1
Muslim Lifestyle

7 Rutinitas Orang Sukses Dengan Ajaran Islam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selalu heran mengapa kamu bangun tidur dalam keadaan lesu? Bisa jadi ada hal yang perlu kamu ubah di rutinitas sebelum tidurmu. Mereka yang telah sukses membuktikan bahwa cara mengakhiri hari sama pentingnya dengan langkah mengakhirinya, oleh karena itu, jika kamu inggin sukses mulai dulu dengan mengubah rutinitasmu sehari-hari, yuk simak rutinitas sebelum tidur para orang sukses!

  1. Habiskan Waktu dengan Keluarga

Kesuksesan dimulai dari rumah. Mereka yang sukses sangat menyadari hal itu. Menghabiskan waktu dengan bercengkrama dan berbagi cerita bisa membuatmu lebih semangat dan tidak merasa sendiri. Degarkan cerita mereka tentang hari itu, dan bagikan ceritamu. Aktivitas itu bisa membuat seluruh anggota keluarga merasa dihargai dan disayangi. Bukankah keluarga yang selalu ada dalam suka dan duka?

  1. Jauhkan Diri dari Gadget

Seharian menatap laptop, komputer, atau smartphone membuat matamu lelah. Berurusan dengan pekerjaan seharian sudah cukup membuat pikiran penat. Mulai petang hari, jauhkan gadget dari genggamanmu dan berfokuslah pada hal-hal kecil yang berharga di sekitarmu dan keluargamu.

  1. Membaca

Orang sukses selalu menyempatkan diri untuk membaca. Cobalah membaca buku atau koran untuk memperbaharui informasimu. Jangan lupakan juga membaca Al Quran, buku dari segala buku. Membaca Al Quran dan maknanya sama artinya kamu tengah berbincang dengan Allah SWT. Di dalamnya ada petunjuk-petunjuk kehidupan agar harimu senantiasa dalam lindunganNya.

webinar umroh.com
  1. Qiyamul Lail

Para orang sukses di Barat sangat menganjurkan meditasi. Namun, umat muslim memiliki ibadah malam tersendiri. Rasulullah SAW sangat menganjurkan Qiyamul Lail di malam hari. Qiyamul Lail adalah ibadah yang dilakukan di malam hari. Misalnya Shalat Witir atau Shalat Tahajud. Salat Witir untuk menutup hari bisa membuatmu lebih tenang. Jangan membawa permasalahan saat tidur. Adukan segala permasalahan yang kamu temui hari ini pada Rabb kita, dan serahkan padanya. Biar Allah SWT yang akan membimbing kita. Bukankah Allah SWT adalah sebaik-baik pemberi solusi?

  1. Beristighfar dan Memaafkan Semua Orang yang Bersalah Padamu Hari Itu

Seharian beraktivitas dan bertemu dengan orang lain, tidak mungkin kita lepas dari kesalahan. Mohonlah ampun atas dosa-dosa kita selama seharian. Mohonkan ampun dan maafkan mereka yang telah bersalah pada kita. Hal itu akan membuat hati kita ‘plong‘ dan tenang.

  1. Analisa Harimu

Evaluasi bagaimana caramu menjalani hari ini. Tanyakan pada diri sendiri, apakah hari ini lebih baik dari kemarin? Apa saja yang sudah saya capai? Siapa saja yang telah kita bantu hari ini? Apakah kita sudah cukup bermanfaat bagi orang lain?

  1. Rencanakan Hari Esok

Buatlah ‘to do list‘ yang harus kamu lakukan esok hari. Mengetahui apa saja yang harus kita capai membuat kuta selalu semangat memulai esok hari.

Itulah beberapa hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menutup hari. Hari yang ditutup dengan tenang dan tetap mengingat Allah SWT bisa membuat istirahat malammu lebih optimal. Dengan rutin melakukannya, Insya Allah bisa membuat kamu lebih mudah meraih kesuksesan.  (ZR/10)

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.