1
Kecantikan

6 Manfaat Ajaib Air Mawar bagi Kecantikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bunga mawar bukan sekedar lambang cinta atau mempercantik ruangan. Keindahan dari bunga ini bisa ‘menular’ pada kecantikan kita. Manfaat bunga mawar bisa diperoleh setelah kelopak-kelopak bunga mawar melalui proses penyulingan. Proses penyulingan ini kemudian menghasilkan cairan aromatik dan minyak dari kelopak bunga mawar. Hasil penyulingan itu kemudian dikenal dengan nama air mawar.

Digunakan Sebagai Perawatan Kecantikan Sejak Lama

Air mawar telah lama diyakini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Selama ribuan tahun, air mawar telah banyak digunakan sebagai ramuan tradisional. Bukan hanya di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia.

Mengandung Banyak Senyawa yang Baik Bagi Tubuh

Air mawar mengandung anti bakteri dan antiseptik. Kedua jenis senyawa ini menghasilkan efek relaksasi pada kulit kita. Selain itu, air mawar juga mengandung anti inflamasi. Tidak heran air mawar juga sering digunakan untuk meredakan ruam dan radang pada kulit. Vitamin A, C, dan E di dalam air mawar juga menjadikannya sebagai sumber antioksidan yang melawan penuaan.

Yuk, simak manfaat air mawar lebih lengkap di bawah ini :

  1. Toner

Jika kamu ingin memiliki wajah yang lebih cerah, cobalah menggunakan air mawar sebagai toner. Toner alami ini bisa membersihkan wajah sekaligus menyegarkan kulit wajah. Basahi kapas dengan air mawar, lalu tepuk – tepuk di wajah. Lakukan rutin sebelum tidur untuk efek maksimal.

  1. Sebagai Setting Spray

Buat kamu yang hobi berdandan, pasti ingin memiliki hasil riasan yang halus dan tampak natural. Biasanya, menggunakan setting spray sebagai tahap akhir dalam menggunakan make up bisa memberikan hasil tersebut. Gunakan air mawar sebagai setting spray alami. Dengan begitu, hasil riasanmu jadi lebih lembut dan segar.

  1. Mencerahkan Wajah

Air mawar juga mengandung vitamin A dan E. Keduanya adalah senyawa yang bisa membantu mencerahkan kulit. Antkoksidan di dalam ait mawar juga mampu memperkuat sel kulit, dan membantu proses regenerasinya.

  1. Meredakan Radang di Kulit

Jika kamu mengalami iritasi pada kulit, atau jerawat yang menimbulkan luka, cobalah air mawar untuk menghentikan peradanganannya. Kamu bisa membasahi kapas dengan air mawar, lalu mengoleskannya di area yang mengalami radang.

webinar umroh.com

Jika mengalami kulit terbakar karena sinar matahari, diamkan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar di area yang memerah. Dengan begitu, rasa perih dan panas akan sedikit mereda.

  1. Merawat Kulit Kepala

Bukan hanya kulit kepala yang bisa sehat dengan air mawar. Kita juga bisa menggunakannya untuk merawat kulit kepala. Kulit kepala yang sehat akan membuat ketombe hilang dan rambut yang tumbuh jadi lebih sehat. Basahi rambut dengan air mawar setelah keramas. Pijat-pijat pada kulit kepala, lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas sekali dengan air bersih.

  1. Merelaksasi

Air dari bunga yang melambangkan cinta ini memang bisa memberikan efek menenangkan. Untuk mendapatkan efek relaksasi dari air mawar, gunakan sebagai campuran saat berendam. Kita juga bisa memasukkannya di dalam air hangat dan menggunakannya untuk mandi setelah lelah seharian. Bersihkan tubuhmu, dan biarkan efek air bunga mawar menenangkanmu.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.