1
News

Menikah, Mesut Özil Mengajak Fans untuk Berdonasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Atlet sepak bola berdarah Jerman dan Turki, Mesut Özil melangsungkan pernikahan di Istanbul pada 7 Juni 2019 lalu. Pernikahan yang dilaksanakan hari Jumat itu mengundang presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, sebagai saksi pernikahan.

Menikahi Miss Turki

Atlet sepak bola yang berusia 30 tahun itu menikahi Amine Gülşe, yang pernah menjadi Miss Turki. Dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan, pernikahan tersebut dilaksanakan secara outdoor di Four Seasons Hotel.

Hotel tersebut merupakan sebuah hotel mewah dengan arsitektur abad 19 dari istana Ottoman. Pernikahan Mesut Özil dilaksanakan dengan latar belakang selat Bosporus, yang memisahkan Turki yang berada di benua Asia, dengan Turki di wilayah Eropa.

Mengundang Presiden Erdogan secara Langsung

Özil dan pasangannya memang mengundang Erdogan secara langsung untuk hadir menjadi saksi dalam pernikahan mereka. Ketika mengundang Erdogan dalam pernikahannya, banyak kecaman yang diterima Özil dari warga Jerman. Mereka mempertanyakan kesetiaan Mesut Özil kepada Jerman, setelah kekalahan besar yang terjadi pada Piala Dunia tahun 2018 lalu.

Namun kecaman ini tidak menghentikan langkah Özil untuk mengundang Presiden Turki tersebut. Saat Mesut Özil mengucapkan janji pernikahan di sampingnya ada Presiden Erdogan dan sang istri Emine.

Meminta Fans untuk Ikut Serta dalam Proyek Amalnya

Dalam pernikahannya, Özil meminta fans yang ingin memberikan hadiah pernikahan kepadanya untuk mendonasikannya kepada sebuah yayasan yang menangani anak-anak miskin. Selain itu, pasangan tersebut juga membuat donasi kepada Palang Merah Turki (Kızılay) yang diperuntukkan bagi korban peperangan dan para pengungsi. Organisasi tersebut kemudian menggunakan donasi dari Mesut Özil untuk menyediakan makanan kepada 15 ribu pengungsi Suriah.

Permintaan tersebut disampaikan lewat akun twitter pribadi Özil. Dalam unggahannya, Özil sebagai seorang atlet sepak bola profesional, mengaku merasa beruntung dan terhormat bisa mendapatkan perhatian dari banyak fansnya.

Namun ia meminta kepada para fans untuk menyumbangkan kado untuknya kepada project amal yang telah digagasnya bersama dengan sang istri. Ia bercerita bahwa akan membiayai operasi untuk 1.000 anak yang membutuhkan, dan ia akan merasa sangat senang jika ada fans yang ingin berpartisipasi. Menurutnya, dengan begitu akan lebih banyak lagi anak-anak yang bisa mendapatkan perawatan.

webinar umroh.com

Langka Özil tersebut dipuji oleh Palang Merah Turki. Dalam akun pribadinya, Presiden dari Palang Merah Turki, Kerem Kınık mendoakan kebahagiaan kepada Mesut Ozil dan Amine. Ia dan mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan. Donasi itu telah diberikan untuk makan malam 16.000 orang pengungsi Suriah. Kerem Kınık juga berharap langkah Ozil ini ditiru oleh banyak orang.

Bukan hanya presiden Palang Merah yang memujinya. Netizen juga menjuluki Ozil sebagai atlet dengan hati yang besar/ dermawan (“A player with a big heart!”). Ia juga dijuluki sebagai pahlawan sejati, di luar dan di dalam arena pertandingan.

Usai pesta pernikahan, Özil dan pasangan akan menghabiskan bulan madu di Aegean resort town of Alaçatı, di distrik Çeşme, provinsi Izmir.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.