1
News

Ada Wanita Berhijab di Trailer Spiderman. Siapa Dia?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Karakter wanita berhijab akan muncul dalam film Marvel, Spiderman : Far from Home. Film blockbuster tersebut akan ditayangkan pada musim panas ini atau sekitar bulan Juli.

Ada Wanita Berhijab dalam Trailer Spiderman terbaru

Kehadiran wanita berhijab dalam trailer yang ditayangkan pada bulan Januari lalu, memang membuat orang-orang, terutama fans Spiderman memperbincangkannya para fans merasa antusias. Sebelumnya, karakter muslim di film Hollywood biasanya identik dengan peran peran antagonis dari Timur Tengah. Jadi ketika ada karakter yang mengenakan hijab di film Spiderman tersebut, banyak orang merasa ini merupakan langkah yang sangat bagus.

Zoha Rahman, Aktris Asal pakistan

Wanita yang memerankan tokoh berhijab tersebut merupakan Zoha Rahman. Wanita kelahiran Pakistan tersebut berperan sebagai salah satu teman dari Peter Parker, tokoh utama dalam film Spiderman.

Sebenarnya, Zoha tidak berhijab pada kesehariannya. Wanita yang bergelut di bidang akting dan modeling ini merasa sangat antusias ketika ditawari peran berhijab dalam film yang memiliki penggemar di seluruh dunia itu.

Zona Rahman lahir di Pakistan. Ia dan keluarga kemudian pindah ke United Kingdom ketika Zoha memutuskan untuk mengejar gelar master di United Kingdom. Namun ketika ia mencapai setengah perjalanan mendapatkan gelar master, ia mengubah jalur karirnya. Ia memutuskan mengambil jalan yang penuh resiko sebagai pekerja di bidang seni.

Keputusan Menjadi Aktris Sempat Ditentang

Keluarganya juga sempat menentang keputusannya. Mereka ragu jika Zoha akan berhasil, dan menilai bahwa Zoha harus tetap fokus pada studi yang sedang dijalaninya. Bahkan ketika ia mendapatkan peran dalam film pertamanya, ia sempat menyembunyikan proyek film yang sedang digarapnya.

Ketika orangtuanya melihat keseriusan Zoha, orang tuanya mulai mengijinkan dan menilai bahwa akting bukanlah pengganggu, melainkan karir yang ingin dikejar oleh putrinya.

Terlibat dalam Proyek Brand Terkenal

Perjuangan Zoha akhirnya terbayar setelah ia terlibat dalam kampanye-kampanye brand ternama, seperti Qatar Airways, The FIFA World Cup, Acuvue, dan Wagamama. Zoha Rahman kemudian mendapat tawaran menjadi salah satu tokoh di film garapan Marvel.

webinar umroh.com

Sebelumnya, Zoha pernah terlibat dalam beberapa film. Namun Ia hanya mendapat peran-peran kecil dalam film-film tersebut. Agensi modelnya kemudian mengirimkan profil dirinya untuk memainkan sebuah peran yang saat itu masih dirahasiakan.

Terpilih Memerankan Teman Peter Parker yang Beragama Islam

Tim casting ternyata sangat menyukai profil Zoha Rahman, sehingga merekrutnya dalam film Siderman. Tentu saja kabar tersebut membuat Zoha merasa terkejut, sekaligus bahagia, nervous, dan bersyukur. Bermain dalam film Hollywood merupakan sesuatu yang telah diimpikannya. Ia bahkan tidak menyangka bahwa mimpi itu akan menjadi kenyataan.

Zoha masih merahasiakan tentang perannya dalam film tersebut, karena telah menjadi syarat dalam kontrak yang diajukan. Ia hanya bisa menceritakan bahwa perannya adalah sebagai teman Peter Parker.

Ingin Image Islam Berubah di Mata Penonton Amerika

Kehadiran karakter wanita berhijab merupakan sejarah dalam perfilman Hollywood. Zoha sendiri menilai bahwa image muslim di layar lebar Amerika masih negatif. Kehadiran karakter berhijab ini menjadi sebuah titik balik dan perubahan di Amerika.

Namun, Zoha merasa perlu peran yang lebih besar lagi agar bisa mengubah image Muslim di mata penonton Amerika. Karena itulah ia akan mencoba meraih setiap kesempatan yang diperolehnya. Ia ingin menciptakan jalan bagi aktor aktor lain, yang bukan berasal dari Amerika.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.