1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Inilah Beberapa Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami (Part 3)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

– Selalu Bersyukur

 

Istri yang selalu bersyukur terhadap nikmat apa saja yang telah Allah berikan, sebenarnya juga merupakan sebuah faktor yang dapat menjadi penyebab ia mendatangkan rezeki bagi suaminya. Istrinya yang semacam selalu bersyukur atas apa saja yang sudah dia punya dan yang telah Allah berikan.

 

Ia juga tidak suka mengeluh hanya karena membandingkan nikmat dia dengan nikmat orang lain yang dirasa lebih besar, tetapi lebih fokus untuk mensyukuri segala nikmat yang telah dia punya dan telah Allah berikan.

 

Memiliki suami bersyukur, memiliki anak bersyukur, anak-anaknya pandai mengaji bersyukur, mendapatkan nafkah dari suami bersyukur bersyukur, mendapatkan hadiah dari suami bersyukur, memiliki suamu yang selalu menyayangi dia bersyukur. Intinya selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah dia dapat.

 

webinar umroh.com

Dan istri yang semacam ini pasti selalu ingat firman Allah yang mengatakan bahwa ketika seorang hamba bersyukur, maka nikmatnya akan ditambah, sebagaimana berikut:

 

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih”. (QS. Ibrahim: 7).

 

-Sering Beristighfar

 

Di antara beberapa keutamaan istighfar adalah dapat mendatangkan rezeki. Hal itu juga telah dijelaskan dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Sehingga apabila seseorang memperbanyak istighfar, insyaaa Allah Allah akan mengirimkan hujan dan juga memperbanyak harta orang tersebut.

 

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)

“Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh : 10-12).

 

Hal itu juga berlaku akan posisi seorang istri terhadap suaminya dalam sebauh keluarga. Oleh karena itulah, sangat penting sekali bagi seorang istri dalam sebauh keluarga untuk sering-sering mengucapkan istighfar dalam rangka memohon ampunan kepada Allah SWT. Dengan banyaknya seorang istri beristighfar, insyaaAllah rezeki dalam keluarganya dilancarkan oleh Allah.

 

Karena kita tahu bahwa fungsi istighfar itu adalah meminta ampun kepada Allah. Sehingga istighfar sendiri tujuannya adalah menghapus dosa. Tentu sering kita dengar juga bahwa salah satu yang menjadi penghalang turunnya rezeki kepada seseorang adalah banyaknya dosa yang dilakukan.

 

Disinilah makin begitu terlihat pentingnya amalan istighfar. Namun harus seimbang ya. Jangan hanya istri saja yang rajin istighfar. Suami dan anak-anak juga harus melakukan hal yang sama. Dengan demikian insyaaAllah sebuah keluarga akan makin dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.