1
Fashion News Tips Travel

8 Hal yang Hanya Dapat Anda Beli di Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Anda selalu dapat menemukan produk-produk Turki di luar negeri karena pertemuan berbagai budaya sepanjang sejarah, Anda akan menemukan variasi mereka di berbagai negara. Namun, ada beberapa item dari toko tertentu yang hanya dapat Anda temukan di Turki.

Keramik Iznik yang Dilukis dengan Tangan
Jika Anda pernah berkunjung ke salah satu masjid kekaisaran di sekitar Turki, kemungkinan Anda telah melihat warna merah dan pirus yang indah dari ubin Iznik yang terkenal. Meskipun ubin Iznik menjalani masa kejayaannya selama Kekaisaran Ottoman, tradisi masih berlanjut dan hanya ada beberapa tempat yang menjual keramik Iznik yang dilukis dengan tangan. Mampirlah ke Iznik Art di Grand Bazaar untuk mendapatkan keramik buatan tangan asli Anda.

Bilgeoğlu Baklava
Baklava adalah makanan penutup yang populer di banyak budaya Timur Tengah dan karenanya dapat sering ditemukan di luar Turki. Namun, kuru baklava Bilgeoğlu yang luar biasa, dibuat dengan pistachio dari Gaziantep dan mentega yang diklarifikasi hanya dapat ditemukan di sisi Asia Istanbul. Anda akan tahu bahwa Anda telah datang ke tempat yang tepat ketika Anda melihat tumpukan baklava besar di jendela.

Tekstil dari Tulu
Turki bukan satu-satunya negara di dunia yang terkenal dengan tekstilnya yang indah, tetapi hanya Turki yang memiliki Tulu, toko yang luar biasa dengan segudang barang yang sangat berwarna. Dari tempat tidur dengan cetakan berputar-putar dan melengkung dari bunga-bunga berwarna cerah hingga kimono dan pijamas yang lembut dan indah, Tulu adalah surga bagi orang-orang yang menyukai warna di dekorasi rumah mereka.

Kopi Turki Nuri Toplar
Kopi Turki adalah produk lain yang dapat ditemukan di banyak negara lain, namun, hanya di sekitar Grand Bazaar Anda dapat membeli kopi Turki Nuri Toplar. Didirikan pada tahun 1890, tidak banyak yang berubah dalam hal kopi Turki yang luar biasa yang dipanggang oleh Nuri Toplar dengan kayu, memberikannya rasa yang luar biasa.

Aksesori Abdulla Hamam
Perlengkapan mandi Turki juga telah menjadi sangat umum di seluruh dunia, dan produk-produk seperti handuk hamam tipis (peshtemal) atau sabun minyak zaitun khusus juga dapat ditemukan di seluruh dunia. Namun, hanya di Grand Bazaar Anda dapat menemukan produk-produk alami Abdulla, termasuk bahan tenunan tangan dari campuran sutra mentah, linen, dan kapas, dan sabun alami buatan tangan.

Handuk Organik dan Hamam Jennifer
Berbicara tentang handuk yang luar biasa, Jennam’s Hamam di Arasta Bazaar adalah perhentian lain untuk membeli handuk berbulu indah dan peshtemal yang terbuat dari kapas organik. Didirikan oleh Jennifer Gaudet kelahiran Kanada, toko ini bangga bekerja sama dengan beberapa keluarga terakhir yang melanjutkan tradisi menenun tangan Turki.

Karpet Turki Klasik dari Ethnicon dan Dhoku
Turki adalah salah satu negara di dunia yang terkenal dengan karpetnya, dan Ethnicon dan Dhoku adalah dua toko (di bawah manajemen yang sama) di mana Anda dapat menemukan beberapa contoh terbaik. Apakah Anda menginginkan desain tradisional atau sesuatu yang sedikit modern, kedua toko tepat di seberang masing-masing di Grand Bazaar telah ada selama bertahun-tahun, menambahkan sentuhan yang sangat Turki ke rumah-rumah di seluruh dunia.

webinar umroh.com

Permen Turki dari Hacı Bekir
Turkish Delight dapat ditemukan di seluruh dunia, tetapi hanya di Hacı Bekir Anda dapat melakukan perjalanan ke masa lalu, karena toko di Sultanahmet tidak banyak berubah sejak dibuka pada tahun 1777. Dihiasi dalam mahoni yang dalam dan dengan tampilan klasik permen Turki, dapatkan sekantung permen keras Turki campuran (Akide) serta pistachio atau almond marzipan, dan, tentu saja, sekotak Turki Delight yang enak.