1
Motivasi News Travel

11 Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Qatar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Qatar mungkin berukuran kecil tetapi memiliki sejarah besar, hidup besar di masa kini dan memiliki gagasan besar untuk masa depan. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang negara Timur Tengah ini, berikut adalah 11 hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Qatar.

Anda memerlukan lisensi untuk membeli alkohol
Qatar hanya memiliki satu toko minuman keras, Qatar Distribution Company (QDC), yang dimiliki pemerintah. Dari sini, penghuni dapat membeli minuman keras setelah mendapat persetujuan dan lisensi dari perusahaan tempat mereka bekerja. Setiap penduduk membutuhkan surat dari sponsor perusahaan mereka yang menyatakan apa yang mereka peroleh setiap bulan, karena hanya sebagian kecil dari gaji mereka yang dapat digunakan untuk membeli alkohol. Merupakan kejahatan untuk berbagi alkohol dengan orang-orang yang tidak memiliki lisensi.

Pakaian tradisional saat minum adalah dilarang keras
Pakaian lokal atau tradisional baik pria maupun wanita tidak dapat dikenakan di klub, bar atau lounge. Setiap penduduk atau pengunjung dapat memasuki klub atau lounge yang menyajikan alkohol saat menunjukkan kartu identitas atau paspor mereka. Namun, wanita Qatar lokal tidak diizinkan masuk klub atau lounge. Hanya hotel berbintang yang memiliki lisensi minuman keras yang diizinkan untuk menyajikan minuman keras. Tidak ada bar yang berdiri sendiri di negara ini.

Minum chai
Chai Karak adalah minuman apa yang Qatar sediakan untuk segala jenis situasi. Anda hanya perlu melewati sebuah restoran kecil dan pertanyaan pertama yang akan Anda tanyakan adalah “chai?” Tempat terbaik untuk mencoba minuman menyegarkan ini adalah Chapati & Karak Katara, Waktu Teh, dan Baba Chapatea.

Layanan kesehatan pemerintah terjangkau dan mengagumkan
Badan layanan kesehatan pemerintah Qatar, Hamad Medical Corporation, menyediakan layanan kesehatan untuk semua penduduk dan pengunjung dengan harga yang sangat disubsidi. Untuk penduduk setempat, gratis. Asuransi kesehatan swasta juga tersedia tetapi sebagian besar penduduk lebih suka layanan pemerintah. Tidak ada biaya konsultasi di pusat-pusat kesehatan.

Ramadhan dapat menjadi waktu yang tepat untuk mengalami budaya
Tembakan kosong ditembakkan ke daerah Souq Waqif sepanjang bulan suci Ramadhan untuk memberi tahu keluarga yang sabar menunggu bahwa puasa dapat dibatalkan. Tradisi ini telah berlanjut selama bertahun-tahun dan merupakan pemandangan yang indah untuk ditonton. Polisi sekitar datang selama bulan suci Ramadhan di mal meminta wanita untuk berpakaian sopan dengan menutupi belahan dada, bahu dan lutut. Ramadhan di Timur Tengah berarti berbelanja larut malam, mengunjungi teman, keluarga, dan rumah rekan untuk makan mewah.

Memulai bisnis di Qatar bisa menjadi proses yang rumit
Untuk memulai bisnis di Qatar, ekspat / orang asing mana pun perlu bermitra dengan investor Qatar setempat secara hukum, yang menyatakan bahwa investor asing hanya dapat memiliki hingga 49% saham dalam bisnis dan 51% dimiliki oleh sponsor Qatar. Mencari sponsor adalah bagian paling sulit dari proses ini, dan memahami hukum dan budaya bisnis bisa sangat menegangkan dan panjang.

Qatar memiliki pangkalan militer AS terbesar di Timur Tengah
Qatar adalah sekutu kuat Amerika Serikat, dan menampung Pangkalan Udara Al Udeid, yang merupakan fasilitas militer AS terbesar di Timur Tengah.

webinar umroh.com

Ekspatriat hanya diperbolehkan memiliki properti di beberapa tempat yang disetujui pemerintah
Orang asing tidak diizinkan memiliki tanah di Qatar, kecuali di proyek pengembangan real estat tertentu seperti Menara Zig-Zag dan The Pearl-Qatar. Namun, perusahaan asing dapat menyewa tanah untuk jangka panjang – hingga 50 tahun – untuk menyelesaikan proyek tertentu.

Tidak ada yang harus membayar pajak penghasilan di Qatar
Baik penduduk lokal maupun pendatang tidak perlu membayar pajak penghasilan di negara ini. Mereka mempertahankan apa yang mereka hasilkan. Namun, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 5% akan segera diterapkan pada daftar layanan tertentu. Ini dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan non-minyak dan bergerak menuju Visi Nasional 2030.

Perempuan Qatar sekarang diwakili secara politis
Pada 2010 Qatar menunjuk hakim wanita pertamanya – Sheikha Maha Mansour Salman Jasim Al Thani. Negara ini baru-baru ini juga menunjuk empat wanita ke Dewan Syura, yang bertanggung jawab untuk membahas rancangan undang-undang, kebijakan pemerintah umum, dan rancangan anggaran negara.

Bandara Internasional Hamad juga berperan sebagai galeri seni
Qatar menghabiskan banyak uang untuk instalasi seni, terutama di bandara. Membuktikan bahwa seni dapat dilihat dan dinikmati di luar batas galeri, Bandara Internasional Hamad menampung Lamp Bear setinggi 23 kaki oleh seniman Swiss Urs Fischer di serambi grand yang harganya sekitar 6,8 juta USD. Ini akan segera disertai oleh patung kayu setinggi 32 kaki bernama ‘Small Lie’, oleh artis pop Amerika KAWS.

Meski gurun, Qatar memiliki beragam satwa liar
Qatar memiliki beragam jenis satwa liar, terutama mengingat fakta bahwa itu adalah gurun kecil dengan tujuh bulan musim panas dan hampir tidak ada hujan. Pulau Ungu penuh dengan bakau, burung, ikan, dan kepiting yang indah. Tergantung pada musim, ada beberapa burung unik yang bermigrasi ke daerah itu juga. Hewan nasional Qatar, oryx, dapat dilihat di Zekreet dekat kota film.