1
Motivasi News Tips Travel

10 Hal Luar Biasa yang Dapat Dilakukan di Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Penulis Mehmet Murat Ildan pernah berkata, “Pintu yang tidak biasa sering membawa Anda ke dunia yang tidak biasa!” Berendam di lubang pembuangan paling indah di dunia, berkeliling ke gua yang dihuni ikan buta, dan bermalam di sebuah desa kuno Oman hanyalah beberapa dari hal-hal yang tidak biasa dilakukan di Kesultanan. Raih dunia ketidakpastian oleh pemerintahan dan manjakan diri dalam pilihan-pilihan terbaik kami untuk dilakukan di Oman.

Kunjungi Majlis Al Jin
Majlis Al Jinn secara harfiah diterjemahkan menjadi “tempat berkumpulnya roh” dan ada beberapa kisah menakutkan yang mengelilingi gua. Legenda mengatakan bahwa ada seorang wanita bernama Salma dari desa terdekat yang membuat marah jin bermata satu yang menembakkan petir, yang salah satunya menciptakan ruang gua. Jalan masuknya ditemukan pada tahun 1983 oleh seorang ahli hidrogeologi Amerika dan istrinya dan hari ini adalah objek wisata yang populer. Skydiver terkenal dan pemberani Felix Baumgartner melompat gua pada tahun 2007 dan sampai saat ini tidak ada cara untuk mengakses gua kecuali dengan berjalan kaki atau menyewa keledai dari desa terdekat; sekarang pengunjung dapat pergi ke sana dengan kendaraan off-road. Ini adalah ruang gua terbesar kedua di dunia, dan sementara menuju ke sana membutuhkan upaya fisik dan seseorang hanya bisa turun dengan tali, kami tidak menyarankan melompat!

Tur Gua Al Hootah
Diperkirakan berumur dua juta tahun dan baru-baru ini dibuka untuk pengunjung, Gua Al Hootah adalah salah satu dari jenisnya di seluruh wilayah. Gua ini memiliki ekosistem yang kaya yang mencakup empat danau. Sebuah penemuan pada tahun 1980 menemukan bahwa spesies blindfish yang langka hidup di danau tengah gua. Mereka beradaptasi dengan lingkungan yang gelap dengan kehilangan pigmen, sisik, dan bahkan mata mereka. Ada juga penampakan kelelawar, laba-laba, siput, arthropoda kumbang air, dan moluska. Pengunjung dapat melakukan perjalanan ke gua melalui perahu dengan sistem pencahayaan yang terkontrol agar tidak mengganggu kehidupan satwa liar dalam gelap. Ini adalah situs geologis yang spektakuler, dan meskipun fotografi dilarang di dalam gua, itu adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga. Pengunjung yang suka petualangan diperbolehkan untuk mencelupkan kaki mereka ke dalam air dan melakukan kontak dengan ikan buta. Ada juga restoran, toko oleh-oleh, dan pameran geologi di lokasi, tetapi maklum: lebih baik memesan tiket di muka.

Habiskan Malam di Desa Gunung Kuno
Pergi ke pusat perbelanjaan cukup standar, namun, mampir di desa pegunungan dan menghabiskan malam dikelilingi oleh teras pertanian yang menarik dan rumah-rumah batu tua tidak begitu biasa. Misfat Al Abriyeen adalah desa pegunungan yang imut yang menawarkan rumah-rumah yang dibangun bertahun-tahun yang lalu dari batu. Seluruh pembangunan desa sangat mempesona dan tidak membutuhkan tim insinyur atau arsitek. Desa ini menjadi tujuan wisata panas dan memiliki platform dari mana orang dapat melihat pemandangan dramatis desa.

Ada juga peta yang tersedia untuk bagian bersejarah kota, di mana rumah-rumah tua terbuat dari lumpur dan dibangun di atas fondasi batu yang kokoh, menjadikannya unik dan tidak biasa dibandingkan dengan kota-kota lain. Dapatkan seluruh pengalaman desa pegunungan dengan tinggal di kota di Misfah Old House. Bahkan Pangeran Charles telah mengunjungi tempat itu!

Lihat Gerbang dan Benteng Bahla yang Misterius
Kisah-kisah yang mengelilingi kota ini adalah tentang hantu, roh, jin, penyihir, itu sebenarnya terdaftar sebagai salah satu kota paling berhantu di dunia oleh National Geographic. Ini adalah negara yang memancarkan sejarah dan budaya dan banyak orang dari seluruh wilayah percaya Bahla dipenuhi dengan sihir. Sayangnya bagi mereka, tidak ada yang terlihat terbang baru-baru ini. Di Bahla, ada tembok terkenal yang disebut Bahla Gate, yang masih berdiri sampai sekarang. Legenda mengatakan bahwa itu dibangun dalam satu malam untuk melindungi kota dari serangan musuh oleh jin. Benteng Bahla juga dikatakan sebagai mahakarya arsitektur, dan situs warisan dunia UNESCO terbuka untuk pengunjung.

Astronomi
Van Gogh pernah berkata, “Bagi saya, saya tidak tahu apa-apa dengan kepastian, tetapi melihat bintang-bintang membuat saya bermimpi.” Jadi bersiaplah untuk bermimpi, karena Oman terkenal memiliki beberapa tempat pengamatan bintang yang paling epik. Dimulai dengan Jabal Al Akhdar 2000 meter di atas permukaan laut, langit malam terlihat jelas tanpa penghalang dari bangunan, dan sebagian besar hotel di sana memiliki teleskop yang dapat digunakan pengunjung, atau Anda dapat melakukan pengamatan bintang sendiri dengan berkemah. Rekomendasi resor kami untuk Jabal Al Akhdar adalah Alila Resort dan Anantara, keduanya memiliki teleskop, suasana yang hebat, kamar mewah, dan pilihan makanan lezat. Tempat hebat lainnya untuk melihat bintang adalah kota Bidiya, khususnya di wilayah Ash Sharqiyah. Gurun emas di sana adalah tempat yang tepat untuk berkemah dan melihat bintang, karena jauh dari kota-kota yang sibuk dan memiliki kelembaban rendah, kunci menuju langit yang cerah. Tampaknya seseorang dapat melihat Bima Sakti di sini, dan jika Anda memiliki teleskop sendiri, planet Mars.

Tempat Penyulingan Air Mawar di Pegunungan
Merupakan rumah bagi dua resor mewah, termasuk Alila Resort, yang berada di daftar US Conde Nast Gold Travel pada tahun 2016, Jabal Al Akhdar adalah salah satu jajaran gunung tertinggi di Oman, 2.000 meter di atas permukaan laut. Jabal Al Akhdar adalah desa pegunungan yang indah dan rimbun yang ditumbuhi bunga mawar, delima, dan pohon juniper berry. Cuaca selalu menyenangkan dan pada malam hari langit tampak seperti keajaiban berkelap-kelip; sebagian besar resor di sana memiliki teleskop sendiri untuk digunakan para tamu, tetapi Anda juga dapat melakukan pengamatan bintang sendiri dengan berkemah. Ada juga penyulingan air mawar untuk memeriksa yang mempertahankan metode ekstraksi tradisional.

webinar umroh.com

Berenanglah di Bimmah Sinkhole
Beberapa orang Oman percaya bahwa lubang pembuangan ini terbentuk ketika bintang jatuh jatuh ke bumi dan menciptakan sesuatu yang indah. Lubang pembuangan Bimmah dianggap sebagai salah satu lubang pembuangan paling menarik secara visual di dunia. Ini dengan cepat menjadi daya tarik wisata karena bentuknya yang indah, erosi batu yang sempurna, tebing yang dramatis dan air pirus jernih yang terlalu menarik untuk dilawan. Ada tangga yang tersedia bagi orang-orang untuk turun ke lubang pembuangan dan berenang. Bimmah sinkhole hanya berjarak 600 meter dari laut dan terletak di antara kota pesisir Dibab dan Bimmah, di timur Muscat.

Penampakan Makam Prasejarah
Ada makam dan menara di Oman yang mengeluarkan suasana misteri dan dikatakan lebih tua dari piramida Mesir. Ada menara dan makam yang tersebar di seluruh negeri, yang sebagian besar tidak memiliki arti penting. Makam Kelelawar terletak di Bat, Al Ayn, dan Al Khutum di wilayah A’Dahirah di Ibri. Tanggal pemakaman kembali ke abad ke-3 SM. dan pada tahun 1988 mereka dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Situs budaya dunia UNESCO lainnya yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi adalah makam Bibi Maryam A.K.A.

Mausoleum Lady Maryam, ditemukan di kota kuno Qalhat. Ada yang mengatakan Raja Hormuz, Bahuddin Ayez, membangun makam di abad ke-13 untuk istrinya. Sulit dipercaya bahwa hanya inilah yang tersisa dari kota yang dulu terkenal dan berkembang ini.

Kagum Dengan Bendungan Besar Oman
Bendungan terbesar di Oman dianggap sebagai keajaiban buatan manusia. Karena strukturnya yang megah dan pemandangan dramatis yang membanggakan dari wadi, itu adalah situs yang tak terlupakan, mengingat tidak ada yang seperti itu di wilayah ini. Ada kafe, taman, dan tempat berenang di sekitar bendungan untuk beristirahat. Sekitar satu jam dan 30 menit dari Muscat di Quriyat, dan jika Anda tidak memiliki rasa takut akan ketinggian, Anda dapat mengintip ke bawah 75 meter di bawah.

Venture Ke Tanah Kemenyan
Museum Land of Frankincense terletak di situs warisan UNESCO, Al Baleed. Apa yang membuat Al Baleed unik adalah kenyataan bahwa ia terletak di Salalah, yang dikenal sebagai tanah kemenyan, dan meskipun pohon-pohon tumbuh di beberapa bagian Afrika Utara, Oman dikenal memiliki jenis terbaik. Kemenyan telah lama dihargai dan digunakan dalam upacara keagamaan bersejarah. Beberapa percaya bahwa membakar kemenyan mengusir roh jahat atau energi negatif. UNESCO memilih situs ini karena dianggap oleh para arkeolog sebagai salah satu sisa-sisa kota Islam kuno yang paling menonjol. Melihat-lihat museum, Anda akan mendapatkan lebih banyak perspektif tentang sejarah Al Baleed, Salalah, dan perdagangan kemenyan. Salalah berjarak sekitar 1000 kilometer dari Muscat, dan merupakan pemerintahan yang cantik dengan iklim musim, berwarna hijau sepanjang tahun, dan dikelilingi oleh lautan yang berombak, dan perkebunan kelapa dan pisang.