1
Kecantikan

Cantik dengan Minyak Almond, Ini Dia 4 Manfaatnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Minyak almond adalah salah satu minyak esensial yang sangat bermanfaat. Minyak almond sering digunakan sebagai minyak carrier atau minyak yang membantu minyak esensial lain agar meresap dan bertahan lama pada kulit.

Minyak almond sendiri terkenal berasal dari Timur Tengah dan Asia Selatan. Daerah-daerah seperti Suriah, Palestina, Turki, Pakistan, dan India dikenal sebagai penghasil minyak almond. Selama berabad-abad, minyak almond telah digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan di daerah tersebut.

Walaupun sering digunakan sebagai minyak carrier, minyak almond sendiri memiliki manfaat yang sangat besar. Menggunakan minyak almond dalam keseharian bisa membuat kulit menjadi sehat dan mulus. Minyak almond memang sangat efektif untuk menyehatkan kulit.

Berikut ini adalah manfaat dari minyak almond.

  1. Melembabkan Kulit

Minyak almond sangat bermanfaat melembabkan kulit. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, kandungan linoleic acid (Polyunsaturated asam lemak Omega 6 essensial) bisa membantu menjaga melembabkan kulit. Senyawa ini bekerja mencegah hilangnya kandungan air pada kulit. Inilah yang kemudian membuat kulitmu jadi lebih lembut adalah menggunakan minyak almond.

Selain itu, kandungan oleic acid (monounsaturated asam lemak Omega 9) bisa membantu melembabkan kulit yang kering. Jika kulitmu dalam kondisi kering yang parah, minyak almond akan membantu mengembalikan kelembabannya.

Selain mengandung senyawa yang melembabkan kulit, minyak almond juga mengandung kandungan anti inflamasi. Kulit yang kering biasanya akan terasa gatal. Senyawa anti inflamasi inilah yang bisa mengurangi inflamasi dan gatal-gatal pada kulit.

  1. Membuatmu Tampak Awet Muda

Minyak almond sangat efektif untuk mencegah penuaan pada kulit. Minyak almond yang tinggi vitamin E bisa menjadi antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas.

webinar umroh.com

Selain melindungi sel kulit dari zat yang menyebabkan kerusakan, kandungan dalam minyak almond juga membantu meningkatkan produksi kolagen. Produksi kolagen yang meningkat akhirnya membantu mengurangi garis-garis halus dan keriput. Meningkatnya produksi kolagen pada kulit juga akhirnya bisa membantu meningkatkan elastisitas dan kekuatan pada kulit.

Jika kamu adalah orang yang sering berkegiatan di luar ruangan, rutinlah menggunakan minyak almond. Menggunakan minyak almond bisa membantu melindungi kulitmu dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet.

  1. Mencerahkan Kulit

Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah tanpa bintik-bintik hitam, gunakan minyak almond untuk mencerahkan kulit secara alami. Sertakan minyak almond saat kamu melakukan proses eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses untuk meluruhkan sel kulit mati. Proses ini bisa membantu mencerahkan wajah dan mengurangi bintik-bintik hitam. Masukkan minyak almond saat membuat scrub alami untuk eksfoliasi. Buat scrub alami dari gula pasir dan minyak almond, lalu gosokkan pada kulit dengan gerakan melingkar.

Konsistensi yang ringan membuat minyak almond mudah menyerap pada kulit. Ketika minyak almond meresap pada kulit, kandungannya membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Minyak almond bukan hanya bisa digunakan untuk merawat kulit. Kamu juga bisa membantu merawat bibir dengan minyak almond. Bibir jadi lebih lembut dan sehat karena kandungan dalam minyak almond yang membantu menutrisi kulit pada bibir. Minyak almond juga membantu melembabkannya sehingga bibir jadi lebih cerah dan tidak pecah-pecah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.