1
Motivasi Muslim Lifestyle News

Ingin Tahu Mengapa Orang Muslim Bahagia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Abdur-Raheem Green paruh baya, berambut pirang, bermata hijau, tampaknya merupakan tokoh langsung dari film Hollywood Ben Hur.

Warga Inggris kelahiran Tanzania memeluk Islam pada tahun 1988 dan telah menjadi praktisi dakwah di Inggris sejak saat itu. Dia memakai tampilan yang langsung membangkitkan perbandingan dengan penggambaran populer Nabi Isa (saw) dalam citra Eropa Kristen.

Pertemuan Green dengan Islam terjadi di Mesir di mana ia menghabiskan sebagian besar liburannya. Dia memberi kuliah di Bangalore pada awal Oktober tentang “Wahyu Terakhir Allah.” Dia berbicara kepada Suara Islam saat berada di kota.

Latar belakang
Saya lahir dari orang tua Inggris di Darussalam di Tanzania pada tahun 1964. Ayah saya Gavin Green adalah seorang administrator kolonial di kekaisaran Inggris yang masih ada. Dia kemudian bergabung dengan Barclays Bank pada tahun 1976 dan dikirim ke Mesir untuk mendirikan Bank Barclays Mesir.
Saya dididik di Sekolah Monastik Katolik Roma yang terkenal, Ampleforth College, dan melanjutkan untuk belajar sejarah di Universitas London. Namun, saya meninggalkan pendidikan saya yang belum selesai.

Saat ini, saya bekerja dengan perusahaan media Islam di Inggris dan melibatkan diri saya dalam kegiatan dakwah (ceramah) termasuk kuliah tentang Islam di Hyde Park yang terkenal di London.

Apa yang menghalangi Anda untuk mendapatkan gelar?
Saya menjadi sangat kecewa dengan sistem pendidikan Inggris. Itu benar-benar Eurosentris dan memproyeksikan sejarah dunia dengan cara yang menunjukkan bahwa peradaban mencapai kemuliaan penuh dan puncaknya di Eropa.

Di Mesir saya telah melihat beberapa reruntuhan megah yang hanya dapat diakses oleh para arkeolog, saya menemukan interpretasi Barat tentang sejarah benar-benar salah.

Saya memulai studi pribadi tentang sejarah bangsa-bangsa lain di dunia, berbagai kitab suci agama dan filsafat. Saya mempraktikkan agama Buddha selama hampir tiga tahun, tetapi tidak pernah secara resmi memeluknya.

webinar umroh.com

Pelajaran Al-Quran segera menarik saya. Pesannya memiliki daya tarik magis dan saya semakin yakin bahwa itu adalah wahyu ilahi. Saya percaya hanya Allah yang menuntun saya, tidak ada yang lain. Saya tidak tahu apa yang membuat saya pantas masuk Islam.

Tetapi sesuatu yang spesifik yang bisa menarik bagi Anda?
Saya tidak puas dengan agama Kristen sejak usia delapan tahun. Konsep yang mereka ajarkan kepada kami melalui sajak seperti Salam Maria tidak dapat diterima sama sekali bagi saya.

Sementara di satu sisi orang-orang Kristen menggambarkan Tuhan sebagai kekal dan tak terbatas, mereka tidak merasakan keberatan dalam menganggap kelahiran Tuhan dari rahim Maria. Ini membuat saya berpikir bahwa Maria harus lebih besar daripada Tuhan.

Kedua, konsep trinitas Kristen bagi saya adalah teka-teki. Perumpamaan seperti daun Maple Kanada menjadi satu meskipun tiga bagian tampak sama sekali tidak bisa diterapkan.

Keributan datang ketika seorang Mesir mulai menanyai saya. Terlepas dari kebingungan saya tentang kepercayaan Kristen, saya berusaha bersikap dogmatis seperti kebanyakan orang Kristen Inggris berkulit putih, kelas menengah.

Saya bingung ketika dia menuntun saya untuk menerima bahwa Tuhan mati di salib, dengan demikian menelanjangi kekosongan klaim Kristen tentang kekekalan dan ketidakterbatasan Tuhan. Saya sekarang menyadari bahwa saya percaya pada konsep yang absurd karena dua tambah dua sama dengan lima sepanjang masa remaja saya.

Kehidupan terprogram dari Barat benar-benar mengusir saya. Saya mulai mempertanyakan apakah seseorang harus menjalani kehidupan hanya untuk mendapatkan jaket selat dalam jadwal yang ketat. Saya menemukan orang Eropa banyak berjuang untuk menikmati hidup. Mereka tidak memiliki tujuan hidup yang lebih tinggi.

Apa perbedaan yang Anda temukan antara kehidupan orang-orang di Mesir dan Inggris?
Orang Mesir miskin, menderita kesulitan, namun bahagia. Mereka meninggalkan segalanya di tangan Allah dan melupakan kesengsaraan mereka ketika mereka kembali ke rumah. Sholat membantu mereka menempatkan kekhawatiran mereka di hadapan Tuhan mereka. Saya memperhatikan kerendahan hati serta keintiman dalam sholat.

Tetapi di Inggris saya menemukan orang dangkal dan materialistis. Mereka berusaha bahagia tetapi kebahagiaan itu dangkal. Doa mereka menggabungkan lagu, tarian, bertepuk tangan tetapi tidak ada kerendahan hati, atau keintiman dengan Tuhan.

Bagaimana Anda menemukan kehidupan sebagai seorang Muslim di Inggris?
Jiwa Barat menekankan individualitas seseorang. Ini berbeda dengan Islam. Setiap Muslim yang tulus merasa terganggu. Ia terus-menerus dibombardir oleh seks dan seksualitas. Sebagian besar gadis kehilangan keperawanan pada usia 13 dan itu normal bagi anak perempuan untuk memiliki tiga hingga empat pacar.

Dilema di hadapan umat Islam di Barat adalah bagaimana mengintegrasikan dengan masyarakat yang begitu mendalami seks, narkoba, minuman dan keintiman seksual. Dan jika tidak ada integrasi, maka bagaimana cara menyelamatkan diri dari ghettoisasi.