1
Kuliner Motivasi Muslim Lifestyle Tips Travel

8 Tips Untuk Menikmati Zanzibar Selama Ramadhan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Zanzibar adalah tempat istirahat dan relaksasi Tanzania. Daratannya menawarkan petualangan wisata safari, pendakian gunung, restoran kota dan dansa, tetapi Zanzibar adalah tempat untuk bersantai. Kota Batu adalah kota bersejarah yang indah, dilindungi oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Arsitektur bergaya Swahili tradisional, musik Taarab, dan makanan berbumbu yang lezat membawa Anda kembali ke waktu lain. Pantai menarik Anda dengan udara laut yang hangat dan kolam pasang surut dapat mendinginkan diri setelah melalui hari yang panas.

Populasi penduduk Zanzibari sekitar 1,3 juta orang terdiri dari 95 persen Muslim, jadi ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda pasti akan mendengar adzan di berbagai titik sepanjang hari. Beberapa orang menjauhi Zanzibar selama bulan Ramadhan, bulan suci puasa Muslim, karena takut tempat ini tidak akan sesuai dengan reputasinya selama masa itu. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran, dan di bawah ini adalah beberapa tips untuk menikmati masa tinggal Anda di Zanzibar selama bulan Ramadhan.

Perhatikan orang-orang yang berpuasa
Ramadhan mengharuskan umat Islam untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman, termasuk air, dari matahari terbit hingga terbenam. Meskipun Zanzibaris memahami bahwa para wisatawan mungkin tidak berpuasa, disarankan untuk mempertimbangkan mereka yang berpuasa dengan tidak makan atau minum di tempat umum. Bawalah air bersama Anda di dalam kantung tertutup dan minumlah di tempat yang tidak banyak orang, atau di dalam jika memungkinkan.
Lihatlah dari dan ke luar jalan utama untuk makanan dan minuman yang baik di siang hari di Kota Batu

Sejumlah restoran di jalan utama ditutup hingga matahari terbenam selama bulan Ramadhan, karena pemiliknya berpuasa sendiri, atau karena pertimbangan puasa. Tapi jangan takut – jika Anda tidak bergabung dengan puasa, Anda masih dapat menemukan beberapa hidangan terbaik Kota Batu jika Anda tahu ke mana harus mencari. Cari restoran yang berada di puncak gedung seperti Emerson Spice, Taperia, Lemongrass, Silk Route, dan Monsoon; ini buka sepanjang hari dan menyajikan hidangan lezat. Lihatlah ke belakang di belakang jalan utama di gang-gang yang berliku juga untuk kafe-kafe seperti Zanzibar Coffee House.

Nikmati buka puasa di malam hari
Restoran buka kembali setelah matahari terbenam ketika bebas untuk makan lagi. Nikmati semua kelezatan kuliner yang ditawarkan Kota Batu di malam hari. Pertimbangkan juga untuk bergabung dengan makan ‘Iftar’ untuk merasakan apa yang dimakan oleh kebanyakan Muslim di Zanzibar setelah seharian berpuasa.

Berpakaian sopan dan hormati budaya dengan menutupi aurat
Zanzibar adalah tempat yang cukup konservatif sepanjang tahun, dan bijaksana untuk menghormati budaya lokal dengan berpakaian sopan, tetapi ini sangat penting selama Ramadhan. Wanita harus mengenakan rok yang menutupi lutut dan kemeja mereka yang menutupi bahu mereka, atau menggunakan syal untuk menutupi bahu Anda. Pria paling baik mengenakan celana panjang yang menutupi lutut atau celana panjang. Orang akan merasa bersyukur atas upaya ekstra yang Anda lakukan untuk menghargai cara hidup mereka dengan memilih untuk menyesuaikan pakaian Anda agar pas.

Dukung bisnis lokal
Selama bulan Ramadhan, keluarga menabung untuk ‘Sikukuu’, perayaan di akhir bulan puasa. Sama seperti hari libur besar agama lain, hadiah diberikan, anak-anak menerima pakaian baru dan pesta makanan lezat disiapkan. Dukung bisnis lokal dengan membeli cenderamata, melakukan tur, dan makan di restoran lokal sehingga orang dapat menabung untuk perayaan yang mengasyikkan ini.

Tur keliling pulau dan lihat semua pemandangan
Tur sama tersedia selama Ramadhan seperti waktu lainnya, mungkin lebih. Anda dapat mengunjungi perkebunan rempah-rempah, Pulau Penjara, melakukan snorkeling atau menyelam, berenang bersama lumba-lumba, atau mengunjungi situs bersejarah Kota Batu. Nikmati semua yang ditawarkan Zanzibar dan saksikan keindahan pulau.

webinar umroh.com

Sambut orang-orang dengan salam Ramadhan
Menyambut orang-orang dengan ‘Ramadhan Kareem’ saat Anda berada di Zanzibar selama Ramadhan berlangsung lama. Pengakuan atas Bulan Suci ini akan dihargai dan diterima secara positif. Bayangkan jika Anda berpuasa lebih dari 12 jam setiap hari – sedikit pengakuan akan prosesnya akan sangat membantu.

Menginap untuk ‘Sikukuu’
Puasa sebulan penuh berakhir dengan pesta yang cukup besar! Jika Anda dapat mengatur waktu Anda untuk sejalan dengan ‘Sikukuu,’ Anda pasti akan menikmati perayaan di Kota Batu. Taman Forodhani adalah pemandangan untuk dilihat dengan semua orang dalam pakaian terbaik mereka dan siap untuk pesta!

Sabar
Ketika orang berpuasa hampir sepanjang hari, mereka pasti bergerak sedikit lebih lambat. Masih panas di Zanzibar sepanjang tahun, dan sepanjang hari tanpa makanan atau air bukanlah tugas kecil. Bersabarlah dengan respons yang lebih lambat dan layanan pelanggan yang kurang antusias. Bukan karena orang tidak peduli atau tidak tertarik pada Anda, itu hanya sulit untuk menjadi energik dalam panas 30 derajat Celcius pada jam 10 puasa setiap hari.

Zanzibar benar-benar sebuah oasis di Tanzania, dan lambatnya Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk datang dan mengunjungi pulau yang indah. Buat beberapa penyesuaian pada cara perjalanan Anda yang biasa, dan itu akan menjadi semua yang Anda harapkan, dan mungkin bahkan sedikit lebih.