1
News

Wisatawan Asing di Antalya Meningkat Hingga 5 Juta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Antalya, yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Turki, tercatat telah dikunjungi lebih dari 5 juta wisatawan asing di enam bulan pertama tahun 2019 ini. Data tersebut diperoleh dari Provincial Directorate of Culture and Tourism. Ini adalah kali pertama Antalya mencapai rekor 5 juta wisatawan di antara bulan Januari hingga Juni.

Jumlah Wisatawan Meningkat 15%

Pada periode tersebut, jumlah wisatawan yang mengunjungi kota itu meningkat sebesar 15% dari tahun lalu. Hingga akhir Juni mendatang, jumlah wisatawan asing yang datang diperkirakan mencapai 5,5 juta orang.

Data mencatat bahwa dari tanggal 1 Januari hingga 23 Juni, bandar udara Antalya telah didatangi 4,93 juta turis asing, sementara 101.000 pengunjung mendarat di Bandara Gazipaşa, yang terletak di samping provinsi Antalya.

Di bulan Juni sendiri, rata-rata ada 75.000 wisatawan asing per hari yang mengunjungi Antalya.

Antalya, Surga Liburan di Turki

Antalya merupakan salah satu provinsi di Turki. Beribukota di Antalya, daerah ini memiliki pemandangan indah dengan pegunungan, hutan, serta Laut Tengah.

Antalya ditemukan sejak tahun 158-138 Sebelum Masehi oleh Attalus II, seorang Raja Pergamon. Ia kemudian menamai daerah ini dengan Attaleia, yang merupakan nama dirinya. Setelah periode tersebut, Antalya pernah menjadi daerah yang tidak berpenghuni, hingga kemudian ditemukan oleh kerajaan Romawi. Antalya juga sempat dikuasai oleh Kerajaan Bysantine dan Seljuk, sampai kemudian berada di bawah pemerintahan kerajaan Ottoman.

Kini, Antalya dikenal dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan gunung dan tebing yang hijau. Antalya merupakan salah satu tempat favorit wisatawan. Banyak wisatawan memilih Antalya untuk memanjakan mata dengan pemandangan yang indah, sekaligus menikmati suasana yang ada di sana.

Fasilitas Lengkap untuk Wisatawan

Banyaknya wisatawan yang mengunjungi Antalya membuat kota ini memiliki beragam fasilitas yang memanjakan para turis. Ada beragam resorts, hotel bintang lima, serta desa wisata.

webinar umroh.com

Selain dikenal dengan pemandangannya yang hijau, Antalya juga menawarkan beragam atraksi wisata dan aktivitas yang menyenangkan. Di musim dingin, wisatawan bisa bermain ski di pegunungan yang ada di sana, berenang dan melakukan aktivitas air di pantai, hingga mengunjungi situs-situs bersejarah dan reruntuhan dari jaman dahulu.

Jumlah Turis yang Datang ke Turki Secara Keseluruhan Meningkat

Sementara itu, data lain menunjukkan bahwa total 8,74 juta turis asing mengunjungi Turki di empat bulan pertama di tahun 2019. Angka tersebut meningkat 12,2% di periode yang sama. Di bulan April saja, jumlah turis asing yang datang meningkat 24% menjadi 3,29 juta orang.

Pemerintah Turki memperkirakan adanya pemasukan sebesar $34 juta dolar dari aktivitas pariwisata tahun ini. Diperkirakan pada tahun 2021, jumlahnya akan meningkat hingga $38 juta hingga $42 juta.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.