1
Kesehatan Motivasi

Ini Tanda-Tanda Kamu Dikelilingi Orang Negatif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pernah nggak, sih, kamu bertemu dengan orang yang seolah-olah menyerap energi kita? Ketika bertemu dengannya, bukannya tambah semangat, tapi semakin lesu dan penuh hawa-hawa negatif. Bisa jadi, kita sedang bertemu dengan orang yang memiliki energi negatif. Beberapa orang yang ada di kehidupan kita mungkin ada yang meilki energi negatif yang sering membuat kita merasa tidak nyaman atau malah membuat kita menjadi tidak percaya diri akibat perkataannya.

Apa Itu Orang yang Memiliki Negatif? 

Orang yang memilki energi negatif bukan orang yang jahat. Hanya saja mereka tidak memberikan pengaruh yang sehat untuk kesehatan mental kita. Ada hal-hal negatif yang mereka tularkan kepada kita, sehingga seakan-akan mereka membawa awan hitam yang bisa membuat hari-hari kita menjadi tidak menyenangkan. Perasaan jadi tidak semangat, akhirnya kinerja kita menurun dan jadi tidak produktif. Selanjutnya pasti timbul pertanyaan bagaimana ciri-ciri orang yang memilki energi negatif, lalu apakah saya memilki energi negatif yang memberikan hal negatif kepada orang lain? Bagaimana kita tahu bahwa seseorang memilki energi negatif dalam dirinya? Berikut ini adalah tanda-tanda dari orang-orang yang memiliki energi negatif.

  1. Mereka Merasa Dunia Selalu Terpusat pada Dirinya

Orang memiliki energi negatif sering merasa bahwa mereka adalah pusat dari dunia. Mereka merasa bahwa hanya mereka yang pantas untuk didengarkan ceritanya. Biasanya, mereka bukan pendengar yang baik. Hal tersebut membuat mereka tidak segan menyela percakapan dan mengesampingkan pendapat orang lain.

  1. Enggan Menunjukkan Penghormatan pada Orang Lain

Mereka tidak menunjukkan penghormatan dan penghargaan yang layak terhadap orang lain. Mereka merasa tidak perlu mengucapkan terima kasih, selalu berkata kasar dan meremehkan orang lain.

Pernah mendengar seseorang yang suka melontarkan komentar yang menghakimi dan menyakiti hati orang lain? Jika “Ya”, berarti anda sedang berhadapan dengan orang yang memilki energi negatif pada dirinya. Dalam Islam kita tidak diperbolehkan untuk menyakiti hati sesama manusia, kita juga tidak boleh untuk mengjakimi seseorang, islam mengjarkan untuk menghargai sesama.

  1. Mereka Suka Mengeluh

Orang yang memilki energi negatif juga dengan mudah merasa menjadi korban jika ada sesuatu yang tidak menyenangkan. Misalnya ketika terlambat, mereka menyalahkan lampu merah yang terlalu lama. Atau jika ada proyek yang gagal, mereka menyalahkan rekan kerja yang lain. Kebanyakan dari mereka tidak merasa memiliki kontrol terhadap situasi, sehingga mereka mudah menyalahkan keadaan.

Bagi umat muslim tidak seharusnya kita mengeluh dengan keadaan yang terjadi kepada kita, itu sama saja dia tidak mensyukuri nikamt yang telah diberikan Allah Swt, jadi orang yang miliki energi negatif tentunya sudah jauh dari ajaran islam untuk itu kita peru berhat-hati selain untuk menjaga agar kita tidak terpengaruh dengan hal yang tidak baik, bisa juga untuk memantu orang yang memilki energi negatif intropeksi diri agar mengubah kebiasaan buruknya.

Ketika kamu berbagi cerita dan masalahmu, orang yang memilik energi negatif cenderung akan meremehkan penderitaanmu. “Ah, Cuma gitu doang.. Aku malah pernah….bla bla bla”. Dia berganti menceritakan pengalamannya yang menurutnya lebih tidak enak, tanpa lagi peduli pada ceritamu.

webinar umroh.com

Setelah membaca tanda-tanda di atas, apakah anda teringat dengan seseorang? Sebaiknya kamu membatasi pergaulan dengan orang tersebut untuk menjaga kesehatan mentalmu. Bukan berarti memutuskan silaturahmi. Tetap sayangi dan hormati mereka. Kamu hanya perlu menjaga jarak agar suasana hati dan pikiran lebih nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kamu berhak memilih untuk bahagia dalam berkarya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.