1
Tips Travel

8 Tips Packing yang Aman dan Nyaman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bepergian ke luar kota membuat kita harus membawa barang-barang keperluan selama berada di sana. Menempatkan banyak barang ke dalam satu koper ternyata tidak mudah. Butuh trik agar semua barang bisa tersimpan dengan rapi sehingga perjalanan kita jadi nyaman. Di bawah ini ada 8 tips yang bisa kamu terapkan agar perjalananmu aman dan nyaman.

Pisahkan Uang dalam Dompet Kecil

Membawa uang dalam jumlah banyak beresiko membuatnya hilang semua saat terjadi sesuatu. Tentunya tidak ada yang berharap hal demikian terjadi. Akan tetapi, tidak ada salahnya berjaga-jaga agar kita bisa memastikan bekal uang kita tetap aman.

Sediakan dompet-dompet kecil untuk menyimpan uang secara terpisah. Kamu juga bisa meletakan uang di kotak kosmetik, atau menyimpannya di kantung bagian dalam tas. Pastikan kamu juga menyediakan uang yang cukup di dompet agar tidak perlu membongkar koper saat dibutuhkan.

Bawa Pakaian dengan Bahan yang Tidak Mudah Kusut

Bahan pakaian seperti kaos atau katun memang mudah kusut. Karena itu, agar penampilan kita tetap rapi selama travelling, pertimbangkan membawa pakaian yang tidak mudah kusut. Bahan pakaian seperti rajut biasanya tidak mudah kusut. Bawa juga blazer santai karena bisa menutupi pakaian yang kusut.

Gunakan Kertas Koran Agar pakaian tidak terlalu berkerut

Salah satu trik agar koper bisa memuat banyak barang adalah dengan menggulung pakaian. Saat menggulungnya, pastikan bungkus terlebih dahulu permukaannya dengan kertas koran. Lapisan koran bisa membuat kerutan tidak terlalu dalam dan banyak.

Manfaatkan Laundry Bag

Jika kamu memang sering bepergian, tidak ada salahnya berinvestasi dengan membeli laundry bag. Laundry bag adalah kantong berbahan plastik yang digunakan untuk menyimpan pakaian kotor. Bahannya yang tebal membuat laundry bag bisa digunakan berulang kali.

Dengan laundry bag, pakaian kotormu jadi tidak bercampur dengan pakaian yang masih bersih.

Manfaatkan Ruang Kosong di Sepatu

Jika kamu membawa sepatu cadangan, manfaatkan ruang kosong di dalam sepatu untuk menyimpan barang. Di dalam sepatu, kamu bisa menyimpan peralatan mandi, aksesoris, charger, dan benda-benda kecil lainnya. Menyimpan dalam ruang kosong di sepatu akan membuat kopermu jadi lebih leluasa.

webinar umroh.com

Simpan Sepatu Secara Terpisah

Simpan sepatu cadanganmu secara terpisah. Menyimpannya berdekatan akan emmbuat ruang di kopermu banyak terpakai. Dengan memisahkannya, kamu bisa menyelipkan satu sepatu di tempat-tempat yang memungkinkan. Bungkus dulu sepatumu dengan kantong plastik agar tidak mengotori pakaian.

Bawa Pasta Gigi Secukupnya

Bepergian ke luar kota tentu tidak akan memakan waktu lama. Selama beberapa hari di luar kota, bawa pasta gigi secukupnya. Kamu bisa memanfaatkan kantung plastik kecil, atau wadah bekas pelembab. Dengan membawa pasta gigi secukupnya, kamu memiliki banyak ruang untuk barang yang lain.

Tutup Botol Cairan dengan Selotip

Banyaknya guncangan saat membawa koper membuat benda-benda cair yang kamu bawa jadi beresiko bocor, walaupun tutupnya masih terpasang. Agar benda-benda di dalam koper tetap aman dari bocornya botol parfum atau botol shampo, tutup lubang botol dengan selotip. Ini akan membuat cairan tidak mudah keluar walaupun terkena guncangan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.