1
Travel

Menakjubkan! Ini 6 Tempat untuk Menikmati Pemandangan Istanbul dari Ketinggian

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Turki bukan hanya terkenal dengan gedung-gedungnya yang antik dan otentik. Di Istanbul, kita bisa melihat berbagai macam lokasi wisata yang memanjakan para wisatawan. Salah satu atraksi wisata di Istanbul adalah bukit-bukit dan tempat tinggi di sana. Para wisatawan sering menikmati pemandangan kota Istanbul, dengan gedung-gedungnya yang unik, dari ketinggian.

Jika kamu juga ingin menikmatinya, di bawah ini adalah 6 tempat tinggi yang harus kamu kunjungi di Istanbul.

  1. Bukit Pierre Loti

Suatu waktu, ada seorang penulis dan penyair dari Perancis yang terpesona keindahan kota Istanbul dari bukit ini. Sejak saat itulah nama penulis tersebut disematkan pada bukit ini. Untuk bisa mencapai ke atas bukit Pierre Loti, ada dua cara yang bisa ditempuh. Yaitu dengan menaiki cable car atau kereta gantung, atau dengan berjalan kaki.

Para wisatawan banyak yang memilih menaiki kereta gantung karena lebih seru. Ketika sampai di puncak bukit Pierre Loti, kita bisa menikmati teh khas Turki dan memandang keindahan kota Istanbul. Menikmati keindahan dari bukit Pierre Loti ini tidak dipungut biaya, lho.

  1. Galata Tower

Menara ini merupakan salah satu tempat paling populer di Istanbul. Ketika menaiki Galata Tower ini, pengunjung akan diajak untuk berputar 360°, dan menikmati keindahan Metropolitan Istanbul. Sangat disarankan untuk datang ke Galata Tower pada saat matahari terbenam hingga malam hari. Kita akan melihat keindahan matahari terbenam, sekaligus lampu-lampu yang gemerlap di malam hari.

  1. Jembatan Halic

Jembatan Halic merupakan jembatan dan stasiun bawah tanah. Banyak wisatawan yang menikmati pemandangan Istanbul dari atas jembatan ini. Kepopuleran jembatan ini membuatnya dijuluki dengan nama Golden Horn. Jika kita mengunjungi jembatan ini di waktu matahari terbenam, kita bisa menikmati warna keemasan dari atas jembatan ini.

Selain menikmati matahari terbenam, kita juga bisa menikmati jalan kaki di sepanjang jembatan, dan melihat kapal-kapal Feri yang melintas di Selat Bosporus. Saat menunggu kereta bawah tanah, kita juga bisa menikmati keindahan dari atas jembatan ini.

  1. Menara Maiden’s

Menara Maiden’s juga merupakan salah satu landmark populer di kota Istanbul. Menara ini terletak di Selat Bosporus. Ada kisah di balik menara ini. Konon, zaman dahulu, Sultan menyuruh putrinya tinggal di menara ini untuk melindunginya dari ramalan yang memperkirakan kematiannya.

webinar umroh.com

Untuk mengunjungi menara ini, kita bisa menaiki kapal kecil dari Uskudar, sebuah wilayah yang terletak di sisi Asia Turki.

  1. Buyuk Valide Han

Tempat ini merupakan spot rahasia bagi para wisatawan. Saking indahnya tempat ini, wisatawan tidak ingin memberitahukannya pada orang lain, karena khawatir akan menjadi ramai. Lokasi gedung ini ada di dekat Grand Bazaar Turki. Untuk mencapainya, kita tinggal bertanya kepada orang-orang yang di sekeliling sana.

  1. Bukit Camilla

Bukit Camilla merupakan bukit tertinggi dari 7 bukit yang ada di Istanbul. Bukit ini ada di sisi Asia kota Istanbul. Bukit Camilla ini memiliki taman dan kebun di puncaknya. Kita bisa menikmati pemandangan kebun, sekaligus pemandangan di Selat Bosporus. Waktu terbaik untuk datang ke bukit Camilla ini adalah saat matahari terbenam atau saat waktu brunch (breakfast-lunch).

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.