1
Kesehatan Tips

Ingin Dapat Tertidur Cepat? Lakukan Tips Berikut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Seseorang memang memerlukan tidur dengan porsi yang cukup untuk dapat membuat tubuh ini senantiasa sehat dan tetap prima. Jumlah tidurnya memang tidak boleh terlalu sedikit dan tidak boleh terlalu banyak.

Selain masalah porsi, tak jarang masalah waktu juga menjadi masalah bagi beberapa orang di beberapa situasi tertentu. Tidur lebih awal memang sangat penting untuk beberapa situasi dan kondisi tertentu.

Terlebih lagi seseorang yang besoknya harus bangun pagi karena ada aktivitas penting yang ingin dilakukan di pagi hari. Jelas tidur lebih awal menjadi sangat agar dapat bangun awal dengan kondisi fresh.

Disini ada sebuah solusi untuk kamu yang butuh tidur lebih cepat atau lebih awal apabila khawatir tidak bisa melakukannya. Mungkin kamu bisa mencoba suatu cara yang telah dipopulerkan oleh Sharon Ackerman. Metode itu juga tertulis dalam sebuah buku berjudul “Relax and Win: Performance Championship.”

Berdasarkan penuturan dari Ackerman, Sekolah Pra-Penerbangan Angkatan Laut AS menmbuat suatu rutinitas agar dapat membantu pilot tertidur dalam waktu cepat. Mereka dapat tertidur hanya dalam waktu 2 menit atau bahkan kurang.

Memang sih biasanya tidak ada yang langsung berhasil dalam sekali ketika mencoba mengimplementasikannya. Dari kasus-kasus yang telah ada, butuh waktu sekitar enam minggu untuk latihan.

Akan tetapi, besar kemungkinan untuk berhasil berhasil bila telah dicoba berulang-ulang dalam kurun waktu 6 bulan. Dan bila telah berhasil, yakinlah kamu akan mudah tertidur dengan pulas. Bahkan sekali pun kamu baru saja minum kopi. Dan suara keras serta bising yang ada pada saat kamu tidur cenderung tidak mudah untuk membangunkanmu bila berhasil menerapkan ini.

Metode rasanya cukup tepat jika kita sebut sebagai ‘pelor’, alias nempel langsung molor. Bagaimana caranta metode ‘pelor’ alias nempel langsung molor ini dilakukan? Dikutip dari Health Line, seperti ini cara melakukannya:

– Relakskan seluruh wajah, tak terkecuali otot-otot di dalam mulut

– Santaikanlah bahu untuk bisa melepaskan ketegangan dan biarkanlah tanganmu jatuh ke sisi tubuh

– Buang napas, rilekskan dada, kaki, paha, dan juga betis

– Jernihkanlah pikiran ini selama sekitar 10 detik dengan membayangkan suasana-suasana yang rileks.

– Apabila cara ini masih gagal, coba ucapkanlah kata-kata ‘jangan berpikir’ berkali-kali selama 10 detik.

Bila telah berlatih terus menerus dan berhasil melakukannya, seharusnya dalam 2 menit atau kurang dari itu, kamu sudah tertidur. Selamat mencoba!