankan dress kotak-kotak dengan hijab yang kontras. Misalnya jika motif kotak-kotak berwarna hitam dan putih, padukan dengan hijab berwarna merah. Atau juga motif kotak-kotak berwarna abu-abu, padukan dengan hijab pink. Pastikan paduan kontras yang kamu pakai tetap nyaman dipandang, ya.

Pilih Dress Kotak-Kotak dengan Aplikasi Bergaris

Agar tampilanmu tidak monoton kotak-kotak, kamu bisa memilih dress kotak-kotak dengan aplikasi pita bergaris. Aplikasi pita di bagian rok akan memberikan variasi yang membuat penampilan jadi lebih menarik. Lebih bagus, pilih aplikasi pita yang warnanya senada dengan motif kotak-kotaknya.

Buat Dress dengan Model Layer Bertumpuk

Dibandingkan dress yang lurus, pilih dress kotak-kotak yang memiliki layer atau bertumpuk. Susunan layer yang manis akan membuat dress kotak-kotak jadi lebih manis dan feminin. Pilih dress dengan maksimal tiga layer. Terlalu banyak layer juga akan membuat penampilanmu jadi tampak penuh.

webinar umroh.com

Tambahkan Aksesoris

Tambahkan aksesoris yang bisa memberikan aksen pada tampilan dress kotak-kotakmu. Kamu bisa memakai gelang yang lebar, atau kalung dengan hiasan yang lebar dan tampak jelas. Aksesoris yang kecil biasanya akan tertutup oleh motif kotak-kotak yang penuh, jadi pastikan memilih aksesoris yang bold.

Kamu juga bisa memakai sabuk atau belt yang manis. Pilih warna sabuk yang sama dengan motif kotak-kotak, sehingga tampilanmu jadi lebih manis.

Padukan dengan Sepatu yang Elegan

Agar penampilanmu kian chic, padukan dress kotak-kotak dengan sepatu yang elegan. Kamu bisa memilih sepatu dengan bahan kulit yang polos. Sepatu yang bisa kamu pilih misalnya ankle boot dari kulit, stiletto, atau pump shoes.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.