1
News

Beli Smartphone Hanya 5 Menit dengan Mesin Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setelah mesin penjual emas otomatis, kini Uni Emirat Arab memiliki mesin penjual smartphone otomatis. Sebuah perusahaan telekomunikasi di Uni Emirat Arab, Etisalat, meluncurkan inovasi terbaru. Baru-baru ini Etisalat meluncurkan mesin penjual (vending machine) smartphone otomatis.

Pertama di Uni Emirat Arab

Mesin penjual smartphone otomatis ini merupakan yang pertama di Uni Emirat Arab. Pengadaan mesin ini bekerja sama dengan ADNOC Distribution, distributor bahan bakar dan penyedia swalayan di Uni Emirat Arab.

Dengan mesin tersebut, pelanggan bisa mendapatkan smartphone yang diinginkan kapan saja, selama 24 jam tujuh hari. Selain itu, bertransaksi dengan mesin ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.

Cara Kerja Mesin Penjual Smartphone Otomatis

Selain smartphone, mesin penjual smartphone otomatis itu juga menyediakan headset dan aksesoris untuk Android dan iOS. Untuk mendapatkan barang yang diinginkan, pelanggan harus memasukkan tanpa pengenal Emirates miliknya, lalu melihat informasi pribadi yang tertera di layar.

Setelah itu, pelanggan bisa memasukkan nomor handphone yang digunakan, lalu memilih barang yang diinginkan dan metode pembayaran. Pelanggan bisa membayar secara tunai maupun kredit. Setelah itu, produk yang diinginkan dan nota transaksi akan dikeluarkan dari mesin.

Proyek Percontohan

Diluncurkannya mesin penjual smartphone otomatis ini merupakan proyek percontohan yang dilakukan oleh kedua perusahaan yang terlibat. Mereka ingin memastikan bahwa pelanggan mendapatkan layanan yang berkualitas tinggi, walaupun mereka mendapatkan smartphone baru secara otomatis, tanpa pramuniaga.

Selain itu, pihak perusahaan juga ingin agar mesin penjual smartphone otomatis itu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Mesin penjual smartphone otomatis pertama bisa dijumpai di pusat layanan ADNOC Distribution yang berada di Abu Dhabi Corniche (No. 933).

Kedua Perusahaan Ingin Memberikan Pelayanan Inovatif bagi Pelanggan

General Manager Etisalat Abu Dhabi, Sultan Mohamed Al Dhaheri mengatakan bahwa pihaknya senang bisa bekerja sama dengan ADNOC Distribution dalam proyek percontohan ini. Dengan begitu produk dan layanan Etisalat bisa dijumpai di lokasi-lokasi utama di Abu Dhabi.

webinar umroh.com

Al Dhaheri menambahkan, pihaknya akan fokus untuk selalu menciptakan pelayanan jual yang efisien dan menambah layanan digital. Itu semua dilakukan agar pelanggan Etisalat bisa memiliki pengalaman yang baik saat mendapatkan produk Etisalat.

Menurut Al Dhaheri, diluncurkannya mesin penjual smartphone otomatis di gerai ADNOC Distribution menunjukkan kuatnya komitmen Etisalat untuk berinovasi, serta mengadaptasi teknologi mutakhir untuk memberikan pengalaman digital yang menarik bagi konsumen.

Sementara itu, CEO Pelaksana ADNOC Distribution, Saeed Al Rashidi mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha menyediakan layanan inovatif melalui jaringan nasional gerai-gerainya. Mesin penjual otomatis itu merupakan contoh yang baik untuk mewujudkan pelayanan cepat, untuk memenuhi kebutuhan dunia digital masa kini.

Al Rashidi menyebutkan bahwa hal tersebut membuat perusahaanya melayani  pelanggannya secara menyeluruh. Konsumen bisa mengisi bahan bakar, kemudian berbelanja di Geeant Express dan gerai ADNOC Oasis, makan di Oasis Cafe, serta menikmati layanan lain seperti ganti oli dan cuci mobil. Ditambah lagi, perusahaannya kini bisa menyediakan mesin penjual smartphone otomatis yang inovatif.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.