1
Motivasi Muslim Lifestyle

Buat Hati Orang Lain Bahagia dengan 9 Kalimat Pujian Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Rasulullah SAW menyuruh kita agar selalu mengucapkan kalimat-kalimat yang baik dan menyenangkan hati orang lain. Kalimat yang kita ucapkan memang tidak bisa dianggap remeh. Kalimat kita bisa membuat hati seseorang bahagia, atau membuat hatinya sedih dan kecewa. Bahagiakan hati orang lain dengan kalimat-kalimat yang baik. Kalimat baik bisa kita utarakan lewat pujian yang kita sampaikan pada orang lain.

Di bawah ini adalah 9 kalimat pujian yang bisa kamu sampaikan pada orang lain untuk membuat hatinya bahagia.

  1. “Senang Bertemu Denganmu”

Ketika bertemu seseorang, bahagiakan hatinya dengan mengatakan bahwa kita senang bertemu dengannya. Ucapkan dengan nada yang tulus, sehingga mereka yang mendengar tidak menganggapnya sebagai sebuah kalimat yang dibuat-buat.

  1. “Saya Terkesan”

Ketika ada perbuatan atau perilaku seseorang yang baik sampaikan bahwa hal tersebut membuatmu terkesan. Misalnya ketika seorang teman yang membantu seorang tuna wisma, atau seorang teman yang aktif dalam komunitas sosial. Apresiasi tindakan tersebut dengan mengatakan bahwa kamu terkesan dan terinspirasi.

  1. “Kamu Sudah Melangkah Jauh”

Sampaikan pujian ini kepada seseorang yang sedang berjuang. Ingatkan padanya bahwa hal yang ia lakukan adalah sesuatu yang berarti. Ingatkan bahwa ia telah mengambil langkah yang jauh, jika dibandingkan dari hari pertama ia memulai.

Kita juga bisa menyampaikan pujian ini kepada seseorang yang sedang berjuang melawan penyakit atau merubah kebiasaan buruk. Bahagiakan hatinya dengan mengapresiasi perjuangannya. Apresiasi dari kita bisa membuat semangatnya terpelihara.

  1. “Bagaimana Pendapatmu?”

Pertanyaan ini bisa berupa pujian dan apresiasi bagi orang lain. Ketika kita meminta pendapat seseorang, itu berarti kita menghargai kehadirannya dan mempercayai apa yang dikatakannya.

  1. “Saranmu Sudah Kulakukan, dan Hasilnya Bagus”

Jika kita mengambil saran seseorang, sampaikan pujian padanya bahwa nasihatnya membawa dampak positif. Ini bisa membuat seseorang merasa lebih berarti dan memiliki pandangan positif terhadap dirinya. Ia jadi tidak mudah rendah diri.

webinar umroh.com
  1. “Aku Ingin Dengar Ceritamu”

Ketika berbincang dengan seseorang, sampaikan apresiasi terhadap cerita yang ia sampaikan. Ketika kita mengutarakan keinginan untuk mendengar ceritanya lebih banyak, ia akan merasa senang karena merasa didengarkan.

  1. “Aku Jadi Lebih Baik Saat Bersamamu”

Sampaikan pujian kepada orang-orang yang benar-benar berjasa bagi kita, bahwa kita menghargai keberadaannya. Katakan bahwa kita merasa lebih baik ketika bersamanya. Misalnya kita jadi lebih banyak tersenyum dan tertawa, atau kita jadi merasa lebih tenang dengan kehadirannya. Pujian yang kita berikan ini akan sangat berarti bagi mereka. Setiap orang pasti ingin menjadi seseorang yang berguna bagi orang-orang yang disayanginya.

  1. “Aku Mengapresiasi Tindakanmu”

Jika ada seseorang yang melakukan perbuatan yang membuatmu senang, sampaikan bahwa kita mengapresiasinya. Misalnya ada sahabat yang membantu pekerjaan kita tanpa diminta, atau ketika seseorang membantu membawakan barang belanjaan. Menyampaikan pujian ini menunjukkan kita bersyukur dengan apa yang dilakukannya. Mereka yang menerima pujian ini akan bahagia karena bisa melakukan sesuatu yang berarti bagi orang lain.

  1. “Bajumu Bagus”

Saat melihat seseorang memakai pakaian yang menurut kita bagus, sampaikan kepadanya. Entah itu karena pilihan baju yang harmonis, atau model baju yang benar-benar kita suka. Pujian ini akan sangat berarti baginya dan membuatnya lebih percaya diri.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.