1
Motivasi Muslim Lifestyle News Parenting Tips

11 Nama Arab dan Apa Arti Mereka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bahasa Arab sama kaya dan kompleksnya dengan sejarahnya. Satu huruf atau intonasi yang berbeda dapat mengubah arti kata secara drastis. Ini membuat nama-nama bahasa itu beragam dan berakar dalam-dalam pada sejarah. Berikut adalah beberapa nama dalam bahasa Arab.

 Aya

Sebuah nama yang tersebar luas dengan akar dalam banyak bahasa, Aya diberikan kepada anak perempuan. Dalam bahasa Arab itu adalah nama Alquran yang berasal dari kata yang berarti “ayat”. Ini bukan hanya “ayat Al-Quran”, tetapi memiliki konotasi “keajaiban” dan “keberadaan Tuhan”.

Amal
Nama yang diberikan kepada anak perempuan, Amal adalah kata Arab untuk “harapan”. Kata itu sendiri indah karena merupakan satu-satunya kata dalam bahasa Arab yang berarti ini.

Sami

Berarti “transenden”, Sami adalah nama yang diberikan kepada anak laki-laki. Ini populer di seluruh dunia dengan varian dalam bahasa Jerman karena berasal dari Samuel.

Dalia
Dalia adalah nama dengan akar dalam bahasa Arab dan bahasa Ibrani. Dalam bahasa Arab, itu berasal dari kata untuk selentingan atau kebun anggur dan diberikan kepada anak perempuan. Yang membuatnya istimewa adalah kualitas dan kelembutannya yang liris (diucapkan Da-Lya).

Karim
Diucapkan Ka-Reem, nama itu berarti murah hati dan diberikan kepada anak laki-laki. Ini adalah kata umum dalam bahasa Arab dan nama Islam yang sangat bermakna. Ini adalah salah satu dari 99 “nama” yang diungkapkan kepada manusia sebagai kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan Allah.

webinar umroh.com

Dounia
Mungkin salah satu nama paling indah dalam bahasa Arab, Dounia berarti “dunia” dan diberikan kepada anak perempuan. Diucapkan Du-Nya, nama-nama itu memiliki makna filosofis yang mendalam, seperti dalam nama Islam Al Hayat Al Dounia berarti kehidupan yang terbatas. Ini membuat nama Dounia menjadi deskripsi tentang menjadi manusia.

Hadi
Salah satu dari “Nama-nama Allah”, Hadi berarti “yang memberi hadiah” dan merupakan nama yang diberikan kepada anak laki-laki. Konotasi ada di sini bahwa Allah telah memberikan agama kepada dunia.

Kamal
Kamal adalah nama anak laki-laki yang berarti kesempurnaan, keindahan, dan kelengkapan. Ini berasal dari kata Kamal-Al Din yang berarti kesempurnaan agama. Tentu saja kesempurnaan makna tidak dapat lepas dari konotasi yang mendalam dan filosofis.

Leila
Nama seorang gadis, Lay-La, berasal dari kata Arab untuk malam dan dapat digunakan sebagai bentuk tunggal dari kata tersebut. Itu menjadi populer setelah penyebaran Seribu Satu Malam (Alf Leila w Leila). Kata itu sendiri berarti ekstasi dan keracunan, memberinya lapisan makna yang lebih dalam.

Nadia
Diucapkan Nad-Ya, nama gadis itu tersebar luas dengan asal-usul dalam bahasa Bulgaria dan Rusia. Dalam bahasa Arab itu berarti lembut dan halus. Ini berasal dari nama Nada yang berarti “embun”.

Salem
Nama anak laki-laki, Salem berarti damai dan lengkap. Itu juga dapat digunakan sebagai kata untuk aman dan sehat. Salem memiliki sejarah yang kaya dan kompleks dengan akar dalam bahasa Ibrani.