1
Motivasi News Tips Travel

Aplikasi Keamanan Terbaik untuk Wanita di India

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dalam laporan yang dirilis oleh Biro Catatan Kejahatan Nasional pada tahun 2017, terungkap bahwa tingkat kejahatan terhadap perempuan di India telah meningkat dalam lima tahun terakhir. Memastikan keselamatan wanita di negara ini menjadi lebih penting dari sebelumnya dan pemerintah India telah mengambil beberapa langkah dalam hal ini. Selain itu, teknologi juga mendukung, dengan beberapa aplikasi dirilis untuk wanita melindungi diri mereka sendiri. Berikut adalah beberapa aplikasi keamanan terbaik untuk wanita di India.

Safetipin Me
Aplikasi Safetipin me adalah aplikasi keamanan berbasis peta yang sangat berguna yang membuat navigasi aman dan mudah. Pada dasarnya ini menilai keamanan lokasi – pin merah di peta menunjukkan area ‘tidak aman’, warna hijau untuk ‘aman’, dan kuning untuk ‘kurang aman’. Selain itu, ini memberi tahu Anda tentang ketersediaan transportasi umum di daerah tersebut, apakah ada kantor polisi, apotek atau ATM di dekatnya, seberapa ramai lokasi tersebut, serta berbagi lokasi waktu nyata Anda melalui pelacakan GPS, dengan orang yang Anda cintai. . Ini juga memungkinkan pengguna untuk menyematkan lokasi yang tidak aman dan membantu orang lain. Aplikasi ini tersedia dalam tiga bahasa – Inggris, Hindi, dan Spanyol.

Smart24x7
Dirancang untuk keselamatan wanita dan warga senior, Smart24x7 terhubung langsung dengan beberapa polisi negara bagian. Ini sederhana dan mudah digunakan. Ada tombol PANIC, yang ketika ditekan, langsung mengirim peringatan ke semua nomor yang Anda masukkan pada kontak darurat, serta polisi. Aplikasi ini juga mulai merekam video dan audio ketika Anda berada dalam situasi panik dan membagikannya kepada polisi. Lansiran dihasilkan melalui GPRS. Tetapi jika GPRS berhenti berfungsi, lokasi dan pesan peringatan dikirim melalui SMS. Fitur mengesankan lainnya, Smart24x7 menawarkan dukungan pusat panggilan yang menawarkan berbagai layanan darurat, seperti ambulans dan layanan kebakaran.

Himmat
Ini adalah aplikasi keamanan gratis yang dirancang oleh Kepolisian Delhi, terutama untuk wanita di ibukota. Untuk menggunakan aplikasi, pengguna harus mendaftar, maka kunci pendaftaran (OTP) akan diterima yang harus dimasukkan untuk menyelesaikan konfigurasi aplikasi. Kunci dari operasinya adalah kemampuan untuk mengirim lokasi Anda yang tepat bersama dengan audio-video dari sekitarnya ke Ruang Kontrol Polisi Delhi dengan cepat, ketika peringatan SOS dinaikkan oleh Anda. Ini tersedia dalam dua bahasa – Hindi dan Inggris.

Raksha
Ini jelas merupakan aplikasi paling penting yang harus dimiliki setiap wanita di India. Ketika Anda membutuhkan bantuan nyata, Raksha mengirim pesan peringatan bersama lokasi Anda ke kontak Anda dengan menekan satu tombol. Keuntungan tambahan lainnya adalah bahwa bahkan jika aplikasi tidak berfungsi atau dimatikan, Anda masih dapat mengirim peringatan dengan menekan tombol volume selama 3 detik.

bSafe
bSafe adalah aplikasi keamanan lengkap untuk wanita. Ini memiliki banyak fitur hebat, seperti bSafe alarm yang mengirimkan lokasi persis Anda dan apa yang terjadi di sekitar Anda dalam video-audio ke wali Anda segera; Ikuti Saya yang memungkinkan keluarga atau teman Anda melacak Anda secara virtual melalui pelacakan GPS, hingga Anda mencapai tujuan dengan aman; Panggilan Palsu yang memungkinkan Anda memprogram panggilan palsu sehingga Anda dapat meloloskan diri dari situasi yang tidak menyenangkan; dan Timer Alarm memungkinkan Anda untuk mengatur alarm otomatis yang membantu wali Anda untuk melacak keberadaan Anda, dan jika Anda tidak check-in sebelum timer habis, pesan SOS darurat akan dikirim ke kontak Anda.

Nirbhaya: Be Fearless
Aplikasi keamanan pribadi lainnya adalah Nirbhaya yang memicu peringatan, bersama dengan lokasi Anda saat ini ke kontak yang ditunjuk, saat dalam keadaan darurat. Selain itu, ia memiliki fitur ‘Peringatan Area Tidak Aman’ yang langsung memberi tahu pengguna ketika ia berada di area yang berpotensi ditandai sebagai tidak aman.

Shake2Safety
Aplikasi paling sederhana dan termudah untuk wanita adalah Shake2Safety yang hanya mengharuskan Anda untuk menggoyangkan ponsel cerdas Anda atau cukup menekan tombol daya empat kali, yang akan mengirim pesan SOS darurat atau melakukan panggilan langsung ke nomor yang terdaftar. Bagian terbaiknya, ia dapat bekerja tanpa koneksi internet dan layar terkunci. Selain berfungsi sebagai aplikasi keamanan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda melaporkan perampokan, kecelakaan, atau bencana alam apa pun. Ini adalah aplikasi all-in-one dan harus diunduh!

webinar umroh.com