1
Motivasi

Kegiatan Ini Membuatmu Bahagia Tanpa Keluar Banyak Uang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Menghilangkan stres bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kebanyakan kita memilih kegiatan-kegiatan yang mengeluarkan uang untuk menghilangkan stres. Misalnya belanja, pergi ke tempat wisata, makan-makan, dan sebagainya. Namun sebenarnya, menghilangkan stres bisa dilakukan tanpa keluar uang. Di bawah ini adalah kegiatan menyenangkan tanpa harus membuang uang.

Tidur Siang

Tidur siang ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres. Bisa jadi rasa stres yang kamu rasakan disebabkan karena kurang istirahat. Sementara itu, tidur siang adalah salah satu cara efektif untuk menyegarkan kembali pikiran di tengah aktivitas yang padat. Tidak perlu lama, kamu hanya perlu menyisihkan waktu sekitar 7 hingga 15 menit untuk tidur siang. Pikiranmu akan terasa lebih segar dan kamu jadi lebih senang.

Membaca Ulang Buku Favorit

Bagi para pecinta buku, membaca adalah salah satu cara menghilangkan stres. Pecinta buku pasti punya satu buku favorit. Alih-alih membeli buku baru untuk menyenangkan diri, kita bisa mencoba untuk membaca ulang buku yang kita sukai.

Memaksimalkan Waktu Libur

Sisakan satu hari, di mana kamu benar-benar tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan. Hal ini penting untuk mengistirahatkan pikiranmu yang sudah sumpek dan stres. Bisa jadi kamu tidak membutuhkan kegiatan-kegiatan mahal, seperti belanja atau ke tempat wisata, untuk bisa merasa bahagia. Kamu hanya perlu berdiam diri dan menghabiskan waktu istirahat tanpa gangguan orang lain.

Manjakan Dirimu dengan Mandi Air Panas

Mandi air panas bisa memberikan efek menenangkan, yang bisa membuatmu jadi lebih bahagia. Coba sisihkan waktu untuk menikmati mandi air panas di rumah, misalnya selepas beraktivitas. Kita bisa menambahkan berbagai macam bahan di air yang kita gunakan. Seperti susu, garam, atau kelopak bunga sebagai aromatherapy. Biarkan aliran air yang hangat mengguyur tubuhmu dan membuat otot-otot jadi rileks.

Jalan-Jalan Keliling Kota

Cobalah untuk berjalan-jalan keliling kota tempat tinggalmu. Kita bisa memakai motor, mobil, atau kendaraan umum. Nikmati waktumu melihat pemandangan kota, yang biasanya jarang kamu perhatikan karena terlalu berkutat dengan kesibukan.

Mencari Pemandangan Hijau

Jika kamu tinggal di kota, berjalanlah ke arah luar kota untuk menemukan tempat dengan pemandangan hijau. Di sana, kamu bisa menenangkan diri sekaligus menikmati suasana yang lebih sunyi tanpa gangguan orang lain.

Jauhi Handphone

Handphone-mu bisa menjadi sumber ketidakbahagiaan juga. Bermacam notifikasi, pesan atau kecanduan scrolling media sosial bisa membuatmu merasa tidak bahagia. Karena itu, cobalah sehari untuk tidak mengaktifkan handphone ketika mengambil hari libur. Nikmati suasana, dan rasakan nikmatnya menjalani kehidupan tanpa gangguan media sosial.

webinar umroh.com

Curhat pada Allah

Bisa jadi, salah satu penyebab rasa tidak bahagia adalah karena terlalu banyak masalah yang kamu rasakan. Untuk menghilangkannya, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menceritakan masalah kepada Allah.

Allah adalah Dzat Maha Besar yang mengizinkan masalah menimpa, namun juga akan memberikan solusi dari segala permasalahan. Saat mencurahkan perasaanmu, yakinlah bahwa memang hanya Allah yang mampu menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi. Dengan begitu, kita jadi lebih pasrah dan lebih tenang, sehingga hasilnya kita akan menjadi lebih bahagia.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.