1
News

Gratis Bensin dan Makanan Berbuka Jika Mau Melakukan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bulan Ramadhan adalah saat di mana orang memburu pahala. Beragam ibadah dilakukan agar kita mendapatkan berkah di bulan Ramadhan. Tidak terkecuali pemilik usaha di bawah ini. Mereka memberikan promo yang memicu pelanggannya beribadah lebih banyak di bulan Ramadhan, lho.

Bensin Gratis dengan Setoran Al Kahfi

Sebuah cara untuk mendorong masyarakat menghafal Al Qur’an dilakukan oleh sebuah pom bensin di Cibinong, Bogor. SPBU Pertamina 34-169-33 ini menyediakan Pertalite 10 liter gratis untuk warga yang menghafalkan Al Kahfi. Promo itu diadakan setiap Jumat, dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Cara tersebut dilakukan agar banyak warga yang mau menyetor Al Kahfi setiap hari Jumat. “Karena ‘kan untuk orang Islam setiap hari Jumat disunnahkan membaca Al Kahfi, supaya memotivasi orang untuk mau menghafal Al Kahfi”, ujar Hj. Maryeni, Ketua Koperasi Sayaga Korpri Kabupaten Bogor, ketika diwawancarai Detik.Com. Surat Al Kahfi dipilih karena banyak warga yang biasanya sudah banyak menghafal surat Yasin.

Awalnya, promo tersebut diberikan untuk menyambut HUT RI ke-73 di bulan Agustus 2018 lalu. Akan tetapi, pengelola SPBU merasa mendapat manfaat besar dari program tersebut, sehingga promo untuk penghafal Al Kahfi dilanjutkan sampai sekarang. “Kita ingin keberkahan, minimal SPBU ini berkah”, ujar Maryeni.

Promo ini juga mendapat sambutan baik dari warga. Sudah banyak masyarakat yang berhasil ikut dan menghafalkan Al Kahfi. Maryeni ingin agar program ini menjadi ladang untuk mencari keberkahan, apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang.

Maryeni belum memutuskan sampai kapan promo ini akan diberikan. “Ingin seterusnya”, pungkas Maryeni.

Dengan Doa, Pelanggan Mendapatkan Gratis Paket Lengkap Buka Puasa

webinar umroh.com

Lain di Bogor, lain lagi di Depok. Seorang pedagang soto di Sawangan, Depok, memberikan promo menarik bagi yang ingin mendapatkan paket berbuka puasa secara cuma-cuma. Pelanggan yang datang akan mendapatkan soto gratis jika membayarnya dengan doa.

Rumah Makan Soto Kauman Expres, yang terletak di depan RSUD Kota Depok ini ingin agar pembelinya beribadah dengan memanjatkan doa sebelum berbuka puasa. Doa tersebut harus dituliskan dalam selembar kartu.

Pelanggan yang bersedia menuliskan doanya di kartu tersebut akan mendapatkan menu berbuka lengkap, lho. Makanan yang digratiskan adalah paket berbuka yang isinya satu porsi Soto Kauman khas Kudus lengkap, satu porsi siomay, kurma, dan segelas minuman. Wah, dijamin kenyang.

Paket buka puasa ini khusus bagi pelanggan yang datang pada pukul 18.00 hingga 18.30 WIB. Pemilik restoran hanya menyediakan 50 paket setiap harinya. Selama bulan Ramadhan, siapa saja bisa datang ke sana dan menikmati buka puasa gratis. Eits, jangan lupa tuliskan doa juga, ya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.