1
Motivasi Muslim Lifestyle News Tips Travel

Tempat Terindah untuk Dikunjungi di Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Oman adalah negara kecil, namun daya tarik luar biasa memenuhi setiap sudut kota, desa, dan kotanya. Antara keindahan alam, arsitektur otentik, dan budaya unik, Oman adalah tujuan yang hebat untuk semua. Berikut adalah tempat paling menakjubkan yang harus dimasukkan dalam kunjungan.

Masjid Agung Sultan Qaboos

Masjid Agung Sultan Qaboos adalah salah satu masjid paling terkenal yang diberi nama setelah pemimpin Oman. Terletak di Muscat, dan meliputi area seluas 456.000 meter persegi. Bangunan masjid dan dinding di sekitarnya adalah permata arsitektur yang mutlak. Dengan lengkungan, dekorasi, lampu, dan warna, setiap sudut masjid sangat menakjubkan. Belum lagi, lampu kristal megah di tengah masjid, dekorasi langit-langit dan ukiran di dinding. Selain keindahan arsitekturnya, masjid ini dikelilingi oleh taman besar dengan berbagai jenis tanaman, pohon, dan bunga.

Al Jebel Al Akhdar
Al Jebel Al Akhdar atau Green Mountain, adalah salah satu gunung paling terkenal yang merupakan bagian dari Pegunungan Al Hajar yang megah di Oman utara. Seperti namanya, Al Jebel Al Akhdar hampir sepenuhnya ditutupi dengan perkebunan hijau dan rumput. Dengan terasnya yang indah, dan pemandangan yang menakjubkan dari puncaknya, Al Jebel Al Akhdar adalah pengalaman unik bagi pecinta alam dan pencari petualangan.

Gedung Opera Royal
Royal Opera House di Muscat adalah organisasi terkemuka dan tempat utama untuk seni musik dan budaya di Kesultanan Oman. Rumah ini memiliki teater konser, pusat seni untuk produksi musikal, teater dan opera, auditorium, beberapa restoran mewah, pasar budaya dengan ritel, dan dikelilingi oleh taman-taman yang indah. Bangunan opera itu sendiri mencerminkan seni kontemporer yang unik dan pesona arsitektur Oman.

Wadi Bani Khalid
Wadi Bani Khalid adalah salah satu wadi paling menakjubkan di wilayah Al Sharqiyah dan salah satu wadi paling terkenal di Oman. Wadi memiliki aliran air yang konstan sepanjang tahun, dan kolam dan danau tersebar di wilayahnya. Dikelilingi oleh beberapa gunung dari arah yang berbeda, menciptakan pemandangan alam yang unik dan sangat indah.

Distrik Muttrah
Muttrah adalah salah satu distrik paling terkenal di ibukota Provinsi Muskat. Secara historis memiliki signifikansi ekonomi sebagai pusat perdagangan karena dulu merupakan salah satu pelabuhan laut terbesar di wilayah ini. Muttrah juga terkenal dengan souk tradisional dan corniche yang luar biasa. Berjalan-jalan di sekitar kota adalah petualangan yang tidak dapat dilewatkan melalui budaya dan warisan Oman, arsitektur otentik, dan keindahan alam.

Syams Jebel
Syams Jebel adalah gunung terkenal lainnya yang terletak dalam jangkauan Pegunungan Al Hajar yang megah, dan merupakan puncak tertinggi mereka. Diyakini bahwa Jebel Shams adalah titik pertama di mana matahari terbit di Oman, dan dari situlah namanya disebut; Gunung Matahari Ini memiliki dua puncak, adalah salah satu jalur hiking terbaik di Oman, dan pemandangan dari atas sangat menakjubkan.

webinar umroh.com

Salalah
Salalah adalah sebuah kota yang terletak di wilayah Dhofar di bagian selatan Oman, tetapi juga dikenal sebagai salah satu surga alam Oman yang terkenal, terutama selama musim Khareef (musim hujan) yang berlangsung dari bulan Juli hingga September setiap tahun. Di Khareef, Salalah sepenuhnya tertutup oleh perkebunan hijau, bahkan pegunungannya, dan gerimis tidak pernah berhenti. Kunjungan ke Oman tidak pernah lengkap tanpa kunjungan ke Salalah yang indah dan unik.

Museum Nasional
Museum Nasional dibuka di Muscat pada tahun 2016, dengan beberapa pameran yang menjelaskan sejarah dan budaya Oman. Selain arsitektur bangunannya yang memukau, pameran di dalam museum diatur dengan cara yang sangat kreatif dan indah yang menjadikannya salah satu tempat yang harus dikunjungi di Oman.

Pantai Khasab
Khasab adalah salah satu dari empat provinsi yang terletak di Musandam Governorate di titik paling utara Oman, dan memiliki salah satu pantai paling indah di daerah tersebut. Ini sering disebut sebagai “Norwegia Arab”, untuk pemandangan gunung yang unik seperti fjord. Lumba-lumba dan berbagai jenis burung sering mengunjungi pantai ini dan pengunjung dapat menikmati menonton mereka melalui perjalanan perahu.

Ras Al Jinz
Ras Al Jinz adalah cagar alam bagi penyu hijau yang sering mengunjungi Oman untuk bertelur. Terletak di kota Ras Al Had di Oman timur dan pengunjung dapat bergabung dengan beberapa tur untuk menyaksikan perjalanan penyu yang luar biasa ke pantai.