1
News Tips Travel

8 Istana di Istanbul yang Harus Anda Kunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dari yang modern hingga tradisional, dari epos hingga kitsch, arsitektur di Istanbul hadir sebagai bunga rampai. Berikut adalah daftar delapan istana epik di Istanbul (kebanyakan dari mereka dirancang oleh keluarga Balyan yang terkenal) yang harus dilihat selama perjalanan ke kota.

Istana Sultan Adile
Terletak di puncak bukit di Sisi Asia, bekas kediaman musim panas Adile Sultan, putri Sultan Mahmut II, dibangun pada tahun 1861 oleh arsitek terkenal Sarkis Balyan. Setelah kehilangan suaminya, anak-anaknya, dan saudara lelakinya, Adile Sultan mengabdikan hidupnya untuk amal. Pada tahun 1916, ia mengubah istana menjadi asrama sekolah menengah khusus perempuan. Tujuh puluh tahun kemudian, itu sangat rusak dalam api dan kemudian dipulihkan. Hari ini, digunakan untuk acara, rapat, dan pernikahan.

Istana Beylerbeyi
Istana musim panas yang luar biasa di Sisi Asia ini juga membawa tanda tangan Sarkis Balyan. Awalnya dibangun pada tahun 1829 dengan perintah Sultan Mahmud I, istana ini juga rusak dalam kebakaran pada tahun 1851 dan dibangun kembali pada tahun 1861 oleh Balyan pada masa pemerintahan Sultan Abdulaziz. Sultan Abdulhamid II hidup dalam tahanan di sini antara tahun 1912 dan 1918 hingga kematiannya. Permaisuri Eugénie dari Perancis, Mohammad Reza Pahlavi dari Iran dan Franz Joseph I dari Austria adalah beberapa kepala negara yang dihibur di sini. Istana ini terbuka untuk dikunjungi setiap hari antara jam 9 pagi dan 5 sore kecuali pada hari Senin. Meskipun pintu masuk ke istana tidak lagi memungkinkan melalui bagian depan oleh laut, melihat istana dari perahu di Bosphorus sangat dianjurkan.

Çırağan Palace Kempinski
Permata Sarkis Balyan yang lain, Istana Ciragan terletak di Besiktas di tepi Bosphorus, menghadap ke Sisi Asia dan Kota Tua. Ditugaskan oleh Sultan Abdulaziz dan selesai pada tahun 1871, istana menyaksikan tahun-tahun terakhir Kekaisaran Ottoman. Sekali lagi, kebakaran pada tahun 1910 menghancurkan sebagian besar interior, yang dipulihkan dan direnovasi; istana secara resmi membuka pintunya sebagai Ciragan Palace Kempinski pada tahun 1991. Sekarang, beberapa ratus euro akan membuat Anda bermalam di ruang kekaisaran di Istanbul.

Istana Dolmabahçe
Diperintahkan oleh Sultan Abdulmecid dan dirancang oleh arsitek Garabet Balyan dan Nikogos Balyan, istana ini dibangun pada tahun 1856 dan merupakan rumah bagi enam Sultan Ottoman dan khalifat Ottoman terakhir. Berbeda dengan Istana Topkapi, Istana Dolmabahçe bergerak ke arah gaya arsitektur yang lebih Barat. Setelah Republik Turki didirikan, istana digunakan sebagai tempat tinggal presiden. Mungkin kamar paling terkenal di seluruh istana adalah kamar tempat pendiri Turki Mustafa Kemal Ataturk meninggal dunia. Istana ini terbuka untuk dikunjungi setiap hari antara jam 9 pagi dan 4 sore kecuali pada hari Senin.

Istana Ihlamur
Tanduk Emas tidak lagi menjadi hotspot di abad ke-19 dan orang yang berkuasa, Sultan Abdulmecid I, menginginkan tempat tinggal di mana ia bisa tinggal pada malam-malam tertentu sebelum menuju ke salah satu istana di Bosphorus. Jadi, ia menugaskan Nigogos Balyan untuk membangun Istana Ihlamur di Besiktas, yang terdiri dari dua paviliun dengan gaya yang relatif Barat. Istana buka untuk kunjungan antara jam 9 pagi dan jam 5 sore setiap hari kecuali pada hari Senin. Pastikan untuk minum teh di kafe yang bertempat di salah satu paviliun.

Istana Khedive (Hidiv)
Terletak di puncak bukit di Cubuklu di Sisi Asia (dan juga dikenal sebagai Istana Cubuklu), istana Art Nouveau ini dibangun oleh arsitek Italia Antonio Lasciac untuk Khedive Abbas II dari Mesir dan Sudan pada tahun 1907. Istana ini ditinggalkan selama sekitar 40 tahun hingga dibuka untuk umum pada tahun 1985 yang berfungsi sebagai hotel, kafe, dan restoran. Istana bukan lagi sebuah hotel tetapi pengunjung masih dapat menikmati hidangan atau menikmati minuman di sini.

Istana Küçüksu
Diciptakan sebagai rumah berburu oleh Nigogos Balyan untuk Sultan Abdulmecid I, Kucuksu adalah istana bergaya barok elegan yang terletak di tepi Bosphorus di Sisi Asia di Beykoz. Perapian marmer Italia, perabotan Eropa, dan karya seni bernilai menghiasi interiornya. Setelah renovasi empat tahun, istana dibuka untuk umum pada tahun 1996 dan dapat dikunjungi setiap hari antara jam 9 pagi dan 5 sore kecuali hari Senin.

webinar umroh.com

Istana Tekfur
Sebuah contoh yang bagus dari arsitektur Bizantium, Istana Tekfur (juga dikenal sebagai Istana Porphyrogenitus), pada kenyataannya, satu-satunya istana Bizantium yang masih hidup di Istanbul. Terletak di Ayvansaray, diyakini bahwa istana dibangun pada akhir abad ke-13 pada masa pemerintahan Kaisar Michael VIII Palaiologos. Setelah penaklukan Konstantinopel, istana kekaisaran digunakan sebagai kebun binatang dan kemudian, bengkel keramik. Pengunjung pertama-tama perlu mendapatkan izin dari Direktorat Museum Hagia Sofia sebelum memasuki bangunannya.