1
Travel

6 Tempat yang Bisa Kamu Singgahi di Dubai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dubai adalah salah satu negara di Timur Tengah yang memiliki banyak pesona. Mulai dari gedung-gedung pencakar langit, hingga pasar tradisional yang berkesan. Dubai kini bahkan telah menjadi destinasi wisata di Timur Tengah. Orang-orang dari seluruh dunia tergoda menikmati uniknya Dubai.

Jika kamu berkunjung ke Dubai, jangan hanya terpaku menikmati gedung pencakar lainnya. Di Dubai juga ada beragam lokasi yang bisa kamu kunjungi. Di bawah ini adalah 6 lokasi wisata di Dubai yang harus kamu singgahi.

  1. DXB Airport

DXB (Dubai International) adalah bandar udara berskala internasional di Dubai. Bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Kamu bisa mengawali perjalanan singgahmu di Dubai dari bandara ini.

  1. Deira

Mampirlah ke wilayah bernama Deira. Wilayah yang berbatasan dengan Teluk Persia, Sarjah, dan Dubai Creek ini dulunya merupakan pusat Dubai. Kini, kamu bisa menyusuri lokasi ini untuk menikmati suasana.

  1. Bastakiya

Bagi kamu penyuka sejarah, kamu bisa berkunjung ke Bastakiya. Tempat ini adalah sebuah area dengan beragam gedung kuno yang menyimpan nilai sejarah.

Kontras dengan pemandangan Dubai yang identik dengan pencakar langit, di Bastakiya kamu akan melihat pedestrian kuno beserta souk (pasar) yang menjual berbagai macam barang. Kamu bisa berbelanja oleh-oleh khas seperti buah kering, rempah-rempah, dan perhiasan manik-manik di pasar ini.

Di dalamnya kamu akan menemukan museum, restaurant, cafe, galeri, dan gedung-gedung kuno yang memanjakan mata. Ada juga benteng dan pasar kuno. Basyakiya sangat cocok dinikmati dengan berjalan kaki, jadi pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman saat berkunjung ke lokasi ini.

  1. Kite Beach

Dubai tidak hanya terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Kamu juga bisa mengunjungi pantai Kite (Kite Beach) di Dubai. Nikmati keindahan pantai yang berwarna kehijauan sambil bersantai. Pantai ini akan sangat ramai di akhir pekan, jadi bersiaplah datang lebih awal agar kamu mendapatkan tempat yang nyaman. Ada juga beragam food truck yang menjajakan makanan di pantai ini.

webinar umroh.com
  1. Mall of The Emirates

Penyuka barang bermerk pasti akan dimanjakan di tempat ini. Mall of The Emirates merupakan mall terlengkap di Dubai. Mall ini merupakan salah satu tempat belanja, sekaligus tempat hiburan bagi orang-orang dengan segala usia. Banyak keluarga yang memiliih Mall of Emirates sebagai tempat menghabiskan waktu di waktu luangnya. Selain gerai-gerai barang bermerk, kamu juga bisa menjajal wahana Ski Dubai di mall ini.

  1. Burj Khalifa

Gedung tertinggi di dunia ini adalah landmark yang wajib dikunjungi saat ke Dubai. Di sini, kamu bisa menikmati Dubai dari gedung tertinggi. Sangat disarankan berkunjung ke gedung ini jika ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau lampu kota yang gemerlap. Di Burj Khaifa juga terdapat Dubai Mall yang juga terkenal.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.