1
Motivasi News Tips

Putus Sekolah: Tidak Ada Yang Akan Menikah Denganku

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Islam dan Pernikahan

Islam menekankan pentingnya pernikahan. Ini adalah cara halal untuk memuaskan hasrat biologis dan melindungi Anda dari jatuh ke dalam dosa sehubungan dengan hasrat itu.

Pernikahan juga merupakan cara untuk menumbuhkan keluarga kita, memiliki persahabatan dan bermitra dengan kita untuk membantu dalam perjuangan hidup. Pernikahan juga bisa membantu kita dalam iman kita. Ada beberapa yang tidak merasa siap menikah dan lebih suka menyendiri, tetapi itu sangat berbeda dengan perasaan bahwa seseorang tidak menginginkan kita.

Sekolah

Mari kita asumsikan Anda ingin kemungkinan pernikahan. Bahkan jika Anda tidak yakin saat ini, tidak ada salahnya untuk membiarkan pintu itu terbuka. Anda menyatakan, “Saya selalu merasa menyesal karena tidak berusaha lebih keras dan saya tahu hidup saya berantakan karena kesalahan saya.” Ketika saya mendengar kata penyesalan yang memberi tahu saya bahwa Anda ingin memperbaikinya.

Pernahkah Anda menganggap bahwa Anda mempelajari jurusan yang salah dan itulah mengapa Anda keluar? Banyak siswa masuk ke program gelar yang orang tua mereka inginkan, seperti teknik dan kedokteran. Walaupun itu adalah program yang hebat, Anda akan lebih menikmati sekolah dan menjadi lebih sukses jika Anda mempelajari sesuatu yang menarik minat Anda.

Jika Anda terbuka dengan gagasan untuk kembali ke sekolah, tanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan untuk menentukan jalur gelar terbaik. Pikirkan baik-baik pertanyaan ini dan tulis jawaban Anda.

Apa yang saya sukai?

Keterampilan dan pengalaman apa yang saya miliki?

Apa yang akan saya nikmati setiap hari?

webinar umroh.com

Setelah Anda menuliskan respons Anda, buka internet dan mulailah mencari bidang karier yang terkait dengan jawaban Anda. Tuliskan karier yang Anda lihat yang selaras dengan jawaban Anda. Misalnya, jika Anda menulis, Anda bersemangat untuk bekerja dengan tangan Anda dan akan menikmati melakukannya setiap hari, maka Anda dapat mempertimbangkan konstruksi atau pengelasan. Bukan tingkat gelar apa yang ibu ingin saya dapatkan. Berapa lama waktu yang Anda ingin investasikan?
Setelah Anda memutuskan jawaban itu, mulailah mencari persyaratan pendidikan untuk pekerjaan yang Anda tulis. Jika Anda tidak ingin melampaui 2 tahun, maka tinggalkan pekerjaan apa pun yang membutuhkan lebih dari 2 tahun di sekolah. Anda tidak perlu mendapatkan gelar doktor atau bahkan gelar 4 tahun. Tidak apa-apa untuk memilih program gelar 2 tahun atau program sertifikasi 6 bulan.

Setelah Anda selesai dengan ini, Anda harus memiliki beberapa pekerjaan yang sesuai dengan jadwal waktu Anda dan minat yang sebenarnya. Sekarang Anda dapat menyelidiki sekolah yang menawarkan program pilihan Anda! Setelah Anda menemukan sekolah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, daftarkan! Beri tahu orang tua Anda tentang keputusan Anda.

Harga diri

Berikut ini adalah latihan pengakuan diri yang sederhana dan mudah yang bisa Anda mulai hari ini yang dapat membantu meningkatkan harga diri Anda. Siapkan buku catatan kecil yang Anda simpan, setiap kali Anda melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa baik dan merupakan tindakan yang baik, tulislah. Misalnya, jika Anda memegang pintu untuk seorang wanita tua, membantu ibumu memasak makanan, membersihkan area kotor rumah Anda atau sholat 5 kali tepat waktu kemudian tuliskan.

Pada akhirnya, bacalah buku catatan Anda dan biarkan diri Anda tersenyum pada hal-hal baik yang Anda lakukan. Tidak apa-apa merasa baik tentang diri sendiri; itu sehat dan Anda harus mencintai diri sendiri. Di sekolah, guru memberi kita bintang emas atau wajah tersenyum pada ujian yang bagus. Pikirkan notebook ini sebagai bintang emas Anda untuk hari itu. Anda bahkan dapat menempatkan bintang emas di sebelah tindakan yang paling Anda sukai!

Do‘a

Jangan lupa untuk membuat do’a dan menjangkau Allah untuk bantuan dan bimbingan. Anda tidak pernah benar-benar sendirian dan Allah (swt) tahu setiap perjuangan yang Anda hadapi.

Pikiran terakhir

Singkatnya, saudara, mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apakah Anda ingin mempertimbangkan pernikahan suatu hari nanti.

Jika Anda ingin memiliki kemungkinan itu, maka putuskan jalur karier yang sesuai dengan keterampilan dan hasrat Anda.

Setelah Anda membuat keputusan itu, ambil tindakan untuk mendaftarkan dan melibatkan orang tua Anda.

Manfaatkan jurnal pengakuan diri untuk menumbuhkan harga diri Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda secara pribadi, tetapi juga dapat membuat Anda menjadi pribadi yang lebih percaya diri.