1
Muslim Lifestyle Tips

Inilah Beberapa Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami (Part 5)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

-Senantiasa Mendoakan Suaminya

 

Jika seseorang ingin memperoleh suatu, ia harus mengetahui dahulu siapa mengetahui siapakah yang memilikinya. Meski pun kita membeli, bukankah barang yang kita beli sebelumnya dimiliki oleh toko tempat barang itu dijual? Seseorang tak dapat memperoleh sesuatu tersebut kecuali dari pemiliknya.

 

Seperti itulah rezeki. Semua rezeki yang diperoleh manusia dan juga makhluk hidup lain sesungguhnya merupakan pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Oleh karena itu, jangan sekedar mengandalkan usaha dari kita sematan, tetapi sering-seringlah juga berdoa untuk meminta kepada-Nya.

 

Demikian pula seorang istri terhadap suami. Selalu doakan sang suami supaya dia selalu mempeloleh rezeki yang banyak dan barokah dari Allah. Selain itu, yakinlah pula apabila istri berdoa kepada Allah untuk suaminya, insyaaAllah Allah akan mengabulkannya.

 

webinar umroh.com

ﻭَﻗَﺎﻝَ ﺭَﺑُّﻜُﻢُ ﺍﺩْﻋُﻮﻧِﻲ ﺃَﺳْﺘَﺠِﺐْ ﻟَﻜُﻢْ

“DanTuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan.” (QS. Ghafir: 60).

 

-Rajin Melaksanakan Shalat Dhuha

 

Sebelumnya pernah juga dibahasa pada postingan lain jika shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang mempunya keutamaan yang luar biasa. Salah satunya, shalat dhuha dua raka’at pahalanya sama dengan dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Jika shalat dhuha dilakukan sebanyak empat rakaat, maka Allah akan menjamin kecukupan rezekinya sepanjang hari.

 

Dari Abu Dzar radhiallahu anhu, dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam, beliau bersabda,

ﻳُﺼْﺒِﺢُ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺳُﻼﻣَﻰ ﻣِﻦْ ﺃَﺣَﺪِﻛُﻢْ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻓَﻜُﻞُّ ﺗَﺴْﺒِﻴﺤَﺔٍ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻭَﻛُﻞُّ ﺗَﺤْﻤِﻴﺪَﺓٍ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻭَﻛُﻞُّ ﺗَﻬْﻠِﻴﻠَﺔٍ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻭَﻛُﻞُّ ﺗَﻜْﺒِﻴﺮَﺓٍ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ﻭَﺃَﻣْﺮٌ ﺑِﺎﻟْﻤَﻌْﺮُﻭﻑِ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻭَﻧَﻬْﻲٌ ﻋَﻦْ ﺍﻟْﻤُﻨْﻜَﺮِ ﺻَﺪَﻗَﺔٌ ، ﻭَﻳُﺠْﺰِﺉُ ﻣِﻦْ ﺫَﻟِﻚَ ﺭَﻛْﻌَﺘَﺎﻥِ ﻳَﺮْﻛَﻌُﻬُﻤَﺎ ﻣِﻦْ ﺍﻟﻀُّﺤَﻰ ‏( ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ، ﺭﻗﻢ 1181 ) .

 

Pada setiap persendian kalian harus dikeluarkan sedekahnya setiap pagi; Setiap tasbih (membaca subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (membaca Alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (membaca Lailaha illallah) adalah sedekah, setiap takbir (membaca Allahu Akbar) adalah sedekah, amar bil ma’ruf adalah sedekah, nahi ‘anil munkar adalah sedekah. Semua itu dapat terpenuhi dengan (shalat) dua rakaat yang dilakukan di waktu Dhuha.” (HR. Muslim, no. 1181)

 

Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Sabda beliau shallallahu alaihi wa sallam,

ﻭَﻳُﺠْﺰِﺉُ ﻣِﻦْ ﺫَﻟِﻚَ ﺭَﻛْﻌَﺘَﺎﻥِ ﻳَﺮْﻛَﻌُﻬُﻤَﺎ ﻣِﻦْ ﺍﻟﻀُّﺤَﻰ

‘Semua itu dapat terpenuhi (cukup tergantikan) dengan (shalat) dua rakaat yang dilakukan di waktu Dhuha’

 

Dalam suatu hadis qudsi Allah juga berfirman:

ﻋَﻦِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺗَﺒَﺎﺭَﻙَ ﻭَﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﺃَﻧَّﻪُ ﻗَﺎﻝَ : ﻳﺎ ﺍﺑْﻦَ ﺁﺩَﻡَ ﺍﺭْﻛَﻊْ ﻟِﻲ ﺃَﺭْﺑَﻊَ ﺭَﻛَﻌَﺎﺕٍ ﻣِﻦْ ﺃَﻭَّﻝِ ﺍﻟﻨَّﻬَﺎﺭِ ﺃَﻛْﻔِﻚَ ﺁﺧِﺮَﻩُ .

Allah Ta’ala berfirman: “Wahai anak Adam, rukuklah untukku sebanyak empat rakaat di awal siang, maka akan aku cukupkan kebutuhanmu hingga sore hari. (HR. Al-Tirmidzi)

 

-Selalu Taat dan Melayani Suaminya

 

Di antara kewajiban istri kepada suami adalah taat kepadanya, selama perintah suami tidak bertentangan dengan syariat Islam dan tidak pula dalam rangka mendurhakai Allah serta Rasul-Nya.

 

Seperti apa korelasinya terhadap rezeki? Apabila seorang istri taat terhadap suaminya, hal tersebut dapat membuat hati suaminya menjadi tenang dan damai. Ketika hati sang suami damai, ia dapat berpikir dengan jernih dan juga memunculkan sifat kreatifitasnya. Hal itu juga dapat berimbas untuk menumbuhkan semangat kerjanya. Selain itu, ibadah juga lebih tenang, sehingga rezeki mengalir lancar.

 

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻫَﺐْ ﻟَﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺃَﺯْﻭَﺍﺟِﻨَﺎ ﻭَﺫُﺭِّﻳَّﺎﺗِﻨَﺎ ﻗُﺮَّﺓَ ﺃَﻋْﻴُﻦٍ ﻭَﺍﺟْﻌَﻠْﻨَﺎ ﻟِﻠْﻤُﺘَّﻘِﻴﻦَ ﺇِﻣَﺎﻣًﺎ

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al Furqon: 74)