1
Travel

5 Kegiatan Seru di Fethiye, Turki, Ini Harus Kamu Coba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Fethiye ada sebuah wilayah pesisir yang ada di Turki. Fethiye sangat terkenal dengan garis pantainya yang indah, dengan perairan berwarna biru kehijauan. Bukan hanya pantainya yang indah, Fethiye juga menjamu wisatawan dengan beragam kegiatan menarik. Di bawah ini, adalah 5 kegiatan menarik yang bisa kamu coba di Fethiye.

Serunya Paragliding

Paragliding adalah kegiatan yang identik dengan Fethiye. Lokasi untuk mencoba paragliding di Fethiye ini ada di kota Oludeniz. Ada beragam perusahaan yang menawarkan jasa untuk memandu wisatawan bermain paragliding.

Sebelum memulai paragliding, pemandu akan memberi arahan kepada kita. Setelah itu, kita akan dibawa ke Gunung Badabag, yang ketinggiannya mencapai 1.960 meter! Butuh waktu 40 menit dengan mobil untuk mencapai puncak gunung ini.

Sebelum mulai lepas landas, pemandu akan bertanya pengalaman apa yang ingin kita rasakan. Kita ingin mencoba trik saat bermain paragliding, yang tentunya akan memacu adrenalin, atau hanya untuk menikmati pemandangan. Kalau kamu, mana yang ingin kamu pilih?

Mengunjungi Saklikent Gorge

Bagi kamu yang menyukai wisata alam dan sedang menghindari teriknya pantai, cobalah mengunjungi Saklikent Gorge. Lokasi ini merupakan tebing sepanjang 18 meter dan tingginya mencapai 300 meter. Di bawahnya, mengalir sungai berwarna kebiruan.

Wisatawan bisa menyusuri tepian sungai, namun tidak perlu menyusuri hingga sepanjang 18 kilometer itu. Cukup berjalan beberapa meter, lalu nikmati hembusan angin yang bertiup di sela-sela tebing.

webinar umroh.com

Untuk menikmati suasana di Saklikent Gorge, sebaiknya membawa kamera yang tahan air, ya. Kita memang harus menyusuri sungai sambil sedikit berbasah-basahan, jadi akan lebih aman jika membawa kamera yang tahan air. Tinggi air di sana berubah-ubah. Terkadang, bisa mencapai lutut orang dewasa. Akan tetapi, air di sini sangat jernih, lho. Airnya sejuk dan datang langsung dari pegunungan di sekitarnya.

Menjelajah Kota Tua Fethiye

Kegiatan ini cocok untuk kamu yang suka berjalan kaki dan berbelanja. Kota Tua Fethiye adalah sebuah kompleks perbelanjaan dengan beragam kios-kios kecil. Ada banyak souvenir lucu yang dijual di sini. Salah satu spot menarik yang harus kamu kunjungi adalah Umbrella Street.

Ada juga pasar ikan atau Fish Market yang menjajakan beragam ikan segar. Serunya, kita bisa memilih ikan-ikan yang segar, untuk kemudian dimasak di restoran yang ada di pasar itu.

Bersantai di Kota Oludeniz

Oludeniz adalah kota yang jaraknya sekitar 20 menit berkendara dari Fethiye. Kota Oludeniz memiliki pedestrian yang indah untuk berjalan kaki.

Selain itu, Oludeniz juga memiliki pantai yang lebar dan luas, sehingga kita bebas bersantai di pantai itu. Ada juga kios-kios kecil yang menjual souvenir dan barang bermerek tiruan, seperti Nike atau Adidas. Kamu berminat?

Menikmati Keindahan Pantai dari Lembah Kupu-Kupu

Lembah Kupu-Kupu di Fethiye ini sering dikunjungi oleh perahu wisatawan. Dari sini, wisatawan akan menaiki tebing untuk menikmati hamparan laut dan garis pantai yang berwarna putih.

Lembah Kupu-Kupu ini juga bisa dicapai lewat jalan darat, dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Kita bisa menyewanya dan menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari kota Oludeniz.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.